... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas

Foto: Kokom, ibunda Rizky bersama pengacara.

KIBLAT.NET, Jakarta – Ibunda Rizky menegaskan akan menempuh jalur hukum untuk mencari keadilan bagi kematian anak bungsunya. Rizky tewas karena ikut acara bagi-bagi sembako di Monas yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemeluk Agama Nasrani dengan tema “Untukmu Indonesia”.

“Ini mau saya usut tuntas, mau saya laporin, dia kan juga enggak jelas acaranya apa. Saya orang kecil, rumahnya aja ngontrak, saya mah orang kecil, makanya berangkat karena dapat kupon. Belum nukerin itu kupon, anak saya udah kaya gitu, saya sobek (kuponnya), saya buang,” katanya pada Selasa (01/05/2018).

“Biar anak saya tenang di sana, biar saya nggak salah-salahin diri saya. Ini kan juga salah saya juga bawa anak saya ke Monas, tapi kalau tau begitu, saya juga gak akan pergi, karena ada kupon aja gitu kita bawa,” tambahnya.

Sementara itu pengacara keluarga, Muhammad Fayyadh menambahkan bahwa pihak panitia maupun penyelanggara belum menemui keluarga untuk sekadar berbelasungkawa.

“Sampai detik ini, sampai kita lakukan konpres, pihak panitia belum ada satupun yang mendatangi keluarga, saya mohon untuk rekan media, agar bisa menyampaikan bahwa pihak panitia dalam hal ini telah menyepelekan. Dan ini saya bersama tim sudah sepakat membawa ini ke ranah hukum,” ungkap Fayyadh.

Di sisi lain, Kokom mengungkapkan hal yang mengejutkan. Ibunda Rizky itu mengakui ada pihak yang menyebut diri relawan merah putih memberikan santunan sebanyak Rp 5 juta.

BACA JUGA  Sembilan Tahanan Ricuh 21-22 Mei Bebas, BHF: Mereka Bukan Kriminal

“Ada relawan ngasih 5 juta dalam amplop yang sudah disobek ujungnya. Dia bilang, kalau ada yang wawancara, jangan dilayani, ngomongnya gitu, santunannya sudah diterima Rp 5 juta,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

One comment on “Anaknya Tewas Ikut Acara di Monas, Ibunda Rizky: Saya Mau Usut Tuntas”

  1. Masya ALLAH hanya sekedar bagi2 sembako saja timbul korban nyawa melayang. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar rakyat Indonesia masih berada di bawah garis kemiskinan. Kategori yg dibuat oleh pemerintah didalam mengukur angka kemiskinan yaitu ada kategori nyaris miskin dan miskin itu membuat perolehan angka kemiskinan yang katanya berhasil diturunkan oleh pemerintah saat ini bernilai tidak benar. Faktanya di mana-mana masih terdapat banyak rakyat miskin di NKRI bahkan kasus busung laparpun telah terjadi di Papua. Jangan sekali-kali membuat laporan palsu kepada rakyat jika memang pemerintahan saat ini jujur adanya.

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Video Kajian

Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Jangan Lupakan Masjid Al-Aqsha. Allah memperjalankan Nabi Muhammad SAW dari Masjid...

Jum'at, 04/05/2018 15:23 0

Palestina

Salah Satu Pembunuh Ilmuwan Hamas Tertangkap di Kroasia

Seorang warga Bosnia ditangkap pada 13 Maret atas dasar surat perintah penangkapan Interpol dari Tunisia.

Jum'at, 04/05/2018 14:27 0

Video Kajian

Tadzkirah: Bulan Sya’ban yang Dilupakan…

Bulan Sya'ban yang Dilupakan Puasa Sya'ban, Menyambut Ramadhan. Mengapa manusia lalai pada bulan itu? Apakah ada amalan khusus yang dianjurkan bagi umat Islam? Apakah Anda juga lalai, atau ingat sesuatu setiap Sya'ban datang?

Jum'at, 04/05/2018 11:18 0

Amerika

Anggaran Militer 2017: AS di Peringkat Teratas, Rusia Turun

Anggaran belanja militer AS saat ini terus menunjukkan grafik naik. Kenaikan belanja militer tersebut diklaim sebagai langkah untuk menghadapi ancaman Rusia.

Jum'at, 04/05/2018 11:12 0

Suriah

Ketua Biro Politik Luar Negeri Jaisyul Islam Mengundurkan Diri

Kepala Biro Politik Luar Negeri Jaisyu Islam, Mohammed Alloush, mengundurkan diri dari jabatannya. Dia menyatakan tetap menjadi tentara revousi meskipun tidak memegang jabatan

Jum'at, 04/05/2018 08:31 0

Afrika

Majelis Syura Mujahidin Derna Gagalkan Serangan Milisi Haftar

Pertempuran Kamis itu terjadi di daerah Adh-Dhur, Derna selatan. Milisi Haftar memulai serangan dengan gempuran artileri. Akan tetapi, kata sejumlah sumber lokal, tak ada kerugian pasukan atau material pun di lokasi MMD akibat gempuran tersebut.

Jum'at, 04/05/2018 07:41 0

Mesir

Ini Sikap Liga Arab terhadap Krisis Diplomatik Maroko-Iran

Juru bicara Sekjen Liga Arab, Mahmud Afifi, mengatakan pada Kamis bahwa keputusan terakhir Liga Arab dalam konferensi di Dhahran, Arab Saudi, bulan lalu terkait campur tangan Iran, menolak tegas intervensi semacam ini dan bekerja untuk melawannya.

Jum'at, 04/05/2018 06:57 0

Afghanistan

Tingginya Angka Korban dan Disersi Gerus Kekuatan Militer Afghanistan

Selama 12 bulan terakhir, pasukan keamanan Afghan mengalami penyusutan jumlah personil sebesar 10 persen hingga kekuatan mereka saat ini hanya tersisa 300.000 pasukan.

Jum'at, 04/05/2018 06:31 0

Suriah

Pesawat Tempurnya Jatuh di Suriah, Rusia: Ditabrak Burung

Pesawat tempur Rusia jatuh di lepas pantai Jebel, di provinsi Suriah Latakia. Kementerian Pertahanan Rusia mengonfirmasi tewasnya dua pilot pesawat di dalamnya.

Kamis, 03/05/2018 17:24 0

Pakistan

Pakistan Buka Kembali Jalur Perdagangan Kunci dengan Afghanistan

Setelah empat tahun, Pakistan secara resmi membuka kembali jalur perdagangan Ghulam Khan.

Kamis, 03/05/2018 17:05 0

Close