... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Polisi: Jakarta Siaga Satu

Foto: Ilustrasi

KIBLAT.NET, Jakarta – Juru Bicara Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menjelaskan makna kondisi Jakarta Siaga 1 yang ditetapkan sejak 13 Mei 2018. Menurut Argo, Jakarta siaga 1 itu berlaku di kalangan polisi, bukan di masyarakat.

“Artinya siaga 1 dilakukan oleh polisi adalah meningkatkan kewaspadaan,” ucap Argo di Polda Metro Jaya, Senin 14 Mei 2018.

Di Polda Metro Jaya, misalnya, sejak pagi polisi mengetatkan pengamanan. Pengunjung yang pada kondisi biasa hanya perlu menyerahkan kartu identitas, sekarang akan diperiksa secara menyeluruh pada barang-barang yang dibawa. Polisi juga melakukan penggeledahan atau body checking.

Jakarta siaga 1 diumumkan oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis lewat surat telegram yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya saat ini dalam status Siaga 1.

Kenaikan status tersebut akan berlangsung sampai waktu yang ditentukan.

Soal siaga 1 itu diketahui lewat surat yang ditandatangani oleh Kepala Kepolisian Daerah Metropolitan Jaya Inspektur Jenderal Idham Azis dengan Nomor: STR/817/V/PAM.3.3/2018 tertanggal 13 Mei 2018.

Isi surat tersebut menyampaikan guna menciptakan keadaan yang kondusif, terkait ledakan bom di tiga lokasi gereja yang berbeda maka diperintahkan status kesiapsiagaan seluruh jajaran Polda Metro Jaya dinyatakan dalam status siaga 1.

Surat tersebut merujuk Undang-Undang Negara Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Di situ dijelaskan soal kondisi siaga satu, semisal Jakarta Siaga 1 itu berarti tiga perempat kekuatan polisi siap siaga di Polda Metro Jaya atau sesuai dengan plotting. Mereka dilarang mengambil cuti, sehingga siap diterjunkan setiap saat sesuai kebutuhan.

BACA JUGA  Dinilai Kekang Kebebasan Pers, Komisi IX: Hentikan Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja

Sumber: Tempo
Editor: Fajar Shadiq


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

News

Potensi Kebersamaan Awal Ramadhan 1439H

  KIBLAT.NET – Perputaran waktu merupakan sebuah ketentuan yang tidak bisa untuk ditolak. Ketentuan itu...

Senin, 14/05/2018 11:34 0

Suriah

Pembunuhan Misterus Kembali Terjadi di Idlib

Istana Peradilan merupakan penjara yang dikelola oleh Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS). Insiden ini menyebabkan puluhan tewas dan luka-luka.

Senin, 14/05/2018 09:14 0

Wilayah Lain

AS: Israel Sekutu Paling Mulia dan Penting

e-70 digelar di Kota Al-Quds. Menuchin mengatakan hal itu saat upacara penyambutan delegasi AS untuk peresmian pemindahan Kedutaan Besar AS ke Al-Quds. Selain menteri keuangan, termasuk dalam delegasi itu putri Presiden AS Ivanka Trump, suaminya Jared Kouchner, penasihat presiden John Sullivan, dan sejumlah pejabat diplomatik.

Senin, 14/05/2018 08:22 0

Artikel

Amal Islami Bukan Aktivitas Sesaat

Dan kita semua tahu bahwa Islam bukanlah kelas ekstrakurikuler yang bisa kita tinggalkan selepas lulus sekolah, Namun perkara intima’ dan amal Islami merupakan perkara ubudiyah kita kepada Allah SWT yang hanya bisa kita tinggalkan ketika nyawa telah terpisah dengan raga.

Ahad, 13/05/2018 21:32 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Wujud Pembelaan Untuk Masjidil Aqsha

Khutbah Jumat: Wujud Pembelaan Untuk Masjidil Aqsha. Al-Aqsha dikuasai Zionis, sehingga umat Islam tidak bisa memakmurkannya. Namun, ada upaya-upaya, termasuk kita sebagai umat Muslim Indonesia yang jarahnya jauh dari sana, untuk mewujudkan kepedulian dan pembelaan. Simak apa saja yang dapat kita lakukan,

Ahad, 13/05/2018 10:29 0

Video Kajian

Tiga Petaka Besar Akibat Dosa Manusia

Tiga Petaka Besar Akibat Dosa Manusia. Ibnu Qayyim dalam kitab Ad-Da’ wa Dawa’ (Penyakit dan Obatnya) menjelaskan ada lima belas pengaruh buruk akibat dosa yang dilakukan manusia. Lima belas petaka itu dapat dijelaskan dalam tiga poin utama. Simak ulasannya, agar kita terhindar darinya, dengan rahmat-Nya!

Ahad, 13/05/2018 10:00 0

Video Kajian

Jadi Tahu: Tantangan Membayar Hutang Puasa

Jadi Tahu: Tantangan Membayar Hutang Puasa. Ramadhan sebentar lagi akan datang. Apakah Anda termasuk dari umat Islam yang tak sabar dalam menyambutnya? Tetapi, sebelum melakukan puasa di bulan Ramadhan, jangan lupa bayar dulu hutang puasa di Ramadhan sebelumnya ya! Bagaimana cara membayar hutang puasa? Dan kesulitan dan tantangan Anda saat membayar hutang puasa?

Ahad, 13/05/2018 09:49 0

Munaqosyah

Islam Wasathiyah, Totalitas Tunduk Terhadap Syariat Allah

Dari sini, kita mendapati perbedaan yang cukup mendasar antara Islam moderat dan Islam washatiyah. Lantas seperti apa gambaran Islam wasathiyah?

Sabtu, 12/05/2018 17:36 0

Afghanistan

Operasi Al-Khandaq Taliban Berlanjut, Pasukan Afghanistan Rugi Besar

Serangan Imarah Islam Taliban terbaru menewaskan sedikitnya 41 aparat polisi dan tentara

Sabtu, 12/05/2018 11:42 0

Amerika

AS Kerahkan Aramada Laut ke Suriah

Kapal induk USS Harry Truman dilaporkan telah bergabung dengan Armada ke-6 AS pada tanggal 18 April lalu, sebagaimana dilansir Reuters pada hari Selasa (08/05). Kedatangan USS Harry Truman itu terjadi sepekan setelah serangan udara AS, Inggris, dan Perancis yang menargetkan sejumlah fasilitas militer rezim Suriah.

Sabtu, 12/05/2018 07:15 0

Close