... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tahun Ini, IZI Kenalkan Program 20 Kampung Ramadhan

Foto: Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Rully Barlian

KIBLAT.NET, Jakarta – Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Rully Barlian mengungkapkan bahwa Ramadhan tahun ini, pihaknya akan membuat 20 Kampung Ramadhan di seluruh Indonesia.

“Program penyaluran, bahwa kita membuat sekitar 20 titik, yang kita sebut sebagai kampung Ramadhan. Kita akan stay di sana, akan ada buka bersama, paket Ramadhan, dakwah da’i, hingga nanti akan sampai zakat fitrah,” ungkapnya saat ditemui di Jakarta, Jumat (11/05/2018).

Rully menambahkan, 20 kampung Ramadhan itu terdapat tiga tempat yang akan mendapatkan effort atau perhatian khusus dari IZI.

“3 titik sasaran tersebut ada di Sorong, Nunukan, dan Singkawa, akan ada fokus yang lebih khusus, karena di sana tidak ada cabang kita. Di sana juga karena daerah miskin, daerah terluar dari negara kita, perbatasan, itu yang jadi alasan utama, karena jarang juga yang ke sana,” ungkapnya.

IZI menggunakan tagline Alhamdulillah Mudah. Ini diperuntukkan bagi para Muzakki dan donatur. Rully menyampaikan, kemudahan dalam berzakat dan berinfaq dapat dirasakan karena menjangkau kehidupan sehari-hari, seperti transaksi online, maupun pembayaran melalui pulsa GoPay.

“Mudah itu kita ingin ceritakan bahwa akan terasa sendiri bukan hanya kepada yang disalurkan, tapi juga sudah dirasakan oleh para donatur. Meskipun kami baru 2 tahun ini berdiri, tapi sudah banyak program yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tanggap Penanganan Dampak Gempa Lombok Diperpanjang 14 Hari

Rully mengungkapkan, bahwa diantara program yang sudah dirasakan oleh para mustahiq diantaranya adalah Program Rumah Singgah, Beasiswa, Kaki Palsu, Lapak Berkah, Modal Usaha, dan Pelatihan.

Adapun untuk target yang diharapkan tercapai pada Ramadhan tahun ini, zakat yang disalurkan bisa mencapai Rp 35 miliar, atau naik 20% dari Ramadhan tahun lalu.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

33 Perwakilan Negara Hadir dalam Peresmian Kedutaan AS di Al-Quds, Ini Daftarnya

Amerika Serikat telah secara resmi membuka kedutaan besarnya di Al-Quds (Yerusalem) di tengah aksi-aksi protes mematikan di Jalur Gaza.

Selasa, 15/05/2018 12:12 0

Video Kajian

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan!

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan! Suatu hari, Rasulullah SAW menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Selasa, 15/05/2018 11:41 0

Suriah

Konferensi Astana Kembali Digelar, Oposisi Fokus Lindungi Idlib

Sebenarnya oposisi sudah tidak percaya lagi dengan Rusia. Akan tetapi, yang meyakinkan oposisi untuk kembali hadir dalam putaran Astana ke-9 ini karena adanya jaminan kuat dari internasional melalui Turki.

Selasa, 15/05/2018 09:17 0

Palestina

AS Resmi Pindah Kedutaan untuk Israel ke Al-Quds

Pemindahan kedutaaan dari Tel Aviv ke Al-Quds ini sesuai dengan keputusan Presiden AS Donald Trump pada Desember lalu, yang mengakui Al-Quds ibukota Israel.

Selasa, 15/05/2018 08:16 0

Palestina

Puluhan Warga Palestina Gugur di Tangan Israel, AS Salahkan Hamas

Para korban itu tewas di hari pemindahan kedutaan AS ke Al-Quds. Mereka menggelar protes yang berujung bentrok dengan tentara zionis

Selasa, 15/05/2018 07:44 0

Palestina

41 Tewas dan 1.700 Terluka di Hari Pembukaan Kedutaan AS di Al-Quds

Seluruh korban tewas dan luka-luka di tangan tentara Israel. Mereka menggelar aksi protes untuk mengutuk pemindahan kedutaan Israel dari Tel Aviv ke Al-Quds

Selasa, 15/05/2018 06:33 0

Amerika

Kelompok Anti-Islam AS Serukan Awasi Sekolah-sekolah Muslim

ACT adalah salah satu kelompok anti-Islam terbesar di AS. Kelompok yang dibentuk pada 2007 oleh Brigitte Gabriel itu disebut memiliki lebih dari 750.000 anggota. Mereka mengklaim keberadaannya untuk melindungi "keamanan nasional".

Senin, 14/05/2018 21:33 0

Palestina

Al-Zawahiri: Krisis Al-Quds Ungkap Wajah AS Sebenarnya

Hal itu diungkapkannya dalam video lima menit yang dikeluarkan pada Ahad (13/05), seperti dilansir Al-Jazeera. Pengganti Usamah bin Ladin ini juga menuduh pemerintah Palestina “menjual Palestina”.

Senin, 14/05/2018 20:41 0

Palestina

Jelang Pemindahan Kedutaan AS, Zionis Larang Suara Azan di Al-Quds

Menteri Wakaf dan Urusan Agama Israel, Yusuf Adais, mengungkapkan bahwa peraturan ini merupakan pelanggaran jelas terhadap kebebasan beribadah.

Senin, 14/05/2018 20:20 0

Palestina

Protes Pemindahan Kedutaan AS, 37 Palestina Gugur di Tangan Pasukan Israel

Sebelumnya, Anadolu melaporkan bahwa korban tewas 28 warga Palestina. 

Senin, 14/05/2018 19:52 0

Close