... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Oemar Mita: Mari Fokus kepada Masalah Palestina

Foto: Ustadz Oemar Mita

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Oemar Mita Lc. mengingatkan umat Islam agar fokus pada permasalahan Palestina. Terutama ketika mengikuti Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan pada hari Jumat 11 Mei besok.

“Jangan melebar kepada asapnya. Sesungguhnya banyak orang yang selalu meributkan asap tapi gak ngerti artinya. Ini masalahnya adalah Palestina, kita mengetahui bahwasanya Al-Quds akan dijadikan ibu kota Israel,” katanya saat ditemui di kawasan Dermaga Marina, Jakarta Utara, Rabu (09/05/2018).

Dai kondang itu juga mengatakan, bahwa aksi tersebut sebagai momen umat Islam untuk membela Palestina sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Kalau kita bersuara, semoga suara kita sampai ke Palestina dan memberikan suatu kesaksian nanti di hadapan Allah. Karena sesungguhnya membiarkan kezaliman terjadi adalah suatu kezaliman juga,” ujar Oemar.

Dia lalu menyoroti salah satu kelompok yang menyatakan tidak perlu adanya aksi untuk Palestina, melainkan cukup didoakan. Menurutnya, semua yang bisa dilakukan untuk Palestina adalah pintu surga. Ia mengimbau untuk tidak membenturkan kelompok satu dengan yang lain.

“Mendoakan Palestina pintu surga. Menyuarakan aksi juga pintu surga, gak usah membenturkan satu pintu surga dengan pintu surga lainnya,” katanya.

“Semua sudah ada jalurnya. Tidak usah membenturkan aksi yang ada, fokus saja kepada menolong orang Palestina,” imbuhnya.

Dia menjelaskan yang terpenting adalah kesepakatan umat bahwa orang-orang Palestina dizalimi. “Kita sepakat orang Palestina diambil haknya dan segala macam kehormatannya dan kita diwajibkan untuk membantu sesuai dengan kemampuan kita,” terangnya.

BACA JUGA  Komunitas Yaman Indonesia Mengecam Aksi Penyerangan UEA Terhadap Yaman

Terkait keputusan Amerika yang bersikeras memindahkan kedutaan besarnya ke Yerusalem (Al-Quds), Oemar menyebut langkah itu tidak mengherankan.

“Amerika sedang menjalankan fitrahnya untuk menjadi setan. Amerika sedang menjalankan fitrahnya sebagai musuh Allah. Nggak ada yang perlu kita herankan dari apa yang dilakukan Amerika. Dia hanya menjalankan fitrahnya sebagai orang yang ingin memadamkan cahaya Allah,” tutur Oemar.

“Yang penting orang mukmin itu menjalankan fitrahnya sebagai orang yang beriman atau tidak,” pungkasnya.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Peneliti AS: Donald Trump Presiden yang Paling Zionis

Seorang ilmuwan politik Amerika mengecam Presiden Donald Trump karena ketidakpeduliannya terhadap isu-isu yang dihadapi rakyat Palestina.

Kamis, 10/05/2018 10:37 0

Myanmar

Dunia Gagal Melakukan Langkah Nyata untuk Muslim Rohingya

Dunia gagal melakukan langkah nyata untuk melawan genosida Muslim Rohingya di Myanmar. Demikian diungkapkan Kepala Jaringan Hak Asasi Manusia Burma yang berpusat di Inggris.

Kamis, 10/05/2018 09:56 0

Amerika

Trump Tarik Mundur AS dari Kesepakatan Nuklir Iran

Sebelumnya Trump telah membuat sejumlah ultimatum yang menuntut supaya kesepakatan itu diubah dan mengancam akan menarik diri dari perjanjian/kesepakatan apabila tuntutannya tidak dipenuhi. Meskipun Uni Eropa sudah menawarkan banyak sekali konsesi sedemikian rupa untuk membujuk Trump, namun akhirnya Trump tetap merasa tidak puas.

Kamis, 10/05/2018 08:01 0

Palestina

Tentara Israel Penembak Kepala Warga Palestina Dibebaskan

Menurut media Israel, dia dibebaskan dua hari lebih awal agar dapat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya pada hari Rabu.

Rabu, 09/05/2018 15:40 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Karakteristik Keluarga Robbani di Zaman Fitnah”

🔊 UNDANGAN TABLIGH AKBAR🔊 💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌 Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh Hadirlah ! Tabligh akbar spesial bersama :...

Rabu, 09/05/2018 15:08 0

Suriah

Ketika Burung “Jatuhkan” Dua Pesawat Canggih Rusia di Suriah

Dua insiden yang memukul aramada tempur udara Rusia itu disebabkan oleh burung, sebagaimana pernyataan Departemen Pertahanan Rusia, seperti dilansir harian Timur Tengah, Al-Ra’yi, pada Selasa (08/05).

Rabu, 09/05/2018 14:26 4

News

Pemicu Kerusuhan Mako Brimob Versi Polri

Iqbal kemudian mengungkapkan bahwa saat ini polisi sedang melakukan upaya negosiasi dengan para napi terorisme.

Rabu, 09/05/2018 12:49 0

Suara Pembaca

Program OTA Solidaritas Muslim: Beasiswa Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa

KIBLAT.NET – Program Beasiswa Pendidikan Yatim dan Dhuafa sudah bergulir semenjak 2015 lalu hingga saat...

Rabu, 09/05/2018 10:51 1

Video Kajian

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin!

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin! Menduduki sebuah jabatan dan kepemimpinan bukanlah hal tercela. Bahkan dianjurkan bagi orang saleh untuk menempatinya, agar kepemimpinan tidak dipegang oleh orang-orang jahat. Bagaimana memahami perintah Islam dalam masalah ini? Simak kajiannya

Rabu, 09/05/2018 09:54 0

Video Kajian

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc.

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc. Anda mungkin tidak menghargai sesuatu karena tidak mengetahui nilainya. Begitu juga dengan bulan suci Ramadhan. Para sahabat dahulu, sudah merindukan datangnya Ramadhan sejak enam bulan sebelumnya.

Rabu, 09/05/2018 09:37 0

Close