... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hamas Sambut Keputusan Afrika Selatan Tarik Dubes untuk Israel

Foto: Lambang Hamas (sumber: Hamas.ps)

KIBLAT.NET, Gaza- Harakah Muqowamah Al Islamiyah (Hamas) menyambut baik keputusan Afrika Selatan untuk menarik Duta Besar untuk Israel Sisa Ngambane. Hamas lantas menyerukan agar langkah itu diikuti oleh negara-negara lain.

Sebelumnya, pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Al Quds mendapat penolakan dan aksi protes dari warga Palestina. Naas, Israel menjawab penolakan itu dengan tembakan. Hamas menyebutkan jumlah korban tewas akibat serangan brutal itu mencapat 59 jiwa.

“Hamas berharap bahwa penarikan Duta Besar Afrika Selatan pada akhirnya akan mengarah pada penurunan hubungan diplomatik, seperti yang disebut pada konferensi elektif nasional ke-54 ANC dan pemutusan hubungan antara apartheid Israel dan Afrika Selatan yang demokratis,” ungkap Hamas seperti dikutip dari Hamas.ps pada Selasa (15/05/2018).

Pasca serangan yang dilakukan Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan puluhan warga Palestina, Afrika Selatan memutuskan untuk menarik Duta Besarnya untuk Israel. Afrika Selatan mengutuk tragedi yang terjadi di sepanjang perbatasan Gaza itu.

Lebih dari 50 sipil Palestina tewas dalam aksi protes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel pada Senin (14/05/2018). Pemindahan itu berlangsung tepat pada 70 tahun berdirinya negara Zionis Israel atau yang dikenal Hari Nakba oleh Palestina.

Departemen Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Afrika Selatan mengungkapkan, “Serangan terbaru ini telah menghasilkan banyak warga Palestina lainnya yang dilaporkan terluka, dan penghancuran properti secara sewenang-wenang.”

BACA JUGA  Qatar Gelontorkan Bantuan Senilai $150 Juta untuk Gaza

Aksi brutal oleh Israel tersebut mendapat protes keras dari Afrika Selatan. Lantas Afrika Selatan mengambil keputusan untuk memanggil Duta Besar untuk Israel Sisa Ngombane.

“Kami selanjutnya menyerukan kepada negara-negara lain untuk mengadopsi sikap berani dari pemerintah Afrika Selatan,” tutup Hamas.

Sumber: Hamas.ps
Redaktur: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Nasehat MUI untuk Umat Islam Selama Puasa Ramadhan

Ketua Bidang Infokom MUI, Masduki Baidlowi berpesan agar dalam Ramadhan umat Islam berbenah diri baik itu hubungan dengan sesama manusia dan kepada Allah SWT. Menurutnya, Ramadhan adalah momentum yang tepat untuk memaksimalkan ibadah.

Selasa, 15/05/2018 20:31 0

Manhaj

Maqhoshid Jihad, Menjaga Jihad dari Ekstremitas

Jihad di dalam Islam memiliki tujuan yang agung dan luhur, jihad juga mendapat tempat yang mulia, bahkan jihad adalah puncak amalan tertinggi

Selasa, 15/05/2018 20:26 0

Indonesia

Isbat Kemenag: Puasa Ramadhan Dimulai Hari Kamis 17 Mei 2018

Kementerian Agama mengumumkan bahwa 1 Ramadhan 1439 H jatuh pada hari Kamis (17/05/2018). Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dalam sidang isbat di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

Selasa, 15/05/2018 19:55 0

Indonesia

Ma’had Aly An-Nuur: 1 Ramadhan 1439 H Jatuh pada 17 Mei 2018

KIBLAT.NET, Jakarta – Berdasarkan rukyatul hilal yang dilakukan oleh Ma’had Aly An-Nuur, Sukoharjo di sejumlah...

Selasa, 15/05/2018 19:01 0

Indonesia

Jokowi Berencana Buat Perppu Terorisme, DPR: Jangan Ngancam-ngancam

Presiden Joko Widodo menyebutkan bahwa akan menerbitkan Perppu jika Revisi UU Terorisme hingga bulan Juni tidak tidak selesai.

Selasa, 15/05/2018 17:54 0

Indonesia

MUI: Jangan Israf dan Tabzir di Bulan Ramadhan

Selain mengenai Israf, Huzaimah juga menyoroti tentang informasi hoaks di bulan Ramadhan. Menurutnya, hoaks yang merupakan berita bohong dapat menjadikan puasa sia-sia.

Selasa, 15/05/2018 14:53 0

Indonesia

Tahun Ini, IZI Kenalkan Program 20 Kampung Ramadhan

Direktur Edukasi dan Kemitraan Zakat IZI (Inisiatif Zakat Indonesia) Rully Barlian mengungkapkan bahwa Ramadhan tahun ini, pihaknya akan membuat 20 Kampung Ramadhan di seluruh Indonesia. 

Selasa, 15/05/2018 12:58 0

Video Kajian

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan!

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan! Suatu hari, Rasulullah SAW menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Selasa, 15/05/2018 11:41 0

Indonesia

Polri Inginkan Wewenang Represif untuk Cegah Aksi Teror

Polri meminta agar dalam Revisi Undang-undang Terorisme diberi kewenangnan untuk melakukan upaya represif sebagai tindakan preventif (pencegahan).

Selasa, 15/05/2018 10:54 0

Indonesia

Komisi I DPR: Langkah AS di Palestina Ganggu Perdamaian Dunia

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan duka mendalam kepada warga Palestina di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Selasa, 15/05/2018 10:21 0

Close