... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Relawan Muslimah Asal Indonesia Terima Penghargaan Perdamaian di Turki

Foto: Nur Fitri menjadi satu-satunya aktifis dari Indonesia yang menerima penghargaan tersebut bersama dengan 4 aktifis lainnya dari Palestina, Swedia, USA dan UK. (Sumber: Istimewa)

KIBLAT.NET, Istanbul- Aktifis dan relawan MER-C Nur Fitri Taher menerima penghargaan dari International Mount of Olive Peace Awards yang diserahkan oleh Istri Presiden Turki Emine Erdogan, Senin (07/05/2018) di Istanbul, Turki.

Nur Fitri menjadi satu-satunya aktifis dari Indonesia yang menerima penghargaan tersebut bersama dengan 4 aktifis lainnya dari Palestina, Swedia, USA dan UK.

Dalam sambutanya di hadapan Presiden dan pejabat pemerintahan Turki, Nur Fitri mengatakan bahwa sebenarnya dia merasa tidak layak menerima penghargaan tersebut.

“Saya sadar benar bahwa sebenarnya saya tidak layak menerima penghargaan ini, jadi saya akan mendedikasikan penghargaan ini untuk saudara-saudara yang gugur di Mavi Marmara dan untuk seluruh syuhada yang gugur ketika mereka membela Palestina” ujarnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kiblat.net, pemimpin relawan MER-C saat misi Mavi Marmara ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang terhadap kepeduliannya terhadap Palestina.

“Saya ingin berterima kasih kepada anda semua dan kepada semua orang yang memiliki kepedulian terhadap Palestina, tapi mungkin kita harus memiliki kepedulian yang lebih lagi karena mungkin dengan begitu Allah akan menurunkan bantuan-Nya kepada kita. Dan mungkin ketika saat itu tiba, Palestina akan merdeka” ujarnya.

Penghargaan tahunan yang baru pertama kali diadakan ini memberikan penghargaan kepada para penggiat kepalestinaan dari berbagai negara di dunia.

Selain Nur Fitri, lembaga internasional tersebut juga memberikan penghargaan kepada orang tua dari Muhammad Abu Khader, remaja Palestina yang dibakar oleh pemukim ilegal Yahudi pada 2014.

BACA JUGA  Soroti Pernikahan Usia Dini, Politisi NasDem Salahkan Video Dewasa

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada orang tua Rachel Corrie, aktifis asal Amerika Serikat yang tewas dilindas sebuah buldoser milik Israel ketika hendak menghancurkan rumah warga Palestina.

“Rachel datang ke Gaza sebagai warga negara dunia dalam rangka melawan ketidakadilan bagi siapapun didunia ini” kata Cindy Corrie, ibu Rachel Corrie dalam sambutannya.

Selain ketiga wanita tersebut, seorang aktifis asal Swedia Benjamin Ladraa turut pula menerima penghargaan atas kepeduliannya terhadap Palestina. Ladraa berjalan sejauh 5.000 km dari Swedia menuju ke Al Quds untuk mengkampanyekan kepeduliannya terhadap Palestina. Penghargaan juga diberikan kepada syahid Naji Ali, aktitif – kartunis yang terkenal dengan karakter Hanzalah.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Tentara Israel Penembak Kepala Warga Palestina Dibebaskan

Menurut media Israel, dia dibebaskan dua hari lebih awal agar dapat menghadiri pernikahan saudara laki-lakinya pada hari Rabu.

Rabu, 09/05/2018 15:40 0

Info Event

Hadirilah! Tabligh Akbar “Karakteristik Keluarga Robbani di Zaman Fitnah”

🔊 UNDANGAN TABLIGH AKBAR🔊 💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌💌 Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh Hadirlah ! Tabligh akbar spesial bersama :...

Rabu, 09/05/2018 15:08 0

Suriah

Ketika Burung “Jatuhkan” Dua Pesawat Canggih Rusia di Suriah

Dua insiden yang memukul aramada tempur udara Rusia itu disebabkan oleh burung, sebagaimana pernyataan Departemen Pertahanan Rusia, seperti dilansir harian Timur Tengah, Al-Ra’yi, pada Selasa (08/05).

Rabu, 09/05/2018 14:26 4

News

Pemicu Kerusuhan Mako Brimob Versi Polri

Iqbal kemudian mengungkapkan bahwa saat ini polisi sedang melakukan upaya negosiasi dengan para napi terorisme.

Rabu, 09/05/2018 12:49 0

Suara Pembaca

Program OTA Solidaritas Muslim: Beasiswa Pendidikan Anak Yatim dan Dhuafa

KIBLAT.NET – Program Beasiswa Pendidikan Yatim dan Dhuafa sudah bergulir semenjak 2015 lalu hingga saat...

Rabu, 09/05/2018 10:51 1

Video Kajian

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin!

Waspadailah Hasrat Untuk Menjadi Pemimpin! Menduduki sebuah jabatan dan kepemimpinan bukanlah hal tercela. Bahkan dianjurkan bagi orang saleh untuk menempatinya, agar kepemimpinan tidak dipegang oleh orang-orang jahat. Bagaimana memahami perintah Islam dalam masalah ini? Simak kajiannya

Rabu, 09/05/2018 09:54 0

Video Kajian

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc.

Tarhib Ramadhan Bersama Ust. Oemar Mita, Lc. Anda mungkin tidak menghargai sesuatu karena tidak mengetahui nilainya. Begitu juga dengan bulan suci Ramadhan. Para sahabat dahulu, sudah merindukan datangnya Ramadhan sejak enam bulan sebelumnya.

Rabu, 09/05/2018 09:37 0

Turki

Turki Tentukan 16 Mei Awal Ramadhan 2018

Penentuan itu berdasarkan ilmu falak, yang selama ini menjadi panduan Turki dalam menentukan hari-hari besar umat Islam dan Ramadhan.

Rabu, 09/05/2018 07:48 0

Afrika

IM Libya Kutuk Operasi Militer Khalifa Haftar di Kota Derna

Mursyid Amm Ikhwanul Muslimin Libya, Ahmed al-Souki, Selasa (08/05) mengutuk operasi militer yang diluncurkan oleh mantan panglima militer Khalifa Haftar ke kota Derna.

Rabu, 09/05/2018 07:09 0

Timur Tengah

Survei: Mayoritas Pemuda Arab Anggap AS Musuh

Lembaga survei, Pearson-Marsteller International Public Relations dan Communications Foundation, yang berbasis di New York City, mensurvei sekitar 3.500 responden pemuda Arab dan wanita antara usia 18 dan 24 tahun.

Rabu, 09/05/2018 06:48 0

Close