... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Hati-hati! Pesan Asing di WhatsApp Bikin Smartphone Anda Rusak

Foto: WhatsApp

KIBLAT.NET, Jakarta – Muncul pesan sederhana namun mengerikan masuk ke akun pengguna WhatsApp. Pesan tersebut memang menarik perhatian namun punya kemampuan brutal, merusak akun sampai perangkat mobile pengguna, begitu pengguna mengklik pesan tersebut.

Pesan yang perlu diwaspadai itu terbilang singkat namun menggoda. Pesan yang muncul yaitu ‘this is very interesting…read more’, pesan itu disertai dengan emotikon gambar wajah tersenyum.

Siapa sangka, pesan yang terbilang sepele itu bisa menimbulkan crash atau kerusakan. Dikutip dari Viva.co.id, salah satu pengguna WhatsApp ketika mengklik ‘read more’ mengaku mengalami kerusakan pada akun dan smartphone-nya.

“Hati-hati, kadang bukan hanya WhatsApp yang rusak atau macet, seluruh sistem smartphone saya juga rusak dan terpaksa me-restart perangkat,” ujar salah satu pengguna WhatsApp dalam pengakuannya di situs forum Reddit dikutip Selasa, (08/05/2018).

Pesan tersebut diduga merupakan celah keamanan (bug) baru yang menyerang sistem Android. Pengguna Reddit yang menjadi korban tersebut mengatakan, bug tersebut juga bisa merusak akun WhatsApp di iPhone. Pesan itu bukan hanya merusak akun WhatsApp, akun Instagram dan Reddit juga rusak.

Celah keamanan ‘this is very interesting…read more’ itu juga diduga sama dengan bug lainnya yang bertebaran di akun media sosial. Selain bug ini, ada ajakan di Instagram untuk menekan tombol hitam bulat, begitu pengguna mengklik tombol yang dimaksud, maka akun Instagram akan mengalami crash.

BACA JUGA  Menag Nilai Larangan Salam Lintas Agama Tak Salah

Sumber: Viva
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Irak

Intelijen Iraq Klaim Tahu Tempat Persembunyian Al-Baghdadi

Dinas keamanan Iraq telah mengatakan telah mengetahui lokasi persembunyian pemimpin ISIS, Abu Bakar Al-Baghdadi. Lokasi yang disebutkan tak jauh dari wilayah perbatasan Iraq dan Suriah.

Selasa, 08/05/2018 16:31 0

Pakistan

Wilayah Jammu-Kashmir Memanas, Fasilitas Publik Ditutup

"Kantor, sekolah dan bisnis tetap tertutup sepenuhnya sementara transportasi publik dan lokal tetap di luar jalan," kata laporan yang dikutip World Bulletin.

Selasa, 08/05/2018 11:48 0

Palestina

Gedung Putih: Trump Tidak Akan Hadiri Pembukaan Kedutaan di Al-Quds

AS berencana memindahkan kedutaannya secara resmi ke Al-Quds pada 14 Mei mendatang.

Selasa, 08/05/2018 08:56 0

Palestina

Papan Petunjuk Lokasi Kedutaan AS di Al-Quds Mulai Dipasang

"Saya berterima kasih kepada Presiden Trump untuk mencapai momen bersejarah ini, Yerusalem adalah ibu kota abadi orang Yahudi, dan dunia mulai menyadari fakta ini," tulisnya lagi.

Selasa, 08/05/2018 08:09 0

Suriah

Lagi, Helikopter Tempur Rusia Jatuh di Suriah

Pernyataan itu menunjukkan bahwa tim penyelamat berhasil menemukan mayat para pilot dan segera dievakuasi ke pangkalan, di mana helikopter tersebut bertolak.

Selasa, 08/05/2018 07:18 0

Afrika

Khalifah Haftar Umumkan Operasi Militer Besar-besaran di Kota Derna

Derna merupakan satu-satunya kota di timur Libya di luar kendali pasukan Haftar. Kota ini terletak di jalan pantai utama antara Benghazi dan Mesir. Haftar kemudian mengepung kota itu dan membombardirnya dengan serangan udara dan pemboman antara sekarang dan kemudian.

Selasa, 08/05/2018 06:39 0

Munaqosyah

Mengapa Masjid Dipisahkan dari Politik?

Ide memisahkan masjid dari politik di Indonesia ini lebih dulu merupakan gagasan Snouck Hurgronje. Ketika pemerintahan Belanda kewalahan menghadapi perlawanan rakyat Indonesia, mereka mencari cara untuk melemahkannya.

Selasa, 08/05/2018 05:20 0

Munaqosyah

Ketika Rasulullah SAW Berpolitik di Masjid

Akhir-akhir ini, politik dan masjid ramai dibicarakan. Berawal dari munculnya gerakan Antipolitisasi Masjid yang dikoordinatori oleh Silvester Matutina. Sebagian orang memahami gerakan ini dengan pelarangan membicarakan politik di masjid. Bahkan, Menteri Agama juga memberikan pernyataan larangan berpolitik di rumah ibadah.

Selasa, 08/05/2018 05:00 3

Afghanistan

Pernyataan Taliban Soal Pertemuan 3 Negara di Indonesia

Pemerintah Indonesia menginisasi pertemuan Afghanistan, Pakistan dan Indonesia di Jakarta pada 11 Mei mendatang. Pertemuan bertujuan untuk melerai konflik panjang yang terjadi di Afghanistan.

Senin, 07/05/2018 17:40 0

Suriah

26 Tentara Rezim Assad Tewas dalam Kecelakaan Bus di Raqqah

Jenderal Haytham al-Nayyef, kepala Unit Pertahanan Lokal di Aleppo juga tewas dalam kecelakaan mobil di jalan yang sama.

Senin, 07/05/2018 14:51 0

Close