... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ini Solusi Krisis Al-Quds Menurut Organisasi Al-Qaidah

Foto: Pemimpin Organisasi Al-Qaidah, Syaikh Aiman Adz-Dzawahiri

KIBLAT.NET, Al-Quds – Pemimpin Organisasi Al-Qaidah, Syaikh Aiman Al-Zawahiri, baru-baru ini menjelaskan pandangan organisasinya untuk memecahkan solusi atas krisis di Al-Quds (Yerusalem), Palestina. Hal itu disampaikan beberapa waktu lalu melalui rekaman audio yang dirilis sayap media Al-Qaidah, As-Sahab Media.

Menurut pengganti Usamah bin Ladin itu, umat Islam harus menggulirkan “perang kesadaran” sebelum perang senjata dalam menyikapi krisis Al-Quds. Hal ini penting supaya tidak rancau dalam memahami musuh dan orang-orang jujur yang membela tanah suci umat Islam tersebut.

Maksud dari “perang kesadaran” menurut Al-Zawahiri, umat Islam harus paham bahwa seluruh negara Muslim adalah anggota PBB dan secara langsung mengakui Israel, karena ikut menandatangani piagam PBB. Piagam itu juga menyepakati kesatuan dan keselamatan setiap negara yang tergabung, termasuk di antaranya Israel.

Lebih lanjut Al-Zawahiri menjelaskan, negara-negara yang bergabung PBB menyetujui tidak menggunakan hukum Syariat dan sepakat merujuk pada keputusan atau resolusi Dewan Keamanan dan Liga PBB dalam mencari solusi segala persolan, termasuk krisis Palestina. Mereka tunduk pada resolusi-resolusi yang dikeluarkan. Negara-negara itu juga menjalin hubungan terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi dengan Israel.

Ditambahkannya, krisis yang terjadi di Al-Quds saat ini telah melihatkan wajah asli Donald Trump sebagai salibis modern, yang tidak ingin berdamai. Tidak ada yang bisa melawanya kecuali dengan dakwah dan jihad.

Oleh karena itu, kata ulama jihadis yang tidak diketahui keberadaannya ini, Syaikh Usamah menempatkan AS sebagai musuh paling utama yang harus diperangi. Karena, umat Islam tidak akan hidup tenang di bumi Palestina sampai tentara-tentara kafir keluar dari bumi Nabi Muhammad.

BACA JUGA  Wanita Palestina Meninggal Akibat Dilempar Batu oleh Pemukim Yahudi

“Inilah jalan untuk membebaskan Palestina dan seluruh negara Islam lainnya dan untuk menegakkan Syariat dan khilafah. Yaitu, melalui dakwah penegakkan Syariat, bersatu di atas kalimat Tauhid dan jihad di jalan Allah,” tegasnya.

Ia melanjutkan, setiap jalan mengemis kepada para pembesar penjahat untuk mendapat sedikit keuntungan atau takut dianggap (teroris) adalah jalan kerugian dunia dan akhirat. Ia mengisyaratkan, hal itu dengan meminta bantuan PBB dan internasional.

Terakhir, dia kembali menekankan bahwa solusi untuk membebaskan Palestina dan wilayah umat Islam lainnya yaitu dengan meruntukan rezim-rezim zalim dan sistem internasional. Langkah itu ditempuh dengan bersatu di atas kalimat tauhid dan menggelorakan perang dakwah dan jihad sebagai satu umat di berbagai front.

Sumber: Jihadology.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Tahun Ini, IZI Kenalkan Program 20 Kampung Ramadhan

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Rully Barlian mengungkapkan bahwa Ramadhan tahun ini, pihaknya akan membuat 20 Kampung Ramadhan di seluruh Indonesia. 

Selasa, 15/05/2018 12:58 0

Video Kajian

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan!

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan! Suatu hari, Rasulullah SAW menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Selasa, 15/05/2018 11:41 0

Indonesia

Polri Inginkan Wewenang Represif untuk Cegah Aksi Teror

Polri meminta agar dalam Revisi Undang-undang Terorisme diberi kewenangnan untuk melakukan upaya represif sebagai tindakan preventif (pencegahan).

Selasa, 15/05/2018 10:54 0

Indonesia

Komisi I DPR: Langkah AS di Palestina Ganggu Perdamaian Dunia

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan duka mendalam kepada warga Palestina di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Selasa, 15/05/2018 10:21 0

Indonesia

Anggota DPR RI Tuntut Kapolri Mundur, Bukannya Malah Desak Presiden

Oleh karena itu, ketimbang mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu, Kapolri sebaiknya mengundurkan diri karena memang sudah jelas tidak mampu melaksanakan undang-undang yang ada saat ini, sambungnya.

Senin, 14/05/2018 20:43 0

Indonesia

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Senin, 14/05/2018 20:17 0

Indonesia

Ketua Pansus Heran Serangan Teror dari Depok Hingga Surabaya Di Bawah Pengamanan Polisi

“Justru di tempat yang dikawal polisi inilah peristiwa terorisme itu terjadi. Lagi-lagi saya melihat penyebabnya adalah kelalaian dan ketidakprofesionalan kepolisian,” pungkas Romo.

Senin, 14/05/2018 19:19 0

Indonesia

DPR: Permintaan Kapolri Agar Dibuatkan Perppu Terorisme Terlalu Berlebihan

Politisi partai Gerindra ini menegaskan bahwa jika memang kepolisian hari ini tidak profesional, itu pasti karena Kapolri yang tidak mampu untuk mengemban amanah pemimpin kepolisian. Oleh sebab itu, ia meminta agar Kapolri saat ini, Tito Karnavian mundur.

Senin, 14/05/2018 18:51 0

Indonesia

Polisi: Jakarta Siaga Satu

Isi surat tersebut menyampaikan guna menciptakan keadaan yang kondusif, terkait ledakan bom di tiga lokasi gereja yang berbeda maka diperintahkan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga 1. 

Senin, 14/05/2018 18:28 0

Indonesia

Soal Aksi Terorisme, APPERTI: Jangan Takut-takuti Umat Islam

"Harus diungkap kasus-kasus terorisme seperti ini. Jangan sampai umat Islam menjadi sasaran fitnah dari sebuah operasi intelijen," tandasnya.

Senin, 14/05/2018 17:17 0

Close