... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Fokus

5 Tahun Lebih Perut Membengkak, Ibu Epinopita Butuh Uluran Tangan

Foto: Ibu Epinopita (Bantu Keluarga Muslim)

KIBLAT.NET- Ibu Epinopita, janda 44 tahun menderita penyakit yang tak biasa. Perutnya membesar seperti tengah hamil tua. Penyakit itu diderita sejak suaminya masih hidup.

Ibu Epinotpita tinggal di Dusun Gaduang Dama, Jorong Sungai Rotan, Desa Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatra Barat. Setelah suaminya meninggal lima tahun lalu, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, janda tiga anak ini mencari gabah sisa padi apabila petani panen di sawah.

Sebagai orangtua tunggal, pekerjaan itu terpaksa ia lakukan demi memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Baginya, pekerjaan ini pantas disyukuri kerena dilakukan dengan cara yang halal, meski hasilnya jauh dari kata cukup.

“Apapun pekerjaannya yang penting halal untuk kebutuhan anak-anaku” kata Ibu Epinopita.

Kerbatasan ekonomi itu turut memperparah kondisi menyedihkannya itu. Bahkan, Ibu Epinopita tidak pernah berobat, atau untuk sekedar mengecek untuk mengetahui penyakit apa yang ia derita.

Ketika ditanya penyakit yang ia derita, Ibu Nopita justru menangis seraya mengatakan,”Aku tidak tahu apa penyakitnya dan tidak pernah di bawa ke dokter, bagiku sekarang ini anak-anaku bisa makan dan sekolah,dan itupun nggak cukup.”

Guna mengurangi beban Ibu Epinopita, Bantu Keluarga Muslim mengajak umat Islam Indonesia untuk turut membantu dan mendonasikan harta untuk pengobatannya. Mari kita bantu biaya pengobatan untuk kesembuhan Ibu Epinopita.

Donasi harta Ibu/Bapak/Saudara dapat disalurkan melalui Bank Syariah Mandiri 7115 808081 An. BANTU KELUARGA MUSLIM. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman www.bantukeluargamuslim.com. Konfirmasi donasi dapat disampaikan melalui Bang Sadeli: 0813 9802 6879/Mas Inod: 0822 9798 5566

BACA JUGA  Beef Teriyaki, Menu Olahan Daging Kurban Paling Maknyus

 

 


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Bachtiar Nasir Tak Yakin Pemerintah Berani Usir Dubes AS

Ustadz Bachtiar Nasir menyoroti peran Amerika Serikat dalam menjajah bangsa Palestina. Karena perannya, AS kini sudah tidak dipercaya lagi sebagai penengah perdamaian dari konflik-konflik yang terjadi.

Kamis, 10/05/2018 15:10 0

Indonesia

Napi Mako Brimob Disebut Gunakan Pecahan Kaca untuk Lukai Korban

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol M Iqbal mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara setelah insiden bentrok antara napi teroris dengan penyidik polisi di Mako Brimob. 

Kamis, 10/05/2018 14:39 0

Suriah

Cegah Agresi Turki, AS Dirikan Pangkalan Militer Baru di Manbij

Juru bicara Dewan Militer di Manbij (pasukan yang dikelola SDF), Syarfan Darwish, Rabu (09/05), mengungkapkan bahwa foto pangkalan militer berbendera AS di Manbij yang dirilis kantor berita Reuters pekan ini itu juga menjadi markas pasukan Perancis.

Kamis, 10/05/2018 14:14 0

Indonesia

TPM: Pelanggaran HAM Jadi Faktor Penyebab Bentrok di Mako Brimob

“Makanan hanya masalah kecil. Di dalam ada pelanggaran hak asasi juga. Misalnya hak didampingi penasehat hukum. Mereka rata-rata nggak boleh didampingi kuasa hukum sesuai keinginan mereka,” tuturnya

Kamis, 10/05/2018 13:47 1

Iran

Empat Hal Perlu Diketahui tentang Perjanjian Nuklir Iran

KIBLAT.NET – Presiden AS Donald Trump telah menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran dan akan...

Kamis, 10/05/2018 13:39 0

Mesir

Video Tentara Mesir Eksekusi Pemuda Sinai Picu Kemarahan Warganet

Organisasi Arab untuk Hak Asasi Manusia telah mencatat lebih dari 2.934 pembunuhan di luar hukum terjadi di Mesir sejak Abdel Fattah al-Sisi mengambil alih negara pada tahun 2013 menyusul kudeta militer.

Kamis, 10/05/2018 12:52 0

Indonesia

Oemar Mita: Mari Fokus kepada Masalah Palestina

Ustadz Oemar Mita Lc. mengingatkan umat Islam agar fokus pada permasalahan Palestina. Terutama ketika mengikuti Aksi Bela Palestina yang akan diselenggarakan pada hari Jumat 11 Mei besok.

Kamis, 10/05/2018 11:19 0

Amerika

Peneliti AS: Donald Trump Presiden yang Paling Zionis

Seorang ilmuwan politik Amerika mengecam Presiden Donald Trump karena ketidakpeduliannya terhadap isu-isu yang dihadapi rakyat Palestina.

Kamis, 10/05/2018 10:37 0

Myanmar

Dunia Gagal Melakukan Langkah Nyata untuk Muslim Rohingya

Dunia gagal melakukan langkah nyata untuk melawan genosida Muslim Rohingya di Myanmar. Demikian diungkapkan Kepala Jaringan Hak Asasi Manusia Burma yang berpusat di Inggris.

Kamis, 10/05/2018 09:56 0

Amerika

Trump Tarik Mundur AS dari Kesepakatan Nuklir Iran

Sebelumnya Trump telah membuat sejumlah ultimatum yang menuntut supaya kesepakatan itu diubah dan mengancam akan menarik diri dari perjanjian/kesepakatan apabila tuntutannya tidak dipenuhi. Meskipun Uni Eropa sudah menawarkan banyak sekali konsesi sedemikian rupa untuk membujuk Trump, namun akhirnya Trump tetap merasa tidak puas.

Kamis, 10/05/2018 08:01 0

Close