... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

33 Perwakilan Negara Hadir dalam Peresmian Kedutaan AS di Al-Quds, Ini Daftarnya

Foto: Donald Trump dan Al-Quds.

KIBLAT.NET, Gaza – Amerika Serikat telah secara resmi membuka kedutaan besarnya di Al-Quds (Yerusalem) di tengah aksi-aksi protes mematikan di Jalur Gaza.

Peresmian pada Senin (14/05/2018) itu menindaklanjuti keputusan sepihak Donald Trump untuk mengakui Al-Quds sebagai ibu kota Israel dan merelokasi kedutaan-nya dari Tel Aviv ke kota itu pada Desember 2017.

Asisten senior sekaligus menantu Donald Trump, Jared Kushner, menekankan bahwa pembukaan kedutaan di Al-Quds ini menunjukkan kepada dunia bahwa AS dapat dipercaya. Ia menambahkan bahwa Israel adalah wali yang bertanggung jawab atas Al-Quds dan segala isinya.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu berterima kasih kepada Trump atas keberaniannya memenuhi janjinya. “Ini adalah hari yang akan terukir dalam ingatan nasional kita selama beberapa generasi,” katanya.

“Kami berada di Yerusalem dan kami akan tinggal di sini,” lanjut Netanyahu.

Kementerian Luar Negeri Israel mengatakan semua 86 negara dengan misi diplomatik di Israel diundang ke pembukaan kedutaan, dan 33 orang yang dikonfirmasi hadir. Yaitu sebagai berikut:

Albania, Angola, Austria, Kamerun, Republik Kongo, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading, Republik Ceko, Republik Dominika, El Salvador, Ethiopia, Georgia, Guatemala, Honduras, Hungaria, Kenya, Myanmar, Bekas Republik Makedonia Yugoslavia, Nigeria, Panama, Peru, Filipina, Rumania, Rwanda, Serbia, Sudan Selatan, Thailand, Ukraina, Vietnam, Paraguay, Tanzania, dan Zambia.

Sementara itu sebanyak 52 warga Palestina tewas dan 2.400 lainnya luka-luka di hari pembukaan kedutaan AS ini. Ini merupakan jumlah sementara yang dirilis Departemen Kesehatan Palestina yang bisa bertambah. Mereka terkena peluru dan gas air mata militer Israel. Ribuan warga Palestina menggelar aksi protes di perbatasan Gaza-Israel terhadap pemindahan kedutaan AS itu.

BACA JUGA  Qatar Gelontorkan Bantuan Senilai $150 Juta untuk Gaza

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan!

Tiga Hamba yang Celaka, Salah Satunya di Bulan Ramadhan! Suatu hari, Rasulullah SAW menaiki tangga mimbar yang pertama, beliau berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang kedua, beliau pun berkata, “Amin.” Ketika beliau menaiki tangga yang ketiga, beliau pun berkata, “Amin.”

Selasa, 15/05/2018 11:41 0

Indonesia

Polri Inginkan Wewenang Represif untuk Cegah Aksi Teror

Polri meminta agar dalam Revisi Undang-undang Terorisme diberi kewenangnan untuk melakukan upaya represif sebagai tindakan preventif (pencegahan).

Selasa, 15/05/2018 10:54 0

Indonesia

Komisi I DPR: Langkah AS di Palestina Ganggu Perdamaian Dunia

Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan duka mendalam kepada warga Palestina di Gaza yang menjadi korban kebiadaban Israel.

Selasa, 15/05/2018 10:21 0

Indonesia

Anggota DPR RI Tuntut Kapolri Mundur, Bukannya Malah Desak Presiden

Oleh karena itu, ketimbang mendesak Presiden Jokowi mengeluarkan Perppu, Kapolri sebaiknya mengundurkan diri karena memang sudah jelas tidak mampu melaksanakan undang-undang yang ada saat ini, sambungnya.

Senin, 14/05/2018 20:43 0

Indonesia

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

Senin, 14/05/2018 20:17 0

Indonesia

Ketua Pansus Heran Serangan Teror dari Depok Hingga Surabaya Di Bawah Pengamanan Polisi

“Justru di tempat yang dikawal polisi inilah peristiwa terorisme itu terjadi. Lagi-lagi saya melihat penyebabnya adalah kelalaian dan ketidakprofesionalan kepolisian,” pungkas Romo.

Senin, 14/05/2018 19:19 0

Indonesia

DPR: Permintaan Kapolri Agar Dibuatkan Perppu Terorisme Terlalu Berlebihan

Politisi partai Gerindra ini menegaskan bahwa jika memang kepolisian hari ini tidak profesional, itu pasti karena Kapolri yang tidak mampu untuk mengemban amanah pemimpin kepolisian. Oleh sebab itu, ia meminta agar Kapolri saat ini, Tito Karnavian mundur.

Senin, 14/05/2018 18:51 0

Indonesia

Polisi: Jakarta Siaga Satu

Isi surat tersebut menyampaikan guna menciptakan keadaan yang kondusif, terkait ledakan bom di tiga lokasi gereja yang berbeda maka diperintahkan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga 1. 

Senin, 14/05/2018 18:28 0

Indonesia

Soal Aksi Terorisme, APPERTI: Jangan Takut-takuti Umat Islam

"Harus diungkap kasus-kasus terorisme seperti ini. Jangan sampai umat Islam menjadi sasaran fitnah dari sebuah operasi intelijen," tandasnya.

Senin, 14/05/2018 17:17 0

Indonesia

GUIB Jatim: Bom Surabaya Jangan Dijadikan Alat Fitnah kepada Umat Islam

Ia juga menghimbau kepada pihak-pihak terkait agar tragedi bom Surabaya dan penangkapan terduga teroris tidak dijadikan alat untuk mencapai tujuan sesaat, politis dan sebagai alat memfitnah umat agama tertentu, khususnya umat Islam.

Senin, 14/05/2018 17:13 0

Close