... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

‘Kewajiban Umat Islam Bebaskan Baitul Maqdis’

Foto: Aksi Bela Baitul Maqdis di Palu, Sulwesi Tengah, Jumat (11-05-2018)

KIBLAT.NET, Palu – Aksi Bela Baitul Maqdis digelar serentak di sejumlah daerah di Indonesia. Di Palu, Forum Umat Islam (FUI) menegaskan pembebasan Baitul Maqdis adalah Kewajiban umat Islam

Aksi Bela Baitul Maqdis di Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat (11/05/2018) dimotori oleh Forum Umat Islam (FUI). Aksi yang diikuti ribuan peserta itu dimulai di Masjid Raya Baiturrahim yang dilanjutkan dengan longmarch menuju Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketua Presidium Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah, Ustadz Hartono M Yasin Anda menuturkan sudah seharusnya kaum muslimin yang ada di belahan bumi lainnya membantu dan membela umat Islam yang berjuang mempertahankan Baitul Maqdis. Pimpinan Pondok Pesantren Mahasiswa Liwaul Haq itu pun juga berpesan agar tetap mendoakan dan membantu serta ikut memperjuangkan kebebasan Baitul Maqdis dari Israel dan Amerika Serikat.

“Sudah menjadi kewajiban kita umat Islam ikut serta dalam pembebasan Baitul Maqdis,” ujarnya dihadapan ribuan massa, Jumat (11/5/2018).

FUI Sulteng juga meminta pemerintah Indonesia terus konsen dan fokus dalam mendukung upaya upaya penegakkan kedaulatan bangsa Palestina. Hartono menegaskan Aksi Bela Baitul Maqdis di Palu bebas dari atribut politik.

“Aksi ini murni mengusung isu kemanusiaan,” terangnya.

Kordinator Lapangan Aksi Bela Baitul Maqdis Palu, Iman Sudirman dalam orasinya mengecam keras tindakan Presiden Amreika Serikat yang secara sepihak akan memindahkan kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerussalem. Dia menegaskan akan tetap konsisten membela dan mendukung kebebasan Baitul Maqdis.

BACA JUGA  Pernah Jadi Napi, Ahok Tak Bisa Jadi Menteri

“Sampai kapan pun umat Islam Sulawesi Tengah melalui FUI akan tetap membela dan kebebasan Palestina dari Israel dan Amerika Serikat,” tandasnya

Reporter: Salam Abdurrahman
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

AS Kerahkan Aramada Laut ke Suriah

Kapal induk USS Harry Truman dilaporkan telah bergabung dengan Armada ke-6 AS pada tanggal 18 April lalu, sebagaimana dilansir Reuters pada hari Selasa (08/05). Kedatangan USS Harry Truman itu terjadi sepekan setelah serangan udara AS, Inggris, dan Perancis yang menargetkan sejumlah fasilitas militer rezim Suriah.

Sabtu, 12/05/2018 07:15 0

Afghanistan

Calon Peserta Pemilu Afghanistan Dihantui Teror

Serangan ini sebagai upaya kelompok-kelompok bersenjata di negara itu mengagalkan pemilu.

Jum'at, 11/05/2018 16:46 0

Irak

Para Komandan ISIS Dijebak dengan Smartphone Milik Ajudan Al-Baghdadi

Hashimi menyebut Eithawi sebagai ajudan pribadi pemimpin ISIS, yang bertanggung jawab untuk mentrasfer dana ke rekening bank kelompok di berbagai negara.

Jum'at, 11/05/2018 14:19 0

Yaman

Pemimpin Pemberontak Hutsi Dilaporkan Akan Menyelamatkan Diri ke Iran

Pemimpin pemberontak Syiah Hutsi dilaporkan tengah berusaha mencari jalan untuk menyelamatkan diri ke Iran guna menghindari pembunuhan atas dirinya.

Jum'at, 11/05/2018 13:40 0

Afrika

Tanggapi Rencana Operasi AQIM, Presiden Mali: Ini Ancaman Serius

“Ini ancaman serius,” katanya singkat seraya menegaskan akan memerangi AQIM dan semua kelompok-kelompok “teorir”.

Jum'at, 11/05/2018 11:22 0

Irak

Via Telegram Rekan yang Tertangkap, Empat Pejabat ISIS Terjaring

Mereka digiring ke luar Suriah untuk menuju Iraq. Setelah sampai, intelijen Iraq dan AS berhasil menangkap mereka.

Jum'at, 11/05/2018 10:00 0

Lebanon

Menang Pemilu, Syiah Hizbullah Kian Cengkeram Lebanon

Kelompok penentang utama Lebanon adalah Gerakan Al-Mustaqbal, yang berideologi Sunni. Gerakan yang mendapat dukungan dari Barat dan sejumlah negara Timur Tengah ini mendapat 20 kursi.

Jum'at, 11/05/2018 08:52 0

Rusia

Hubungan Turki dan Rusia Lebih Dekat dari Sebelumnya

Bersama dengan Iran, kedua negara meluncurkan pembicaraan Astana, yang kesembilannya diperkirakan akan diadakan minggu depan.

Jum'at, 11/05/2018 08:40 0

Afrika

AQIM Gencarkan Operasi Menargetkan Sumber Kekayaan Asing

AQIM memperingatkan kepada warga Muslim untuk tidak mendekati lokasi-lokasi perusahaan asing. Hal itu untuk menghindari terdampat serangan yang diluncurkan mujahidin.

Jum'at, 11/05/2018 06:40 0

News

Kedubes AS di Israel Pamer Akun Twitter @USEmbassyJerusalem

Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel mengubah nama akun Twitternya yang mulanya @USEmbassyTelAviv menjadi @USEembassyJerusalem.

Kamis, 10/05/2018 17:54 0

Close