... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pelajaran Berharga dari Siswa SD yang Dikeluarkan Karena Nakal

Foto: Suasana kelas Alif Baa Tuition

KIBLAT.NET, Bradford – Sebuah surat yang dikirim oleh seorang anak setelah dirinya dikeluarkan dari sekolah menjadi ibrah yang patut direnungkan. Sekolah Alif Baa Tuition yang berbasis di Bradford Inggris terpaksa mengeluarkan anak itu karena perilaku buruknya. Berbagai peringatan tak diindahkan, sehingga mengganggu pendidikan anak-anak lain. Ini pertama kalinya sekolah Islam itu pernah mengeluarkan seorang anak.

Tidak lama setelahnya, pihak sekolah menerima surat yang ditulis tangan sendiri oleh anak yang baru berusia 9 tahun tersebut.

Assalamualaycum

Ustaad I am sorry and I realise I was wrong and I want to change myself. Look what has happened, now I’m thrown out of the best mosque ever but know I know that Islam is my religion and I need to become a hafiz, Alim, mufti but to do that I need to learn. I am writing this because I want one more chance. Please accept my apology. Please ustaad. Yours Sincerely.”

Assalamu’alakum

Ustadz saya minta maaf dan saya sadar saya salah dan saya ingin mengubah diri saya. Lihatlah apa yang telah terjadi, sekarang saya terlempar keluar dari masjid terbaik tetapi tahu saya tahu bahwa Islam adalah agama saya dan saya berkeinginan menjadi hafidz, alim, mufti. Untuk itu saya perlu belajar. Saya menulis ini karena saya ingin satu kesempatan lagi. Mohon terima permohonan maaf saya. Mohon ustadz, dengan hormat.”

Surat itu menyentuh hati para guru di sekolah. Akhirnya, mereka memutuskan untuk menerima anak itu kembali. Pihak sekolah kemudian memberikan pernyataan sebagai berikut:

“Alhamdulillah anak ini kembali dan tampil jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengeluarkannya selama beberapa hari telah mengajarkannya nilai dan pentingnya sekolah. Kami menerima kemajuan dirinya, Alhamdulillah. Tapi saya kira setiap anak berbeda. Metode (mengeluarkan dari sekolah,Red) ini mungkin tidak berlaku untuk semua anak. Alhamdulillah metode ini telah berhasil baik padanya. InsyaAllah mari kita lihat tujuan jangka panjangnya dan bagaimana dia maju. Semoga Allah menerima usahanya.”

Sementara itu, Direktur sekolah, Muhammad Ibrahim mengatakan, “Satu-satunya tujuan saya membuka kejadian ini secara online adalah untuk menjadi motivasi bagi siswa lain. Kenyataan bahwa dikeluarkan bukanlah akhir dari dunia. Pertobatan adalah bagian utama dalam kehidupan seorang Muslim.”

Sebuah pelajaran yang dapat kita ambil dari cerita ini adalah tidak peduli berapa banyak perbuatan buruk yang telah kita lakukan, Allah selalu siap untuk mengampuni kita. Kita hanya harus meminta ampunan dan bertobat dengan tulus serta mencoba untuk melakukan perbuatan baik dan menjauh dari yang buruk.

Sumber: Ilmfeed
Redaktur: Ibas Fuadi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Opini

Pendidikan Islam Sebagai Obat

Pendidikan sejatinya adalah perubahan pola perilaku amoral menjadi bermoral, negatif menajdi positif, statis menajdi dinamis, apatis menjadi harmonis dan humanis, dan tidak hedonis serta tidak sekularistis.

Sabtu, 05/05/2018 11:20 0

Indonesia

JITU Gelar Daurah Penerimaan Anggota Baru di Bandung

rganisasi Jurnalis Islam Bersatu (JITU) kembali menggelar dauroh penerimaan anggota baru dengan tema 'Menjadi Jurnalis Muslim Berkarakter'.

Sabtu, 05/05/2018 10:48 0

Indonesia

Kemenag Resmi Luncurkan Aplikasi Muslim Go, Ini Fiturnya

Muslim Go, aplikasi mobile penyedia layanan keagamaan dan panduan lengkap telah resmi diluncurkan oleh Kementrian Agama RI.

Sabtu, 05/05/2018 10:10 0

Indonesia

TNI-AU Hancurkan Empat Pesawat Tempur Asing di Natuna

Pangkosekhanudnas I menggerakan empat Pesawat Tempur F-16 untuk melakukan pengejaran dan melakukan komunikasi dengan keempat pesawat asing tersebut.

Sabtu, 05/05/2018 09:34 0

Indonesia

Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas

Ibunda Rizky menegaskan akan menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan bagi kematian anak bungsunya.

Jum'at, 04/05/2018 18:00 1

Indonesia

Pertemuan 45 Ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia Digelar 11 Mei

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal pertemuan tiga negara untuk membahas konflik Afghanistan. Agenda yang telah direncanakan sejak awal Maret itu akan digelar pekan depan pada 11 Mei 2018.

Jum'at, 04/05/2018 17:45 1

Indonesia

JK: Masalah Ekonomi dan Politik Bisa Sebabkan Konflik

Jusuf Kalla mengingatkan bahwa berdasarkan pengalaman sejarah Indonesia konflik bisa disebabkan dari masalah ekonomi dan politik.

Jum'at, 04/05/2018 16:48 0

Indonesia

Kupon Makan Monas Berujung Nahas; Cerita Lengkap Ibunda Rizky

Wajah lelah Komariyah (49) masih terlihat jelas. Tatapannya terlihat kosong, merasa terpukul karena putra bungsunya tewas dalam acara pembagian sembako di Monas Sabtu (28/04/2018) lalu.

Jum'at, 04/05/2018 16:24 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Indonesia

Empat Anggota FPI Klaten Dituntut 8 Bulan Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut 8 tahun penjara terhadap empat anggota FPI yang ditangkap setelah menggelar razia penyakit masyarakat di sebuah hotel ternama di Klaten.

Jum'at, 04/05/2018 13:20 0

Close