... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pasukan Khusus Perancis Diterjunkan ke Suriah, Apa Misinya?

Foto: Militer Prancis/ilustrasi

KIBLAT.NET, Paris – Kepala staf militer Perancis, Francois Leukwanter, mengatakan dia tidak “membayangkan” bahwa pasukan AS akan mundur dari Suriah sebelum Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS) disapu bersih. Dia mengkonfirmasi kehadiran pasukan khusus Prancis di sana, tanpa merincinya.

“Prioritas, menurut rencana, adalah untuk mengalahkan negara. Jadi saya pikir kita akan tetap bersama Amerika. Saya tidak membayangkan bahwa Amerika akan pergi sebelum kekalahan ISIS,” kata Lockwinter dalam wawancara dengan CNN, seperti dilansir Al-Jazeera, Jumat (04/05).

Perancis terlibat dalam perang menghadapi ISIS di Suriah dan Iraq, dalam bagian dari koalisi internasional pimpinan AS. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada bulan April bahwa ia ingin menarik pasukan AS dari Suriah “segera”.

Di sisi lain, Kepala Staf Prancis menambahkan bahwa kampanye melawan ISIS melalui segala cara, termasuk di antaranya menerjunkan pasukan khusus. Tetapi ia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut. Prancis selalu menutup rapat dalam pengerahan pasukan ke medan-medan pertempuran.

Menteri Pertahanan AS James Matisse mengungkapkan pada akhir April bahwa Paris baru-baru ini mengirim pasukan khusus sebagai bala bantuan ke Suriah.

Pengiriman itu bersamaan dengan pengumuman milisi Kurdi SDF bahwa pihaknya tengah menggulirkan operasi di basis terakhir ISIS di Suriah utara.

Menurut perkiraan yang dibuat oleh Kepala Staf Perancis, sekitar 2.000 pejuang dari organisasi negara masih bersembunyi di area tersebut.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas

Ibunda Rizky menegaskan akan menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan bagi kematian anak bungsunya.

Jum'at, 04/05/2018 18:00 1

Indonesia

Pertemuan 45 Ulama Afghanistan-Pakistan-Indonesia Digelar 11 Mei

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla akhirnya secara resmi mengumumkan tanggal pertemuan tiga negara untuk membahas konflik Afghanistan. Agenda yang telah direncanakan sejak awal Maret itu akan digelar pekan depan pada 11 Mei 2018.

Jum'at, 04/05/2018 17:45 1

Indonesia

JK: Masalah Ekonomi dan Politik Bisa Sebabkan Konflik

Jusuf Kalla mengingatkan bahwa berdasarkan pengalaman sejarah Indonesia konflik bisa disebabkan dari masalah ekonomi dan politik.

Jum'at, 04/05/2018 16:48 0

Indonesia

Kupon Makan Monas Berujung Nahas; Cerita Lengkap Ibunda Rizky

Wajah lelah Komariyah (49) masih terlihat jelas. Tatapannya terlihat kosong, merasa terpukul karena putra bungsunya tewas dalam acara pembagian sembako di Monas Sabtu (28/04/2018) lalu.

Jum'at, 04/05/2018 16:24 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Indonesia

Empat Anggota FPI Klaten Dituntut 8 Bulan Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut 8 tahun penjara terhadap empat anggota FPI yang ditangkap setelah menggelar razia penyakit masyarakat di sebuah hotel ternama di Klaten.

Jum'at, 04/05/2018 13:20 0

Video Kajian

Tadzkirah: Bulan Sya’ban yang Dilupakan…

Bulan Sya'ban yang Dilupakan Puasa Sya'ban, Menyambut Ramadhan. Mengapa manusia lalai pada bulan itu? Apakah ada amalan khusus yang dianjurkan bagi umat Islam? Apakah Anda juga lalai, atau ingat sesuatu setiap Sya'ban datang?

Jum'at, 04/05/2018 11:18 0

Indonesia

Sekjen MUI: Indonesia Aman Karena Umat Islam

Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indoesia, Dr. Anwar Abbas mengatakan bahwa agama Islam tidak boleh dipersepsikan sebagai radikal dan teroris.

Jum'at, 04/05/2018 10:40 0

Indonesia

UBN Pastikan Aksi 11 Mei Bela Baitul Maqdis Tak Terkait Politik

Ustadz Bachtiar Nasir menginisiasi Aksi Bela Palestina pada 11 Mei 2018 untuk menentang pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat ke Yerusalem yang rencananya akan dilakukan pada 15 Mei 2018.

Jum'at, 04/05/2018 10:24 2

Indonesia

Ancam Kebebasan Pers, Pemerintah Didesak Revisi Sejumlah Regulasi

Meski pemerintah telah merevisi UU ITE pada 2016 lalu, kata Manan, AJI tetap menyayangkan dipertahankannya pasal pidana dalam UU ITE.

Kamis, 03/05/2018 19:37 0

Close