... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Intelijen Iraq Klaim Tahu Tempat Persembunyian Al-Baghdadi

Foto: Abu Bakar Al-Baghdadi

KIBLAT.NET, Baghdad – Dinas keamanan Iraq telah mengatakan telah mengetahui lokasi persembunyian pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Lokasi yang disebutkan tak jauh dari wilayah perbatasan Iraq dan Suriah.

“Informasi terbaru yang tersedia bagi kami menunjukkan bahwa tempat sembunyi Al-Baghdadi terletak di kota Hajin, 18 kilometer dari perbatasan Suriah-Iraq di dalam Deir Zour,” kata Abu Ali al-Basri, Direktur Jenderal Departemen Intelijen dan Kontra-Narkotika Iraq.

Mayor Jenderal Yahya Rasul, juru bicara departemen tersebut, mengatakan bahwa Al-Baghdadi mencoba untuk bertahan hidup di daerah perbatasan timur dari Sungai Efrat. Sebuah sumber lain dari pasukan Kurdi mengatakan bahwa Al-Baghdadi berada di salah satu kota yang terletak di perbatasan Iraq-Suriah.

Sementara anggota dari Komite Nasional Rekonsiliasi Iraq, Hisham al-Hashemi mengatakan, telah memantau pergerakan al-Baghdadi untuk terakhir kalinya musim panas 2017, ketika ia pergi dari kota Ninawa provinsi Iraq.

Hashemi mengaku telah bertemu sejumlah orang yang mengetahui Al-Baghdadi serta sejumlah pembantunya. “Dia (Al-Baghdadi) bergerak tanpa pengawal pribadi, disertai dengan hanya tiga orang,” katanya speerti dikutip Arabi21, Selasa (08/05/2018).

Sumber: Arabi 21
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Dr. Zain An-Najah: Musuh Bersama Umat Islam adalah Israel dan Trump

Anggota Komisi Fatwa MUI Pusat, Dr. Ahmad Zain An-Najah mengingatkan akan wajibnya menegakkan Islam dan pentingnya membela Masjidil Aqsha sebagai kiblat pertama.

Selasa, 08/05/2018 16:08 0

Indonesia

TPM: Masih Ada Peluang Hukum, HTI Harus Perjuangkan

"Dalam persidangan sangat terlihat sekali alat bukti yang diajukan pemerintah tidak sesuai dengan undang-undang dan prosedur persidangan yang ada."

Selasa, 08/05/2018 13:27 0

Indonesia

Dimulai Subuh Berjamaah, Aksi Bela Baitul Maqdis Berpusat di Monas

Ustadz Saifuddin Ahmad Syuhada mengungkapkan bahwa Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis digelar mulai Subuh hari Jumat (11/05/2018) dan akan difokuskan di Monas.

Selasa, 08/05/2018 13:06 1

Indonesia

Abraham Pendeta Penghina Islam Divonis 4 Tahun Penjara

Pedri telah menujukkan postingan-postingan Abraham yang diduga menista agama. Di antara, video berjudul “Pendeta Saefuddin Ibrahim melakukan penginjilan kepada sopir rental” dan “Saifuddin Ibrahim Mantan Islam jadi pendeta. “

Selasa, 08/05/2018 11:09 0

Indonesia

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis Tak Terkait Politik Praktis

Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis Tak Terkait Politik Praktis

Selasa, 08/05/2018 09:57 0

Indonesia

Ini Tuntutan Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Donald Trump menantang dunia dengan memindahkan kedutaan Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerussalem atau Al Quds

Selasa, 08/05/2018 09:34 2

Indonesia

Gugatan HTI Ditolak, FPI Desak Pemerintah Berhenti Sudutkan Umat Islam

"Kita ingin pemerintah menghentikan penyudutan terhadap umat Islam dan berhenti mencari kesalahan umat Islam"

Selasa, 08/05/2018 09:14 0

Munaqosyah

Mengapa Masjid Dipisahkan dari Politik?

Ide memisahkan masjid dari politik di Indonesia ini lebih dulu merupakan gagasan Snouck Hurgronje. Ketika pemerintahan Belanda kewalahan menghadapi perlawanan rakyat Indonesia, mereka mencari cara untuk melemahkannya.

Selasa, 08/05/2018 05:20 0

Munaqosyah

Ketika Rasulullah SAW Berpolitik di Masjid

Akhir-akhir ini, politik dan masjid ramai dibicarakan. Berawal dari munculnya gerakan Antipolitisasi Masjid yang dikoordinatori oleh Silvester Matutina. Sebagian orang memahami gerakan ini dengan pelarangan membicarakan politik di masjid. Bahkan, Menteri Agama juga memberikan pernyataan larangan berpolitik di rumah ibadah.

Selasa, 08/05/2018 05:00 3

Indonesia

Jakarta Akan Gelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis akan menggelar Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis, Jumat (11/05/2018) di Jakarta

Senin, 07/05/2018 21:01 1

Close