... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dukung Pasukan Haftar, UEA dan Mesir Gempur Pejuang Majelis Syura

Foto: Pejuang Majelis Syura Mujahidin Derna di Libya Timur

KIBLAT.NET, Derna – Juru bicara resmi Majelis Syura Mujahidin Derna (MSMD), Mohammed Al-Mansouri, Ahad (06/05), mengatakan bahwa salah satu pejuangnya, Shalih Al-Majiri, gugur dalam serangan udara jet Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir di Derna. Alat tempur kedua negara asing itu membombardir salah satu front pertempuran di pinggiran kota Derna, yang menjadi medan tempur pejuang dan milisi loyalis Khalifah Haftar.

Sumber Al-Jazeera mengonfirmasi serangan tersebut. Dia mengatakan bahwa gempuran terfokus di daerah Adh-Dhahr Al-Ahmar, basis pertahanan MSMD.

Menurut Al-Jazeera, serangan ini terjadi setelah pengumuman tewasnya tujuh pasukan Operasi Al-Karamah, operasi yang digulirkan milisi loyalis Haftar, dan terlukanya enam lainnya akibat pertempuran dengan pejuang MSMSD di selatan Derna, yang terkepung.

Sejumlah sumber di kota Al-Qibbah, Derna barat, menyebutkan bahwa rumah sakit darurat di kota itu kedatangan korban pasukan Haftar itu. Mereka menambahkan, korban-korban itu berdatangan menyusul kabar gagalnya serangan pasukan Haftar.

Bentrokan artileri berat pecah antara pasukan DSMD dan pasukan Haftar di daerah Hilla di selatan Derna.

Pasukan Hafar memobilisasi pasukan, kendaraan dan tank pinggiran Derna bagian selatan sebagai langkah untuk menyerang. Derna dikuasi oleh gerilyawan Islamis yang disebut-sebut sebagian berafiliasi dengan Al-Qaidah.

Saluran berita Libya melansur dari MSMD mengatakan bahwa pasukannya berhasil memukul mundur upaya pasukan Haftar merangsek dari sisi selatan menuju persimpangan Adh-Dhuhr, Hamr dan Hilah.

BACA JUGA  AS Klaim Lumpuhkan 11 Anggota Al-Qaidah di Gurun Libya

Mansouri juga berbicara tentang partisipasi anggota tentara Mesir dan tentara bayaran dari Chad dalam serangan di basis-basis pertahanannya.

Beberapa bulan sebelumnya, Haftar mengatakan bahwa operasi di Derna akan diluncurkan dalam waktu dekat. Haftar mengumumkan itu setelah dukungan dari Barat dan sejumlah negara Afrika mengalir.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Persatuan Umat Kunci Pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina

Konferensi Pemuda Muslim Internasional untuk Pembebasan Masjid Al Aqsha dan Palestina di Bandar Lampung pada 30 April – 2 Mei 2018 patut mendapatkan apresiasi.

Senin, 07/05/2018 12:10 0

Indonesia

Masyarakat Antusias Sambut Pembukaan Gerai 212 Mart Palu

Gerai 212 Mart Palu yang terletak di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah secara resmi dibuka pada Sabtu (05/05/2018). Ini menjadi cabang ke-140 dari seluruh ke gerai 212 Mart di Indonesia.

Senin, 07/05/2018 11:41 0

Opini

Racun Kalajengking dan Komunikasi Politik Pemimpin

Tips kaya dengan bisnis racun Kalajengking tentu saja menjadi sebuah ide cemerlang dan peluang guna menambah pendapatan di tengah kondisi sulit.

Senin, 07/05/2018 10:52 0

Profil

Abdullah Al-Kurdi, Amir Terakhir Mujahidin Arab Chechnya

Setelah syahidnya Muhannad, rupanya Rusia memanfaatkan hal itu untuk menumpas tuntas jaringan mujahidin Arab. Operasi-operasi khusus terus digelar musuh-musuh Allah ini di area Chechnya.

Ahad, 06/05/2018 21:33 0

Indonesia

Ingin Sukses Jalani Romadhon, Ini Tips Ustadz Oemar Mita

Bulan Romadhon hampir tiba. Ustadz Oemar Mita Lc mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh istimewa, serta bulan penuh ampunan. Dia juga mengatakan, Ramadhan adalah madrasah (sekolah) ketaatan bagi kaum muslimin.

Ahad, 06/05/2018 19:07 0

Indonesia

Dauroh JITU di Bandung Upaya Kaderisasi Jurnalis Muslim

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) cabang Bandung mengadakan dauroh penerimaan anggota baru di Kompleks Pesantren Darut Tauhid, Bandung, Jawa Barat.

Ahad, 06/05/2018 16:38 0

Indonesia

Dikunjungi JITU, Aa Gym Sampaikan Nasehat untuk Para Wartawan

Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturrahim dengan da'i asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ahad (06/05/2018).

Ahad, 06/05/2018 14:46 0

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Indonesia

JITU Gelar Daurah Penerimaan Anggota Baru di Bandung

rganisasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali menggelar dauroh penerimaan anggota baru dengan tema 'Menjadi Jurnalis Muslim Berkarakter'.

Sabtu, 05/05/2018 10:48 0

Indonesia

Kemenag Resmi Luncurkan Aplikasi Muslim Go, Ini Fiturnya

Muslim Go, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap telah resmi diluncurkan oleh Kementrian Agama RI.

Sabtu, 05/05/2018 10:10 0

Close