... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Kedubes AS di Israel Pamer Akun Twitter @USEmbassyJerusalem

Foto: Akun Twitter Kedubes AS untuk Israel

KIBLAT.NET, Yerusalem- Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel mengubah nama akun Twitternya yang mulanya @USEmbassyTelAviv menjadi @USEembassyJerusalem. Padahal meski ditentang dunia, relokasi Kedubes AS ke Al Quds masih akan dilakukan pada 14 Mei nanti.

Pergantian nama akun tersebut didokumentasikan oleh Kedubes AS untuk Israel dan dipamerkan pada Kamis (10/05/2018) di Twitternya. “Masih mencari foto profil yang cocok,” kicau akun tersebut.

Pemindahan Kedubes AS ke Al Quds pada Senin nanti bertepatan dengan 70 tahun berdirinya negara Zionis Israel. Sedangkan akun Twitter Konsulat Jenderal AS di Yerusalem ikut memposting video yang mengatakan bahwa Washington telah menepati janji tahun 1995 untuk memindahkan keduataan ke Al Quds.

Pemindahan itu ditentang keras oleh umat Islam di seluruh dunia. Pasalnya, pemindahan itu sekaligus pengakuan Al Quds yang dipertahankan oleh Muslim Palestina sebagai Ibukota Israel.

Relokasi Kedubes AS untuk Israel juga mendapat penolakan dari masyarakat Indonesia.  Penolakan itu akan disampaikan melalui Aksi Bela Palestina yang akan digelar di Monumen Nasional Jakarta pada Jumat (11/05/2018).

 

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Harapan TPM Pasca Insiden Bentrok di Mako Brimob

Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), Ahmad Michdan berharap Pemerintah membentuk tim investigasi gabungan untuk mendalami masalah terorisme.

Kamis, 10/05/2018 17:36 0

Opini

Dunia Islam dalam Belenggu Sekularisme

Pemerintah Kerajaan Arab Saudi (KSA) telah mencanangkan masa depan Arab Saudi dalam apa yang dinamakan sebagai Visi 2030

Kamis, 10/05/2018 16:35 0

Artikel

Mencari Identitas Muslim: Antara Ikatan Kebangsaan dan Ideologi

DR Abdullah Azzam menggambarkan dengan baik dalam Al Manarah Al Mafqudah bahwa sekularisme ala Attaturk telah mencapai pada tingkat yang tak pernah terbayangkan bahkan oleh dunia barat sekalipun. Di mana masjid-masjid ditutup dan dirubah menjadi gudang makanan, menggunakan bahasa arab dianggap kejahatan, dan berjilbab adalah sebuah tindak kriminal. Memang tidak semua penguasa dunia Islam mengambil langkah ekstrem seperti Mesir pada awal abad ke 20 dan Turki era Attaturk. Meskipun terkadang melakukan tindak kekerasan terhadap kelompok-kelompok yang dianggap

Kamis, 10/05/2018 16:21 0

Suara Pembaca

5 Tahun Lebih Perut Membengkak, Ibu Epinopita Butuh Uluran Tangan

Ibu Epinopita (44 tahun) menderita penyakit yang tak biasa. Perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Kamis, 10/05/2018 16:04 0

Indonesia

Bachtiar Nasir Tak Yakin Pemerintah Berani Usir Dubes AS

Ustadz Bachtiar Nasir menyoroti peran Amerika Serikat dalam menjajah bangsa Palestina. Karena perannya, AS kini sudah tidak dipercaya lagi sebagai penengah perdamaian dari konflik-konflik yang terjadi.

Kamis, 10/05/2018 15:10 0

Indonesia

Napi Mako Brimob Disebut Gunakan Pecahan Kaca untuk Lukai Korban

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara setelah insiden bentrok antara napi teroris dengan penyidik polisi di Mako Brimob. 

Kamis, 10/05/2018 14:39 0

Indonesia

TPM: Pelanggaran HAM Jadi Faktor Penyebab Bentrok di Mako Brimob

“Makanan hanya masalah kecil. Di dalam ada pelanggaran hak asasi juga. Misalnya hak didampingi penasehat hukum. Mereka rata-rata nggak boleh didampingi kuasa hukum sesuai keinginan mereka,” tuturnya

Kamis, 10/05/2018 13:47 1

Indonesia

Oemar Mita: Mari Fokus kepada Masalah Palestina

Ustadz Oemar Mita Lc. mengingatkan umat Islam agar fokus pada permasalahan Palestina. Terutama ketika mengikuti Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan pada hari Jumat 11 Mei besok.

Kamis, 10/05/2018 11:19 0

Indonesia

Ustadz Oemar Mita Ajak Umat Islam Hadiri Aksi Bela Palestina di Jakarta

Aksi Bela Palestina yang akan digelar di Jakarta pada Jumat (11/05/2018) ikut didukung oleh Ustadz Oemar Mita. Ia menghimbau agar semua peserta yang terlibat nantinya tetap fokus pada permasalahan Palestina.

Rabu, 09/05/2018 21:56 1

Indonesia

[Video] Begini Proses Pemulangan Jasad Korban Bentrokan di Mako Brimob

Lima ambulance membawa 6 jasad korban meninggal akibat kerusuhan di Mako Brimob tiba di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada pukul 11.30 WIB siang. Kedatangan seluruh jenazah di bawah penjagaan dari kepolisian.

Rabu, 09/05/2018 20:49 0

Close