... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bachtiar Nasir Tak Yakin Pemerintah Berani Usir Dubes AS

Foto: Ustadz Bachtiar Nasir

KIBLAT.NET, Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir menyoroti peran Amerika Serikat dalam menjajah bangsa Palestina. Karena perannya, AS kini sudah tidak dipercaya lagi sebagai penengah perdamaian dari konflik-konflik yang terjadi.

“Amerika dengan sendirinya akan terhukumi, karena dengan apa yang telah dilakukannya sekarang, dia sudah dikucilkan di dunia internasional. Persoalan Al-Quds ini bukanlah seperti persoalan nuklir, ini lebih tinggi dentumannya dari nuklir, dan Amerika harus menanggung itu,” ujarnya.

Dari sini, Ketua Umum Spirit Of Al-Aqsha (SOA) itu meminta agar pemerintah Indonesia menggunakan haknya di PBB maupun OKI. Yakni menggerakan opini untuk menentang penjajahan terhadap bangsa Palestina.

Karena, pria yang akrab dengan sapaan UBN itu tidak yakin Pemerintah akan melakukan hal yang lebih jauh. Semisal mengusir Duta Besar AS dari Indonesia.

“Negara harus berhitung, saya gak yakin negara berani melakukan itu,” katanya kepada Kiblat.net, Rabu (09/05/2018).

Sementara itu, UBN juga menjelaskan kesiapan panitia menjelang Aksi Bela Baitul Maqdis yang akan digelar pada Jumat 11 Mei 2018.

“Tokoh-tokoh yang mengisi acara sudah siap, selebrasinya juga sudah siap. Mudah-mudahan untuk khatib shalat Jumat, Prof. Didin sudah siap, tadi barusan konfirmasi,” katanya.

Adapun terkait kehadiran peserta, ia mengatakan bahwa hal itu tidak bisa diprediksi. “Untuk kehadiran peserta tidak bisa kita perkirakan, walaupun pemesanan tiket kereta, pesawat, dan bus sudah penuh. Saya tidak tahu, ini mungkin juga terkait dengan libur panjang,” ujarnya.

BACA JUGA  Ada Seruan Boikot Film The Santri, Yusuf Mansur: Pasti Jadi Kebaikan

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Cegah Agresi Turki, AS Dirikan Pangkalan Militer Baru di Manbij

Juru bicara Dewan Militer di Manbij (pasukan yang dikelola SDF), Syarfan Darwish, Rabu (09/05), mengungkapkan bahwa foto pangkalan militer berbendera AS di Manbij yang dirilis kantor berita Reuters pekan ini itu juga menjadi markas pasukan Perancis.

Kamis, 10/05/2018 14:14 0

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Perjanjian Nuklir Iran

KIBLAT.NET – Presiden AS Donald Trump telah menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dan akan...

Kamis, 10/05/2018 13:39 0

Mesir

Video Tentara Mesir Eksekusi Pemuda Sinai Picu Kemarahan Warganet

Organisasi Arab untuk Hak Asasi Manusia telah mencatat lebih dari 2.934 pembunuhan di luar hukum terjadi di Mesir sejak Abdel Fattah al-Sisi mengambil alih negara pada tahun 2013 menyusul kudeta militer.

Kamis, 10/05/2018 12:52 0

Amerika

Peneliti AS: Donald Trump Presiden yang Paling Zionis

Seorang ilmuwan politik Amerika mengecam Presiden Donald Trump karena ketidakpeduliannya terhadap isu-isu yang dihadapi rakyat Palestina.

Kamis, 10/05/2018 10:37 0

Myanmar

Dunia Gagal Melakukan Langkah Nyata untuk Muslim Rohingya

Dunia gagal melakukan langkah nyata untuk melawan genosida Muslim Rohingya di Myanmar. Demikian diungkapkan Kepala Jaringan Hak Asasi Manusia Burma yang berpusat di Inggris.

Kamis, 10/05/2018 09:56 0

Amerika

Trump Tarik Mundur AS dari Kesepakatan Nuklir Iran

Sebelumnya Trump telah membuat sejumlah ultimatum yang menuntut supaya kesepakatan itu diubah dan mengancam akan menarik diri dari perjanjian/kesepakatan apabila tuntutannya tidak dipenuhi. Meskipun Uni Eropa sudah menawarkan banyak sekali konsesi sedemikian rupa untuk membujuk Trump, namun akhirnya Trump tetap merasa tidak puas.

Kamis, 10/05/2018 08:01 0

Palestina

Tentara Israel Penembak Kepala Warga Palestina Dibebaskan

Menurut media Israel, dia dibebaskan dua hari lebih awal agar dapat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya pada hari Rabu.

Rabu, 09/05/2018 15:40 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Karakteristik Keluarga Robbani di Zaman Fitnah”

🔊 UNDANGAN TABLIGH AKBAR🔊 💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌 Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh Hadirlah ! Tabligh akbar spesial bersama :...

Rabu, 09/05/2018 15:08 0

Suriah

Ketika Burung “Jatuhkan” Dua Pesawat Canggih Rusia di Suriah

Dua insiden yang memukul aramada tempur udara Rusia itu disebabkan oleh burung, sebagaimana pernyataan Departemen Pertahanan Rusia, seperti dilansir harian Timur Tengah, Al-Ra’yi, pada Selasa (08/05).

Rabu, 09/05/2018 14:26 4

News

Pemicu Kerusuhan Mako Brimob Versi Polri

Iqbal kemudian mengungkapkan bahwa saat ini polisi sedang melakukan upaya negosiasi dengan para napi terorisme.

Rabu, 09/05/2018 12:49 0

Close