... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Rusia Tangkap Anggota ISIS yang Diklaim Akan Serang Moskow

Foto: Agen FSB Rusia menahan seorang tersangka tak dikenal yang mereka katakan sebagai sebuah sel tidur ISIS di Yaroslavl pada 4 Mei.

KIBLAT.NET, Moskow – Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) mengaku telah menahan lima anggota kelompok ISIS di sejumlah wilayah. Kelima tersangka ditangkap di kota Yaroslavl, timur laut Moskow, pada 3 dan 4 Mei.

Rusia, yang merupakan pendukung rezim Suriah akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pada bulan depan. Negara itu disebutkan telah meningkatkan langkah-langkah keamanan menjelang turnamen.

Pada tanggal 27 April, FSB juga mengaku telah menggagalkan rencana ISIS untuk melakukan serangkaian serangan tingkat tinggi di daerah Moskow, tempat pertandingan sepak bola Piala Dunia akan berlangsung pada musim panas ini.

FSB tidak mengungkapkan identitas orang-orang yang ditahan pada 4 Mei, atau memberikan rincian kapan atau di mana mereka berencana melakukan serangan.

“Dalam proses pencarian rumah, gudang peralatan dan bahan peledak buatan sendiri, senjata api dan amunisi disita dari tahanan,” kata FSB seperti dikutip kantor berita Tass.

FSB mengklaim bahwa anggota ISIS saling melakukan koordinasi menggunakan layanan pesan instan Telegram, yang telah diblokir Rusia bulan lalu. Regulator komunikasi negara, Roskomnadzor mulai memblokir akses ke Telegram pada 16 April setelah menolak mematuhi perintah pengadilan untuk memberikan layanan keamanan akses ke pesan yang dienkripsi pengguna.

FSB mengatakan perlu akses ke beberapa pesan pengguna untuk alasan keamanan. Pemblokiran Telegram sendiri telah menuai protes keras dari ribuan penggunanya di Moskow. Mereka mengatakan langkah itu merupakan serangan terhadap kebebasan internet.

BACA JUGA  Kemampuan Helikopter Rusia Meningkat Setelah Dicoba dalam Perang Suriah

Sumber: Rferl
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Indonesia

JITU Gelar Daurah Penerimaan Anggota Baru di Bandung

rganisasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali menggelar dauroh penerimaan anggota baru dengan tema 'Menjadi Jurnalis Muslim Berkarakter'.

Sabtu, 05/05/2018 10:48 0

Indonesia

Kemenag Resmi Luncurkan Aplikasi Muslim Go, Ini Fiturnya

Muslim Go, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap telah resmi diluncurkan oleh Kementrian Agama RI.

Sabtu, 05/05/2018 10:10 0

Indonesia

TNI-AU Hancurkan Empat Pesawat Tempur Asing di Natuna

Pangkosekhanudnas I menggerakan empat Pesawat Tempur F-16 untuk melakukan pengejaran dan melakukan komunikasi dengan keempat pesawat asing tersebut.

Sabtu, 05/05/2018 09:34 0

Indonesia

Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas

Ibunda Rizky menegaskan akan menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan bagi kematian anak bungsunya.

Jum'at, 04/05/2018 18:00 1

Indonesia

Pertemuan 45 Ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia Digelar 11 Mei

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal pertemuan tiga negara untuk membahas konflik Afghanistan. Agenda yang telah direncanakan sejak awal Maret itu akan digelar pekan depan pada 11 Mei 2018.

Jum'at, 04/05/2018 17:45 1

Indonesia

JK: Masalah Ekonomi dan Politik Bisa Sebabkan Konflik

Jusuf Kalla mengingatkan bahwa berdasarkan pengalaman sejarah Indonesia konflik bisa disebabkan dari masalah ekonomi dan politik.

Jum'at, 04/05/2018 16:48 0

Indonesia

Kupon Makan Monas Berujung Nahas; Cerita Lengkap Ibunda Rizky

Wajah lelah Komariyah (49) masih terlihat jelas. Tatapannya terlihat kosong, merasa terpukul karena putra bungsunya tewas dalam acara pembagian sembako di Monas Sabtu (28/04/2018) lalu.

Jum'at, 04/05/2018 16:24 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Indonesia

Empat Anggota FPI Klaten Dituntut 8 Bulan Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut 8 tahun penjara terhadap empat anggota FPI yang ditangkap setelah menggelar razia penyakit masyarakat di sebuah hotel ternama di Klaten.

Jum'at, 04/05/2018 13:20 0

Close