... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dikunjungi JITU, Aa Gym Sampaikan Nasehat untuk Para Wartawan

Foto: (Dari kiri) Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro, Ketua Dewan Syura JITU Ubaydillah Salman, dan KH Abdullah Gymnastiar melakukan sesi foto usai bertemu di Masjid Daarut Tauhiid, di Bandung, Ahad (6/5).

KIBLAT.NET, Bandung- Jurnalis Islam Bersatu (JITU) bersilaturrahim dengan da’i asal Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ahad (06/05/2018). Pertemuan diawali dengan mengikuti tausiyah sehabis shalat subuh berjemaah di Masjid Daarut Tauhid, Gegerkalong, Bandung.

Aa Gym kemudian mengajak sekitar 30 orang anggota JITU untuk bertatap muka. Aa Gym mengaku senang dengan kunjungan JITU ke Masjid Darut Tauhid. Pertemuan diisi dengan diskusi dan sharing seputar aktifitas JITU dan perkembangan Pondok Pesantren Darut Tauhid.

“Takdir (pertemuan) ini pasti Allah yang mengatur, sudah tertulis di Lauhul Mahfuuzh,” ucap Aa Gym. Tak lupa, Aa Gym juga menyampaikan banyak nasehat untuk jurnalis terutama seputar menjaga hati, keikhlasan, dan kebenaran dalam menulis berita.

Aa Gym berharap anggota JITU dapat selalu menjaga dan meluruskan niat dalam melaksanakan tugas jurnalistik. “Menulis berita itu yang penting Allah ridha. Jangan terpancing membuat berita-berita yang membuat Allah tidak suka. Menulis dengan tulus, bersih, benar. Benar itu bukan hanya tulisannya, tapi niatnya juga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, menyajikan karya jurnalisme untuk membela Islam merupakan amal saleh. Hanya saja, beliau mengingatkan agar tetap harus tawakal dan menyerahkan hasil akhir kepada Allah SWT.

“Jadi menulis itu adalah amal. Tapi jangan kita anggap sebagai sesuatu yang menentukan. Yang menentukan itu hanya Allah,” ucap Aa.

“Karena semua kesuksesan dan kemenangan itu hanya Allah yang menentukan, bukan karena tulisan kita dan bukan karena upaya kita. Upaya kita itu amal saleh,” tambahnya.

BACA JUGA  MIUMI: Perlu Penanganan Tegas dan Menyeluruh Terhadap Crosshijaber

Sementara itu, Ketua Umum JITU Muhammad Pizaro bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Aa Gym. Ia berharap dapat terus menjaga silaturrahmi dan saling mendukung peranan satu sama lain.

“Alhamdulillah bisa silaturrahim dengan Aa, tentu ini atas izin Allah. Dan semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling menguatkan dan mendukung,” tutur Pizaro.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Jaish-e-Mohammed Imbau Anggota Tingkatkan Serangan di Jammu dan Kashmir

Kelompok jihadis Jaish-e-Mohammed yang berbasis di Pakistan mengimbau kepada anggotanya untuk meningkatkan jihad di wilayah Jammu dan Kashmir.

Sabtu, 05/05/2018 15:26 0

Suriah

Dana Bantuan Dibekukan AS, White Helmets: Kerja Kami Tak Terganggu

White Helmets mengatakan akan terus melakukan kerjanya membantu rakyat Suriah. Kelompok pekerja kemanusiaan itu mengaku tidak terganggu dengan laporan terkait dana bantuannya yang dibekukan AS.

Sabtu, 05/05/2018 14:47 0

Inggris

Muslim di London Diajak Berhenti Merokok Sebelum Ramadhan

Layanan dari Tower Hamlet menyediakan obat-obatan canggih dan keahlian klinis untuk membantu anggota masyarakat berhenti dari kebiasaan merokok dan mengatasi kecanduan mereka.

Sabtu, 05/05/2018 13:56 0

Rusia

Rusia Tangkap Anggota ISIS yang Diklaim Akan Serang Moskow

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengaku telah menahan lima anggota kelompok ISIS di sejumlah wilayah. Kelima tersangka ditangkap di kota Yaroslavl, timur laut Moskow, pada 3 dan 4 Mei.

Sabtu, 05/05/2018 13:13 0

Inggris

Pelajaran Berharga dari Siswa SD yang Dikeluarkan Karena Nakal

Sebuah surat yang dikirim oleh seorang anak setelah dirinya dikeluarkan dari sekolah menjadi ibrah yang patut direnungkan.

Sabtu, 05/05/2018 12:40 0

Afghanistan

Taliban: Pasukan AS Jadi Tumbal Donald Trump di Afghanistan

Mereka (Amerika) tidak datang ke Afghanistan karena belas kasihan atau kebaikan kepada orang-orang mereka yang tertimpa duka cita. Tidak, mereka datang untuk kekayaan mineral yang terkubur di bawah tanah Afghanistan.

Sabtu, 05/05/2018 12:00 0

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Afghanistan

Taliban Rebut Kota Terpencil Kaya Sumber Alam

Pejabat setempat mengungkapkan bahwa daerah tersebut bermedan pegunungan lagi terpencil namun kaya mineral dan mengandung sejumlah permata yang memiliki harga tinggi.

Sabtu, 05/05/2018 06:33 0

Prancis

Pasukan Khusus Perancis Diterjunkan ke Suriah, Apa Misinya?

Prancis selalu menutup rapat dalam pengerahan pasukan ke medan-medan pertempuran.

Sabtu, 05/05/2018 05:40 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Close