... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Dauroh JITU di Bandung Upaya Kaderisasi Jurnalis Muslim

Foto: Ketua Umum JITU (kanan) Pizaro Novelan Tauhidi saat daurah penerimaan anggota baru di Bandung

KIBLAT.NET, Bandung- Jurnalis Islam Bersatu (JITU) cabang Bandung mengadakan dauroh penerimaan anggota baru di Kompleks Pesantren Darut Tauhid, Bandung, Jawa Barat. Sabtu (05/05/2018). Rekrutmen kali ini diikuti 20 Jurnalis dari berbagi media; Elektronik, Televisi, Cetak maupun Radio.

Ketua Panitia Hilman Indrawan mengatakan bahwa Dauroh JITU bukan hanya sekedar rekrutmen anggota baru JITU, melainkan upaya kaderisasi jurnalis muslim.

“Selain sebuah rekrutmen anggota (JITU), acara ini merupakan ikhtiar kaderisasi, kado bagi jurnalis yang masih memiliki idealisme yang mengakar,” kata Hilman.

Sementara itu Ketua Umum JITU, Muhammad Pizaro menyampaikan bahwa JITU lebih menekankan kualitas jurnalis. Pizaro juga mengungkapkan, bisa jadi JITU tidak memiliki anggota sebanyak organisasi jurnalis lainnya. Namun hal itu bukan berarti mengecilkan JITU sendiri sebagai organisasi Jurnalis Muslim.

Jurnalis Muslim yang tergabung di JITU menurut Pizaro, sudah semestinya memiliki darah perjuangan. Mengutamakan tujuan transendental dibanding tujuan duniawi, kata Pizaro haruslah terpatri dalam hati setiap Jurnalis yang bergabung.

“Di sini (JITU) sebagai tempat perjuangan kita, yang mengutamakan akhirat dibanding tujuan duniawi,” ungkap Pizaro.

Pizaro juga menegaskan bahwa pekerjaan Jurnalis adalah dakwah. Jurnalis terkadang lebih efisien dalam menyampaikan risalah dakwah karena jangkauan media massa yang masif.

“Jadi jurnalis itu dakwah, bahkan lebih kuat. Kalau dakwah (pengajian) itu hanya beberapa orang saja, tapi kalau kita nulis banyak yang baca bisa ratusan ribu orang. Peran jurnalis itu mulia,” tegas Pizaro.

BACA JUGA  Hari HAM Sedunia, Muhammadiyah Soroti Petugas KPPS Meninggal dan Kekerasan Polisi

Reporter: Nizar (INA)
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Pakistan

Jaish-e-Mohammed Imbau Anggota Tingkatkan Serangan di Jammu dan Kashmir

Kelompok jihadis Jaish-e-Mohammed yang berbasis di Pakistan mengimbau kepada anggotanya untuk meningkatkan jihad di wilayah Jammu dan Kashmir.

Sabtu, 05/05/2018 15:26 0

Suriah

Dana Bantuan Dibekukan AS, White Helmets: Kerja Kami Tak Terganggu

White Helmets mengatakan akan terus melakukan kerjanya membantu rakyat Suriah. Kelompok pekerja kemanusiaan itu mengaku tidak terganggu dengan laporan terkait dana bantuannya yang dibekukan AS.

Sabtu, 05/05/2018 14:47 0

Inggris

Muslim di London Diajak Berhenti Merokok Sebelum Ramadhan

Layanan dari Tower Hamlet menyediakan obat-obatan canggih dan keahlian klinis untuk membantu anggota masyarakat berhenti dari kebiasaan merokok dan mengatasi kecanduan mereka.

Sabtu, 05/05/2018 13:56 0

Rusia

Rusia Tangkap Anggota ISIS yang Diklaim Akan Serang Moskow

Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengaku telah menahan lima anggota kelompok ISIS di sejumlah wilayah. Kelima tersangka ditangkap di kota Yaroslavl, timur laut Moskow, pada 3 dan 4 Mei.

Sabtu, 05/05/2018 13:13 0

Inggris

Pelajaran Berharga dari Siswa SD yang Dikeluarkan Karena Nakal

Sebuah surat yang dikirim oleh seorang anak setelah dirinya dikeluarkan dari sekolah menjadi ibrah yang patut direnungkan.

Sabtu, 05/05/2018 12:40 0

Afghanistan

Taliban: Pasukan AS Jadi Tumbal Donald Trump di Afghanistan

Mereka (Amerika) tidak datang ke Afghanistan karena belas kasihan atau kebaikan kepada orang-orang mereka yang tertimpa duka cita. Tidak, mereka datang untuk kekayaan mineral yang terkubur di bawah tanah Afghanistan.

Sabtu, 05/05/2018 12:00 0

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Afghanistan

Taliban Rebut Kota Terpencil Kaya Sumber Alam

Pejabat setempat mengungkapkan bahwa daerah tersebut bermedan pegunungan lagi terpencil namun kaya mineral dan mengandung sejumlah permata yang memiliki harga tinggi.

Sabtu, 05/05/2018 06:33 0

Prancis

Pasukan Khusus Perancis Diterjunkan ke Suriah, Apa Misinya?

Prancis selalu menutup rapat dalam pengerahan pasukan ke medan-medan pertempuran.

Sabtu, 05/05/2018 05:40 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Close