... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Komisi I DPR: Langkah AS di Palestina Ganggu Perdamaian Dunia

Foto: Ketua DPR Komis I Abdul Kharis, saat ditemui Kiblat.net

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan duka mendalam kepada warga Palestina di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel. Sebelumnya, puluhan warga Palestina gugur akibat menentang pemindahan kedutaan besar dari Tel Aviv ke Yerusalem (Al-Quds).

“Duka yang mendalam kepada warga Palestina di Gaza, mereka gigih memperjuangkan kemerdekaan sebagai sebuah bangsa, namun di sisi lain AS mengamini pembantaian itu dengan membuka kantor di Yerusalem tanah Rakyat Palestina,” jelas Kharis dalam keterangan tertulis yang diterima Kiblat.net, Selasa (15/05/2018).

Ia menilai, lngkah AS seperti membuka kotak Pandora krisis Timur Tengah yang kian meruncing dan melampaui batas kemanusiaan, di mana 128 negara menentang langkah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, termasuk Indonesia.

“Saya mengutuk dan mengecam langkah Amerika Serikat yang tidak menghormati putusan Sidang Darurat Majelis Umum PBB, bagaimana kami akan menghormati langkah Anda jika Anda tidak menjalankan dan menerima keputusan seakan kami 128 negara tidak ada” tegas Kharis yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PKS ini.

Kharis juga menyebutkan bahwa langkah sepihak AS memindahkan kedubesnya dari Tel Aviv, jelas mengganggu perdamaian dunia selama ini.

“AS telah melewati garis merah batas perdamaian di Palestina dan kawasan Timur Tengah yang merupakan langkah awal kehancuran bagi perdamaian yang Amerika sendiri menggagasnya, perlawanan akan semakin masif,”ucapnya

BACA JUGA  Tak Cuma di Jakarta, Aksi Bela Palestina Digelar di Makassar

“Semua negara Islam bersama Palestina dan 128 negara yang lain juga, Amerika harus menghentikan langkahnya,” tegas Kharis yang berasal dari Solo ini.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy

... shares
Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Konferensi Astana Kembali Digelar, Oposisi Fokus Lindungi Idlib

Sebenarnya oposisi sudah tidak percaya lagi dengan Rusia. Akan tetapi, yang meyakinkan oposisi untuk kembali hadir dalam putaran Astana ke-9 ini karena adanya jaminan kuat dari internasional melalui Turki.

Selasa, 15/05/2018 09:17 0

Palestina

Puluhan Warga Palestina Gugur di Tangan Israel, AS Salahkan Hamas

Para korban itu tewas di hari pemindahan kedutaan AS ke Al-Quds. Mereka menggelar protes yang berujung bentrok dengan tentara zionis

Selasa, 15/05/2018 07:44 0

Amerika

Kelompok Anti-Islam AS Serukan Awasi Sekolah-sekolah Muslim

ACT adalah salah satu kelompok anti-Islam terbesar di AS. Kelompok yang dibentuk pada 2007 oleh Brigitte Gabriel itu disebut memiliki lebih dari 750.000 anggota. Mereka mengklaim keberadaannya untuk melindungi "keamanan nasional".

Senin, 14/05/2018 21:33 0

Palestina

Al-Zawahiri: Krisis Al-Quds Ungkap Wajah AS Sebenarnya

Hal itu diungkapkannya dalam video lima menit yang dikeluarkan pada Ahad (13/05), seperti dilansir Al-Jazeera. Pengganti Usamah bin Ladin ini juga menuduh pemerintah Palestina “menjual Palestina”.

Senin, 14/05/2018 20:41 0

Palestina

Jelang Pemindahan Kedutaan AS, Zionis Larang Suara Azan di Al-Quds

Menteri Wakaf dan Urusan Agama Israel, Yusuf Adais, mengungkapkan bahwa peraturan ini merupakan pelanggaran jelas terhadap kebebasan beribadah.

Senin, 14/05/2018 20:20 0

Palestina

Protes Pemindahan Kedutaan AS, 37 Palestina Gugur di Tangan Pasukan Israel

Sebelumnya, Anadolu melaporkan bahwa korban tewas 28 warga Palestina. 

Senin, 14/05/2018 19:52 0

News

Potensi Kebersamaan Awal Ramadhan 1439H

  KIBLAT.NET – Perputaran waktu merupakan sebuah ketentuan yang tidak bisa untuk ditolak. Ketentuan itu...

Senin, 14/05/2018 11:34 0

Suriah

Pembunuhan Misterus Kembali Terjadi di Idlib

Istana Peradilan merupakan penjara yang dikelola oleh Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS). Insiden ini menyebabkan puluhan tewas dan luka-luka.

Senin, 14/05/2018 09:14 0

Wilayah Lain

AS: Israel Sekutu Paling Mulia dan Penting

e-70 digelar di Kota Al-Quds. Menuchin mengatakan hal itu saat upacara penyambutan delegasi AS untuk peresmian pemindahan Kedutaan Besar AS ke Al-Quds. Selain menteri keuangan, termasuk dalam delegasi itu putri Presiden AS Ivanka Trump, suaminya Jared Kouchner, penasihat presiden John Sullivan, dan sejumlah pejabat diplomatik.

Senin, 14/05/2018 08:22 0

Artikel

Amal Islami Bukan Aktivitas Sesaat

Dan kita semua tahu bahwa Islam bukanlah kelas ekstrakurikuler yang bisa kita tinggalkan selepas lulus sekolah, Namun perkara intima’ dan amal Islami merupakan perkara ubudiyah kita kepada Allah SWT yang hanya bisa kita tinggalkan ketika nyawa telah terpisah dengan raga.

Ahad, 13/05/2018 21:32 0

Close