... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Amuk Massa Nelayan di Mapolsek Bayah Banten, Sejumlah Kendaraan Polisi Dirusak

Foto: Nelayan menyerang Mapolsek Bayah, Kabupaten Lebak, Banten

KIBLAT.NET, Lebak – Mapolsek Bayah, Kabupaten Lebak, Banten jadi sasaran amuk massa warga. Sejumlah kendaraan dinas polisi dibakar oleh massa yang memprotes penahanan seorang nelayan.

Sejumlah nelayan dari Bayah, Binuangen, dan Cisolok dilaporkan merusak kantor Polsek Bayah, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Sebagimana dilaporkan Okezone, kejadian bermula saat para nelayan menggelar aksi unjuk rasa yang dimulai sekira pukul 08.30 WIB, Sabtu (12/05/2018).

Aksi unjuk rasa nelayan bermula ketika salah seorang nelayan melihat polisi berusaha menangkap tiga orang nelayan Binuangen dengan menggunakan mobil jenis Avanza warna hitam. Penangkapan itu dilakukan seusai para nelayan mencari benur atau anakan udang.

Polisi berhasil menangkap seorang nelayan dan dimasukkan ke dalam mobil, sedangkan 2 nelayan berusaha untuk menghalang-halangi. Namun, oknum polisi menabrak kedua nelayan tersebut, dan oknum tersebut berhasil kabur.

Kejadian tersebut ternyata dilihat oleh nelayan yang lain, yang kemudian mengajak teman-temannya untuk melakukan aksi demo ke Polsek Bayah. Dalam aksi demo tersebut massa melakukan perusakan terhadap seajumlah mobil dinas.

Saat dikonfrimasi, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengaku belum mengetahui penyebab penyeranganan terhadap Mapolsek Bayah. “Itu masih simpang siur. Tapi, ada yang melaporkan terkait dengan masalah penangkapan (pelaku) benur, yang kemudian terjadi perlawanan sehingga kemudian mengakibatkan masa marah dan menyerang polsek,” katanya, Sabtu (12/3/2018) seperti dikutip Okezone

BACA JUGA  BMKG Klaim Lakukan Antisipasi Sebelum Kebakaran Hutan

Kapolda menerangkan pihaknya masih menelusuri penyebabnya kejadian itu. “Ini masih kita dalami. yang jelas ini saya lagi meluncur ke TKP,” ujar Listyo.

Sejumlah fasilitas Mapolsek Bayah dan mobil patroli dirusak dalam kejadian itu. Akibat amuk massa 1 mobil dinas dibakar, 4 unit motor dinas dibakar, 9 motor rusak berat, 1 unit mobil pelayanan rusak berat, dan kantor polsek rusak berat.

Sumber: Okezone
Redaktur: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afghanistan

Operasi Al-Khandaq Taliban Berlanjut, Pasukan Afghanistan Rugi Besar

Serangan Imarah Islam Taliban terbaru menewaskan sedikitnya 41 aparat polisi dan tentara

Sabtu, 12/05/2018 11:42 0

Amerika

AS Kerahkan Aramada Laut ke Suriah

Kapal induk USS Harry Truman dilaporkan telah bergabung dengan Armada ke-6 AS pada tanggal 18 April lalu, sebagaimana dilansir Reuters pada hari Selasa (08/05). Kedatangan USS Harry Truman itu terjadi sepekan setelah serangan udara AS, Inggris, dan Perancis yang menargetkan sejumlah fasilitas militer rezim Suriah.

Sabtu, 12/05/2018 07:15 0

Afghanistan

Calon Peserta Pemilu Afghanistan Dihantui Teror

Serangan ini sebagai upaya kelompok-kelompok bersenjata di negara itu mengagalkan pemilu.

Jum'at, 11/05/2018 16:46 0

Irak

Para Komandan ISIS Dijebak dengan Smartphone Milik Ajudan Al-Baghdadi

Hashimi menyebut Eithawi sebagai ajudan pribadi pemimpin ISIS, yang bertanggung jawab untuk mentrasfer dana ke rekening bank kelompok di berbagai negara.

Jum'at, 11/05/2018 14:19 0

Yaman

Pemimpin Pemberontak Hutsi Dilaporkan Akan Menyelamatkan Diri ke Iran

Pemimpin pemberontak Syiah Hutsi dilaporkan tengah berusaha mencari jalan untuk menyelamatkan diri ke Iran guna menghindari pembunuhan atas dirinya.

Jum'at, 11/05/2018 13:40 0

Afrika

Tanggapi Rencana Operasi AQIM, Presiden Mali: Ini Ancaman Serius

“Ini ancaman serius,” katanya singkat seraya menegaskan akan memerangi AQIM dan semua kelompok-kelompok “teorir”.

Jum'at, 11/05/2018 11:22 0

Irak

Via Telegram Rekan yang Tertangkap, Empat Pejabat ISIS Terjaring

Mereka digiring ke luar Suriah untuk menuju Iraq. Setelah sampai, intelijen Iraq dan AS berhasil menangkap mereka.

Jum'at, 11/05/2018 10:00 0

Lebanon

Menang Pemilu, Syiah Hizbullah Kian Cengkeram Lebanon

Kelompok penentang utama Lebanon adalah Gerakan Al-Mustaqbal, yang berideologi Sunni. Gerakan yang mendapat dukungan dari Barat dan sejumlah negara Timur Tengah ini mendapat 20 kursi.

Jum'at, 11/05/2018 08:52 0

Rusia

Hubungan Turki dan Rusia Lebih Dekat dari Sebelumnya

Bersama dengan Iran, kedua negara meluncurkan pembicaraan Astana, yang kesembilannya diperkirakan akan diadakan minggu depan.

Jum'at, 11/05/2018 08:40 0

Afrika

AQIM Gencarkan Operasi Menargetkan Sumber Kekayaan Asing

AQIM memperingatkan kepada warga Muslim untuk tidak mendekati lokasi-lokasi perusahaan asing. Hal itu untuk menghindari terdampat serangan yang diluncurkan mujahidin.

Jum'at, 11/05/2018 06:40 0

Close