... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Ketua Biro Politik Luar Negeri Jaisyul Islam Mengundurkan Diri

Foto: Muhammad Alloush, Ketua Biro Politik Luar Negeri Jaisyul Islam

KIBLAT.NET, Aleppo – Kepala Biro Politik Luar Negeri Jaisyul Islam, Mohammed Alloush, mengundurkan diri dari jabatannya. Dia menyatakan tetap menjadi tentara revousi meskipun tidak memegang jabatan.

Muhammed membenarkan kabar tersebut saat dikonfirmasi portal Suriah, enabbaladi.net, pada Kamis (03/05). Namun ia tidak memberi keterangan lebih lanjut.

Di akun resmi Twitter, Muhammed menulis, “Saya merasa terhormat bisa melayani kalian (Jaisyul Islam) sejak berdirinya Sirriyah Al-Islam hingga sekarang selama bertahun-tahun. Saya bekerja bersama kalian dalam melayani revolusi dan saudara-saudara saya di Jaisyul Islam.”

Dia menambahkan, “saya banyak mendapatkan tugas, dan setelah bekerja keras menyoroti tujuan dan revolusi kami yang diberkati di berbagai forum politik, dan apa yang saya lakukan di bidang perjuangan, saya mengumumkan pengunduran diri saya.”

Dia mengaitkan pengunduran diri itu dengan “keyakinan saya bahwa harus muncul energi baru untuk mengambil peran dalam pekerjaan revolusi dan politik, dan untuk melanjutkan tugas-tugas yang telah saya lakukan dan amanah yang berada di pundakku pada masa sebelumnya.”

“Semoga ini diterima dan saya tegaskan akan tetap menjadi tentara di jajaran revolusi yang aktif memberi pelayanan,” tutup Muhammed dalam cuitannya.

Muhammed Alloush memimpin delegasi pasukan revolusi dan oposisi Suriah dalam beberapa putaran pembicaraan di Astana, sejak awal tahun 2017.

Dia memiliki peran penting dalam perjanjian yang ditandatangani di Kairo, dan termasuk pencetus kampanye yang menuduh Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) berkhianat. HTS juga menuduh kelompok dan faksi-faksi yang duduk di Astana berkhianat karena menyerahkan wilayah ke negara-negara sponsor.

BACA JUGA  Patroli Gabungan AS-Turki di Suriah Dimulai

Jaisyul Islam menerima dukungan militer dan material dari Arab Saudi, tetapi kedua pihak tidak mengumumkan secara resmi. Jaisyul Islam sendiri dikenal faksi yang berhalauan “Salafi” dan kerap berbenturan dengan faksi lainnya, termasuk faksi sekular.

Pejuangnya tersebar di berbagai bagian Suriah. Namun basis utama berada di Ghouta Timur dan Qalamun, yang beberapa pekan lalu mereka terusir.

Muhammed Alloush sebelumnya telah mengundurkan diri dari Badan Negosiasi Tinggi (perwakilan oposisi resmi yang dibentuk di Saudi) pada Mei 2016 untuk memprotes apa yang disebutnya “jalan buntu” dalam pembicaraan di Jenewa.

Sumber: Enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ancam Kebebasan Pers, Pemerintah Didesak Revisi Sejumlah Regulasi

Meski pemerintah telah merevisi UU ITE pada 2016 lalu, kata Manan, AJI tetap menyayangkan dipertahankannya pasal pidana dalam UU ITE.

Kamis, 03/05/2018 19:37 0

Indonesia

Di Hadapan Ulama Dunia, Kiai Cholil Sampaikan Kasus Penyerangan Muslim di Tolikara

Di hadapan puluhan ulama dan cendekiawan dunia, KH. Cholil Ridwan mengeluhkan sejumlah persoalan yang menimpa umat Islam di Indonesia.

Kamis, 03/05/2018 19:00 0

Indonesia

AJI: Jangan Gunakan Media untuk Kepentingan Politik Praktis

Ketua Umum AJI (Aliansi Jurnalis Independen), Abdul Manan menyatakan bahwa tahun politik 2019 akan menjadi ujian bagi independensi jurnalis dan media.

Kamis, 03/05/2018 18:07 0

Indonesia

AJI Nobatkan Polri Sebagai Musuh Kebebasan Pers 2018

Ini merupakan kali kesebelas Polri mendapat gelar tersebut sejak tahun 2000. Gelar ini diberikan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dalam peringatan Hari Jurnalis Internasional.

Kamis, 03/05/2018 15:19 0

Indonesia

Guntur Romli Tanya Soal Agama dan Politik, Begini Jawaban Syaikh Al-Azhar

Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muhammad Guntur Romli bertanya kaitan agama dan politik kepada Grand Syaikh Al-Azhar Ahmad Muhammad Ath-Thayeb.

Kamis, 03/05/2018 14:40 0

Indonesia

Pentagon Larang Prajurit AS Gunakan Ponsel Huawei dan ZTE

Pentagon belum memutuskan, apakah nantinya akan mengeluarkan aturan yang lebih luas tentang pembelian ponsel itu ataukah tidak.

Kamis, 03/05/2018 14:14 0

Indonesia

Begini Tanggapan PBNU Soal Aksi 11 Mei Bela Baitul Maqdis

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH. Said Aqil Siradj angkat suara soal aksi bela Baitul Maqdis 11 Mei 2018.

Kamis, 03/05/2018 13:23 0

Indonesia

Dalam Waktu Dekat, Gerai 212 Mart Buka di Kota Palu

Letak gerai 212 Mart beralamatkan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Talise Kecamatan Mantikulore, Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Kamis, 03/05/2018 11:01 0

Indonesia

Ini Isi Pesan Bogor Hasil KTT Islam Wasathiyah

Ini Isi Pesan Bogor Hasil KTT Islam Wasathiyah

Kamis, 03/05/2018 10:23 0

Indonesia

KTT Islam Wasathiyah Deklarasikan Pesan Bogor

KTT Islam Wasathiyah menelurkan Pesan Bogor

Kamis, 03/05/2018 10:09 0

Close