Mahasiswa Solo Dukung Great Return March Warga Palestina

 

KIBLAT.NET, Solo – Ratusan mahasiswa di Solo menggelar aksi solidaritas bagi warga Palestina yang ingin kembali tanah mereka yang dirampas oleh penjajah Israel.

Aksi dukungan mahasiswa Solo terhadap gerakan Great Return March warga Palestina digelar pada Jumat (11/05/2018) siang. Ratusan mahasiswa Solo memadati bundaran Gladak di Jalan Slamet Riyadi.

Aksi yang mengusung tema Solidaritas Great Return March itu dilakukan untuk mendukung warga sipil Palestina kembali pulang ke tanah kelahiran. “Kita gelorakan semangat kita untuk mendukung terus pejuang Palestina masuk ke dalam rumah mereka. Tanah mereka yang telah dirampas semena-mena oleh Zionis Israel,” ujar Faith Silmi, salah satu orator aksi.

Faith menambahkan aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas warga Palestina yang begitu gigih memperjuangkan tanah kelahiran mereka. “Kalau kita belum bisa berjuang dengan peluru, maka jadikan doa kita sebagai peluru balasan mereka, tentara Israel,” imbuh Faith menutup orasinya disertai pekikan takbir.

Dalam kesempatan itu turut dibacakan pernyataan sikap Forum Solidaritas Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia mengenai Great Return March. Dalam aksi itu para mahasiswa juga menggalang donasi untuk Palestina, dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp11.953.000.

Kontributor: Ruhul
Editor: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat