... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Skandal Kekerasan Seksual dan Narkoba di Tubuh Navy SEAL

Foto: Pasukan khusus AS, Navy SEAL.

KIBLAT.NET, Washington – Sejumlah komandan dan penasihat senior tim Navy SEAL Virginia yang ditempatkan di Afrika Timur dibebaskan dari tugas mereka karena diduga melakukan kekerasan dan pelecehan seksual. Selain itu, 11 anggota lainnya positif menggunakan narkoba dan melakukan tindakan disipliner.

“Seorang perwira komandan dan kepala komandan yang ditugaskan ke unit Naval Special Warfare yang berbasis di Pantai Timur telah dibebaskan dari tugas mereka di luar negeri karena dugaan pelanggaran,” kata Cmdr. Tamara Lawrence, juru bicara Naval Special Warfare seperti dikutip The Intercept, Sabtu (12/05/2018).

Menurut dua konsultan Navy SEAL yang akrab dengan kasus ini, komandan dan penasihat senior itu diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang petugas wanita ketika ditempatkan di Afrika Timur. Mereka dikirim kembali ke markas di Pantai Virginia sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Tahun lalu, seorang perwira senior SEAL mengatakan kepada East Coast SEAL bahwa jumlah penggunaan narkoba yang “mengejutkan” dalam tim SEAL. Setelah beberapa anggota SEAL positif menggunakan obat pada akhir tahun 2016, ada perintah untuk tes narkoba kepada seluruh anggota dan jajaran.

Salah satu konsultan militer mengatakan ada lonjakan dalam masalah disiplin dan hukum dalam tim Navy SEAL sejak penarikan perang di Iraq dan Afghanistan. “Bawa prajurit keluar dari zona perang dan ambil semua rangsangan mereka dan lihat apa yang terjadi,” kata konsultan itu.

BACA JUGA  Trump: Raja Saudi Tak Bisa Bertahan Selama 2 Pekan Tanpa Dukungan AS

Sebagai informasi, pasukan khusus AS, Navy SEAL bertanggung jawab atas pembunuhan pimpinan Al-Qaidah Osama bin Laden di dalam kompleks kediamannya di Abottabad, Pakistan.

Sumber: The Intercept
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tahun Ini, IZI Kenalkan Program 20 Kampung Ramadhan

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Rully Barlian mengungkapkan bahwa Ramadhan tahun ini, pihaknya akan membuat 20 Kampung Ramadhan di seluruh Indonesia. 

Selasa, 15/05/2018 12:58 0

Video Kajian

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan!

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan! Suatu hari, Rasulullah SAW menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Selasa, 15/05/2018 11:41 0

Indonesia

Polri Inginkan Wewenang Represif untuk Cegah Aksi Teror

Polri meminta agar dalam Revisi Undang-undang Terorisme diberi kewenangnan untuk melakukan upaya represif sebagai tindakan preventif (pencegahan).

Selasa, 15/05/2018 10:54 0

Indonesia

Komisi I DPR: Langkah AS di Palestina Ganggu Perdamaian Dunia

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan duka mendalam kepada warga Palestina di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Selasa, 15/05/2018 10:21 0

Indonesia

Anggota DPR RI Tuntut Kapolri Mundur, Bukannya Malah Desak Presiden

Oleh karena itu, ketimbang mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu, Kapolri sebaiknya mengundurkan diri karena memang sudah jelas tidak mampu melaksanakan undang-undang yang ada saat ini, sambungnya.

Senin, 14/05/2018 20:43 0

Indonesia

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Senin, 14/05/2018 20:17 0

Indonesia

Ketua Pansus Heran Serangan Teror dari Depok Hingga Surabaya Di Bawah Pengamanan Polisi

“Justru di tempat yang dikawal polisi inilah peristiwa terorisme itu terjadi. Lagi-lagi saya melihat penyebabnya adalah kelalaian dan ketidakprofesionalan kepolisian,” pungkas Romo.

Senin, 14/05/2018 19:19 0

Indonesia

DPR: Permintaan Kapolri Agar Dibuatkan Perppu Terorisme Terlalu Berlebihan

Politisi partai Gerindra ini menegaskan bahwa jika memang kepolisian hari ini tidak profesional, itu pasti karena Kapolri yang tidak mampu untuk mengemban amanah pemimpin kepolisian. Oleh sebab itu, ia meminta agar Kapolri saat ini, Tito Karnavian mundur.

Senin, 14/05/2018 18:51 0

Indonesia

Polisi: Jakarta Siaga Satu

Isi surat tersebut menyampaikan guna menciptakan keadaan yang kondusif, terkait ledakan bom di tiga lokasi gereja yang berbeda maka diperintahkan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga 1. 

Senin, 14/05/2018 18:28 0

Indonesia

Soal Aksi Terorisme, APPERTI: Jangan Takut-takuti Umat Islam

"Harus diungkap kasus-kasus terorisme seperti ini. Jangan sampai umat Islam menjadi sasaran fitnah dari sebuah operasi intelijen," tandasnya.

Senin, 14/05/2018 17:17 0

Close