... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bertemu Dubes Singapura, Panglima TNI Bahas Terorisme Hingga Keamanan Siber

Foto: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Dubes Singapura Anil Kumar

KIBLAT.NET, Jakarta – Panglima TNI menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar dalam rangka membahas kerjasama bilateral antar Angkatan Bersenjata Indonesia-Singapura. Keduanya membahas kerjasama kemaritiman, penanggulangan terorisme hingga keamanan cyber.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menerima Dubes Anil Kumar di ruang tamu Panglima TNI, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018). Pada kesempatan itu Panglima TNI menyampaikan hubungan Indonesia-Singapura cukup dekat sebagai negara tetangga.

“Suatu bentuk hubungan yang baik dari kedua negara bukan hanya terbatas pada kegiatan resmi tapi juga kegiatan tidak resmi dalam rangka meningkatkan hubungan kerjasama antara kedua angkatan bersenjata,” ucapnya.

Menurut Hadi hubungan antara Indonesia-Singapura mengalami fluktuasi, namun semuanya bisa diselesaikan dengan kebersamaan dan diplomasi oleh kedua negara. Di masa yang akan datang Panglima TNI mengharapkan komunikasi Indonesia dan Singapura dapat terus terjalin sebagai negara tetangga.

Dalam pertemuan tersebut Panglima TNI dan Dubes Singapura membicarakan sejumlah kerjasama di bidang angkatan bersenjata. Selain kerjasaman di bidang kemaritiman, keduanya mebahas kerjasama penanggulangan terorisme dan keamanan siber.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Afrika

Dukung Pasukan Haftar, UEA dan Mesir Gempur Pejuang Majelis Syura

Menurut Al-Jazeera, serangan ini terjadi setelah pengumuman tewasnya tujuh pasukan Operasi Al-Karamah, operasi yang digulirkan milisi loyalis Haftar, dan terlukanya enam lainnya akibat pertempuran dengan pejuang MSMSD di selatan Derna, yang terkepung.

Senin, 07/05/2018 13:12 0

Opini

Persatuan Umat Kunci Pembebasan Masjid Al-Aqsha dan Palestina

Konferensi Pemuda Muslim Internasional untuk Pembebasan Masjid Al Aqsha dan Palestina di Bandar Lampung pada 30 April – 2 Mei 2018 patut mendapatkan apresiasi.

Senin, 07/05/2018 12:10 0

Opini

Racun Kalajengking dan Komunikasi Politik Pemimpin

Tips kaya dengan bisnis racun Kalajengking tentu saja menjadi sebuah ide cemerlang dan peluang guna menambah pendapatan di tengah kondisi sulit.

Senin, 07/05/2018 10:52 0

Irak

Jet Iraq Kembali Tembus Wilayah Suriah untuk Serang ISIS

Saat itu, Al-Abadi mengatakan bahwa negaranya memutuskan untuk mengejar ISIS hingga ke dalam Suriah sampai benar-benar mereka habis. Dia menambahkan, keberadaan ISIS di perbatasan Iraq juga berarti mengancam keamanan nasional.

Senin, 07/05/2018 10:04 0

Turki

Erdogan Rencanakan Operasi Militer Baru di Suriah

"Kami telah menghancurkan melalui operasi-operasi ini koridor yang dibuka untuk terorisme di perbatasan selatan kami. Prajurit kita siap untuk misi baru.," tegasnya.

Senin, 07/05/2018 09:03 0

Afrika

Partai Kebangkitan Islam Tunisia Klaim Menangi Pemilu Kota

Komisi Pemilihan Independen mengatakan tingkat partisipasi dalam pemilu kota ini hanya 33,7 persen pada akhir pemungutan suara. Dari total 5,3 juta pemilih, hanya sekitar 1.796.000 warga yang memberikan suaranya untuk wakil-wakil mereka dari 350 kabupaten kota di seluruh Tunisia.

Senin, 07/05/2018 08:07 0

Palestina

Enam Pejuang Brigade Al-Qassam Terbunuh

Kemenkes Palestina menjelaskan, dua pemuda terbunuh oleh peluru tentara penjajah di daerah perbatasan di timur Kota Khanyunis, Gaza selatan

Senin, 07/05/2018 07:14 0

Suriah

Pentagon Akan Persenjatai 65.000 Pasukan YPG di Suriah, Untuk Apa?

Atau, penggalangan dana oleh Pentagon saat ini hanya sebagai cara untuk menggelembungkan alokasi pembiayaan OCO (Operasi Kontijensi di Luar Negeri).

Senin, 07/05/2018 06:15 0

Profil

Abdullah Al-Kurdi, Amir Terakhir Mujahidin Arab Chechnya

Setelah syahidnya Muhannad, rupanya Rusia memanfaatkan hal itu untuk menumpas tuntas jaringan mujahidin Arab. Operasi-operasi khusus terus digelar musuh-musuh Allah ini di area Chechnya.

Ahad, 06/05/2018 21:33 0

Palestina

Hamas Nyatakan Tolak Hasil Kongres Dewan Nasional Palestina

Pada hari Jumat (04/05/2018) gerakan perlawanan utama Palestina, Hamas, menyatakan menolak hasil pertemuan Dewan Nasional Palestina (PNC) yang diselenggarakan dalam pekan tersebut di Ramallah.

Ahad, 06/05/2018 19:01 0

Close