... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

[Video] Begini Proses Pemulangan Jasad Korban Bentrokan di Mako Brimob

KIBLAT.NET, Jakarta- Lima ambulance membawa 6 jasad korban meninggal akibat kerusuhan di Mako Brimob tiba di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur pada pukul 11.30 WIB siang. Kedatangan seluruh jenazah di bawah penjagaan dari kepolisian.

Baru pada pukul 18.09 WIB, satu ambulance bertolak dari RS dengan pengawalan dua mobil polisi. Diketahui, ambulance mengangkut jasad Bripka Denny Setiadi SH bersama rombongan keluarga. Kediaman korban berada di Jalan Kramat No 3E, No 46, RT 08/RW 010, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur.

Kepastian informasi rombongan tersebut didapatkan dari sopir mobil polisi yang ikut mengawal. Dia menjawab pertanyaan dari rekannya yang menanyakan rombongan keluarga Denny apakah sudah berangkat.

Setelah ambulance pertama melaju, ambulace kedua yang mengangkut jasad Ipda Ros Puji dan keluarganya pun ikut menyusul. Hal itu diketahui dari peti mati di dalam ambulance yang terlihat dari luar kaca yang transparan. Rombongan bertolak dari RS sekitar pukul 18.15 WIB. Korban bertempat tinggal di Perumahan Bukit Waringin, Blok K4, No 3, RT 07/ RW 05, Kel. Sukma Jawa, Kec. Tajur Halang, Kab. Bogor.

Kemudian diikuti ambulance ketiga yang mengangkut jasad Briptu Fandi Setyo sekitar pukul 18.18 WIB. Rumah duka terletak di Komplek Perumahan Jati Rangga. Lalu pada pukul 18.25 WIB, ambulance mengangkut jasad Bribda Wahyu Catur Pamungkas ikut meninggalkan rumah sakit. Jasad Briptu Wahyu Catur diantarkan langsung ke rumah duka di Kamulyah, RT 002 / RW 002, Kuwarasan, Kebumen, Jawa Tengah.

BACA JUGA  Aboe Bakar Al-Habsy Pertanyakan Pihak yang Ngotot Bahas RUU HIP

Sementara jenazah Syukron Fadli diberangkatkan pada pukul 19.56 WIB. Ia tinggal di komplek TNI AS No 3, RT 004/ RW 006, Cakung Barat. Tak berselang lama, muncul dua orang perempuan yang menutupi wajahnya dengan hijab, sembari terisak. Diketahui, kedua wanita tersebut adalah tante dari Syukron. Hal ini diketahui dari Giyanto, Paman Syukron yang sempat diwawancarai. Giyanto menyebutkan bahwa jenazah Syukron dibawa ke Wates, Jawa Tengah.

Agus D, salah satu polisi yang beranjak pulang dengan mengendarai motornya mengungkapkan bahwa hari ini sudah selesai pengembalian jenazah korban Mako Brimob. Ia mengungkapkan bahwa masih tersisa satu jenazah lagi yaitu narapidana.

Sementara itu, Muh Iman M seorang petugas polisi juga mengatakan bahwa saat ini belum ada dari pihak kepolisian maupun pihak rumah sakit yang bisa diwawancarai terkait kondisi jenazah maupun perihal peristiwa ini.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tentara Israel Penembak Kepala Warga Palestina Dibebaskan

Menurut media Israel, dia dibebaskan dua hari lebih awal agar dapat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya pada hari Rabu.

Rabu, 09/05/2018 15:40 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Karakteristik Keluarga Robbani di Zaman Fitnah”

🔊 UNDANGAN TABLIGH AKBAR🔊 💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌 Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh Hadirlah ! Tabligh akbar spesial bersama :...

Rabu, 09/05/2018 15:08 0

Suriah

Ketika Burung “Jatuhkan” Dua Pesawat Canggih Rusia di Suriah

Dua insiden yang memukul aramada tempur udara Rusia itu disebabkan oleh burung, sebagaimana pernyataan Departemen Pertahanan Rusia, seperti dilansir harian Timur Tengah, Al-Ra’yi, pada Selasa (08/05).

Rabu, 09/05/2018 14:26 4

News

Pemicu Kerusuhan Mako Brimob Versi Polri

Iqbal kemudian mengungkapkan bahwa saat ini polisi sedang melakukan upaya negosiasi dengan para napi terorisme.

Rabu, 09/05/2018 12:49 0

Suara Pembaca

Program OTA Solidaritas Muslim: Beasiswa Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa

KIBLAT.NET – Program Beasiswa Pendidikan Yatim dan Dhuafa sudah bergulir semenjak 2015 lalu hingga saat...

Rabu, 09/05/2018 10:51 1

Video Kajian

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin!

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin! Menduduki sebuah jabatan dan kepemimpinan bukanlah hal tercela. Bahkan dianjurkan bagi orang saleh untuk menempatinya, agar kepemimpinan tidak dipegang oleh orang-orang jahat. Bagaimana memahami perintah Islam dalam masalah ini? Simak kajiannya

Rabu, 09/05/2018 09:54 0

Video Kajian

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc.

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc. Anda mungkin tidak menghargai sesuatu karena tidak mengetahui nilainya. Begitu juga dengan bulan suci Ramadhan. Para sahabat dahulu, sudah merindukan datangnya Ramadhan sejak enam bulan sebelumnya.

Rabu, 09/05/2018 09:37 0

Turki

Turki Tentukan 16 Mei Awal Ramadhan 2018

Penentuan itu berdasarkan ilmu falak, yang selama ini menjadi panduan Turki dalam menentukan hari-hari besar umat Islam dan Ramadhan.

Rabu, 09/05/2018 07:48 0

Afrika

IM Libya Kutuk Operasi Militer Khalifa Haftar di Kota Derna

Mursyid Amm Ikhwanul Muslimin Libya, Ahmed al-Souki, Selasa (08/05) mengutuk operasi militer yang diluncurkan oleh mantan panglima militer Khalifa Haftar ke kota Derna.

Rabu, 09/05/2018 07:09 0

Timur Tengah

Survei: Mayoritas Pemuda Arab Anggap AS Musuh

Lembaga survei, Pearson-Marsteller International Public Relations dan Communications Foundation, yang berbasis di New York City, mensurvei sekitar 3.500 responden pemuda Arab dan wanita antara usia 18 dan 24 tahun.

Rabu, 09/05/2018 06:48 0

Close