... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Erdogan Rencanakan Operasi Militer Baru di Suriah

Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berbicara pada Selasa (19/09) di hadapan Majelis Umum di New York.

KIBLAT.NET, Ankara – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan pada Ahad (06/05) bahwa Turki akan meluncurkan operasi militer baru di perbatasannya setelah dua operasi sebelumnya di Suriah.

Turki bekerja sama dengan pasukan oposisi bersenjata Suriah telah meluncurkan serangan ke Afrin dan sejumlah kota lainnya yang saat itu dikontrol milisi Unit Perlindungan Rakyat Kurdi. Kampanye militer Turki itu dibarengi dengan slogan memerangi Daulah Islamiyah (ISIS).

“Operasi Turki di perbatasan selatan akan terus berlanjut sampai tidak ada satu pun teroris yang tersisa, ” kata Erdogan kepada ribuan pendukungnya di Istanbul, di mana ia mengumumkan program-programnya untuk maju di pemilu presiden dan parlemen awal bulan depan.

Dia melanjutkan, kami tidak akan berhenti menindak organisasi teroris. Ke depan, Turki akan menambahkan operasi baru setelah operasi Perisai Eufrat dan Cabang Zaitun untuk membersihkan perbatasan.

“Kami telah menghancurkan, melalui operasi-operasi ini, koridor yang dibuka untuk terorisme di perbatasan selatan kami. Prajurit kita siap untuk misi baru,” tegasnya.

Sebelumnya, Erdogan mengancam melebarkan operasinya ke Kota Manbaj. Namun hal itu terganjal oleh kehadiran militer AS di kota tersebut, sebagai pendukung utama milisi Kurdi Suriah yang dianggap teroris oleh Turki. AS dan Turki merupakan anggota koalisi NATO yang menyepakati perjanjian-perjanjian saling melindungi.

Turki menganggap gerakan Unit Perlindungan Rakyat Kurdi (YPG) sebagai perpanjangan dari Partai Pekerja Kurdistan (PKK) yang terlarang di Turki. Dukungan penuh AS terhadap YPG membuat Ankara marah.

BACA JUGA  Langkah Turki untuk Tekan Penyebaran Corona dan Gejolak Ekonomi

Namun Menteri Luar Negeri Turki, Mouloud Zhaoshoglu, mengatakan hari ini bahwa Ankara dan Washington telah mencapai pemahaman tentang Kota Manbij, di mana para militan akan meninggalkan daerah itu. Dia mengatakan rincian sedang dibahas dengan Menteri Luar Negeri AS yang baru, Mike Pompeo.

Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Profil

Abdullah Al-Kurdi, Amir Terakhir Mujahidin Arab Chechnya

Setelah syahidnya Muhannad, rupanya Rusia memanfaatkan hal itu untuk menumpas tuntas jaringan mujahidin Arab. Operasi-operasi khusus terus digelar musuh-musuh Allah ini di area Chechnya.

Ahad, 06/05/2018 21:33 0

Indonesia

Ingin Sukses Jalani Romadhon, Ini Tips Ustadz Oemar Mita

Bulan Romadhon hampir tiba. Ustadz Oemar Mita Lc mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh istimewa, serta bulan penuh ampunan. Dia juga mengatakan, Ramadhan adalah madrasah (sekolah) ketaatan bagi kaum muslimin.

Ahad, 06/05/2018 19:07 0

Indonesia

Dauroh JITU di Bandung Upaya Kaderisasi Jurnalis Muslim

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) cabang Bandung mengadakan dauroh penerimaan anggota baru di Kompleks Pesantren Darut Tauhid, Bandung, Jawa Barat.

Ahad, 06/05/2018 16:38 0

Indonesia

Dikunjungi JITU, Aa Gym Sampaikan Nasehat untuk Para Wartawan

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturrahim dengan da'i asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ahad (06/05/2018).

Ahad, 06/05/2018 14:46 0

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Indonesia

JITU Gelar Daurah Penerimaan Anggota Baru di Bandung

rganisasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali menggelar dauroh penerimaan anggota baru dengan tema 'Menjadi Jurnalis Muslim Berkarakter'.

Sabtu, 05/05/2018 10:48 0

Indonesia

Kemenag Resmi Luncurkan Aplikasi Muslim Go, Ini Fiturnya

Muslim Go, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap telah resmi diluncurkan oleh Kementrian Agama RI.

Sabtu, 05/05/2018 10:10 0

Indonesia

TNI-AU Hancurkan Empat Pesawat Tempur Asing di Natuna

Pangkosekhanudnas I menggerakan empat Pesawat Tempur F-16 untuk melakukan pengejaran dan melakukan komunikasi dengan keempat pesawat asing tersebut.

Sabtu, 05/05/2018 09:34 0

Indonesia

Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas

Ibunda Rizky menegaskan akan menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan bagi kematian anak bungsunya.

Jum'at, 04/05/2018 18:00 1

Indonesia

Pertemuan 45 Ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia Digelar 11 Mei

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal pertemuan tiga negara untuk membahas konflik Afghanistan. Agenda yang telah direncanakan sejak awal Maret itu akan digelar pekan depan pada 11 Mei 2018.

Jum'at, 04/05/2018 17:45 1

Close