... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ade Armando Kembali Dipolisikan, Ini Penyebabnya

KIBLAT.NET, Jakarta – Ade Armando lagi-lagi dipolisikan. Kali ini, Korlabi (Koordinator Pelaporan Bela Islam) melaporkan dosen Universitas Indonesia itu atas meme dan konten di laman akun Facebooknya yang bertuliskan ‘Islam jelas bukan agama teror! yang bikin Islam nampak sebagai ajaran teror adalah ajaran dan perilaku orang-orang seperti Rizieq Shihab and the gang’.

Ketua Korlabi, Damai Hari Lubis mengatakan, pernyataan Ade Armando ini sama saja dengan mengatakan bahwa Rizieq dan orang-orang yang melaksanakan ajaran islam yang mengajarkan teror. Ade Armando kali ini dilaporkan atas dugaan pelanggaran Pasal 156 KUHP, jo. 28 ayat 2 UU ITE.

Meski telah berkali-kali dilaporkan, Ade Armando tak pernah diproses. Namun Damai Hari mengatakan bahwa pihaknya selalu optimis dalam setiap pelaporan.

“Kami selalu optimis kepada pihak kepolisian. Namun ada kendala apa di internal mereka sehingga kasus ini tidak segera diproses, kami kurang tau,” kata Damai Hari kepada kiblat.net di depan Bareskrim Polri, Jakarta pada Rabu (16/05/2018).

“Yang jelas kewajiban kami ketika melihat suatu kejahatan, maka kami penuhi dengan melaporkan,” imbuhnya.

Damai juga menyebut Ade Armando semakin berani karena tidak pernah diproses. Dia juga mengatakan bahwa Ade dalam Postingannya selalu memancing kerusuhan dengan postingannya selalu menghina ulama dan menghujat agama.

“Dia sangat kurang ajar. Makin berani dia, seakan gak peduli dengan negara hukum ini,” ujar Damai Hari.

BACA JUGA  Relawan Muslimah Asal Indonesia Terima Penghargaan Perdamaian di Turki

Dia berharap untuk kesekian kalinya penyidik harus gencar dan berani dalam menyelesaikan kasus ini.

“Kami juga siap membackup kepolisian kalau misal ada ‘sesuatu’ dibelakang Armando sehingga dia seperti tidak bisa disentuh oleh hukum,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: Izhar Zulfikar

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Khazanah

Tujuh Hal Ini Bakal Buat Ramadhanmu Lebih Bermakna

Ramadhan telah di pelupuk mata. Bulan mulia yang selalu dinanti umat Islam ini segera kembali menyapa. Tentu bagi para perindu tidak akan menyiakan peluang setahun sekali pertemuan ini. Persiapan mental, fisik dan keimanan harus diperhatikan.

Rabu, 16/05/2018 16:47 0

Artikel

Ucapkan Doa Ini Ketika Memasuki Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Bulan ibadah, di dalamnya terdapat stau malam yang lebih mulia dari 1000 bulan. Pada bulan Ramadhan pua setan dibelenggu. Di antara hal yang sering ditanyakan adalah adakah doa khusus untuk memasuki bulan Ramadhan?

Rabu, 16/05/2018 16:17 0

Turki

Krisis Al-Quds, Turki dan Israel Saling Usir Duta Besar

Turki meminta kepada duta besar Israel untuk meninggalkan negara itu setelah pasukan Israel menewaskan 60 orang Palestina selama protes di perbatasan Gaza terhadap pembukaan Kedutaan Besar AS di Yerusalem.

Rabu, 16/05/2018 15:32 0

Khazanah

Khutbah Rasulullah Menjelang Ramadhan

KIBLAT.NET - Ramadhan merupakan bulan mulia yang sangat dinantikan oleh setiap muslim. Pada bulan ini, amal ibadah dilipatgandakan, pintu surga dibuka selebar-lebarnya dan pintu-pintu neraka ditutup serapat-rapatnya, sementara setan-setan yang suka menggoda dibelenggu dengan rapat oleh Allah.

Rabu, 16/05/2018 13:15 0

News

Pemuda Islam Indonesia: Pemindahan Ibukota Israel ke Yerusalam Bentuk Teror pada Umat Islam

Di saat yang sama, Pemuda Islam Indonesia menolak dan mengecam keputusan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, yang memindahkan ibukota negeri ilegal Israel, dari Tel Aviv ke Yerusalem, karena ini bentuk teror kepada kaum muslimin di seluruh dunia.

Rabu, 16/05/2018 12:55 0

Opini

5 Hal Perusak Puasa, Semuanya Terumbar di Media Sosial

Namun dewasa ini, ada satu tempat dimana 5 hal itu banyak terjadi. Bahkan dalam beberapa kasus, 5 hal itu dinilai sebagai suatu kewajaran di tempat tersebut. Yap, media sosial tempatnya.

Rabu, 16/05/2018 12:40 0

Suara Pembaca

Waspadai Skenario Jahat terhadap Umat Islam

Pemboman ini hanya menyenangkan pihak-pihak tertentu yang ingin mencitraburukkan Islam. Maka kita juga perlu waspadai skenario jahat terhadap Islam dan kaum muslim di belakangnya. Semoga Islam bisa segera diterapkan di Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman terorisme dan segala ancaman.

Rabu, 16/05/2018 12:01 0

Opini

Rohis dan Radikalisme

Jadi secara umum, wacana pemikiran setingkat Rohis SMA, sangat kecil kontribusinya dalam menumbuhkan bibit-bibit radikalisme. Banyak pembaca Sabili, Ummi, Almuslimun, yang sukses menjadi penulis dan menginspirasi banyak orang. Tidak sedikit alumni Rohis yang dulu menolak salaman selesai sholat, menolak upacara bendera, sekarang menduduki posisi strategis dalam karier mereka.

Rabu, 16/05/2018 11:51 0

Palestina

Di Hari Nakbah, Peluru Zionis Terus Bunuhi Warga Palestina

Bentrokan besar meletus antara warga Palestina dan tentara Israel pada Senin, hari peresmian kedutaan AS di kota Al-Quds (Yerusalem). Pembukaan kedutaan itu telah merenggut 60 nyawa warga Palestina.

Rabu, 16/05/2018 09:10 0

Suriah

Intervensi Rusia Bantu Rezim Assad Kontrol 47% Suriah

Menurut analisis lembaga yang fokus mengkaji tentang “terorisme” dan “pemberontakan” itu pada Selasa (15/05), kontrol rezim Suriah meluas sebanyak 3 kali lipat. Di bulan pertama campur tangan Rusia, wilayah rezim meluas sebanyak 16% dan pada Maret 2018 wilayahnya sudah 47%.

Rabu, 16/05/2018 08:53 0

Close