... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Selain Pemukiman Ilegal, Begini Cara Israel Tindas Warga Palestina

Foto: Tentara Israel

KIBLAT.NET, Tepi Barat – Diketahui terdapat puluhan kantor polisi Israel di wilayah Tepi Barat Palestina yang diduduki (baca: dijajah) Israel terutama di pemukiman-pemukiman Yahudi yang dianggap ilegal oleh masyarakat internasional. Bahkan, sejumlah kantor polisi itu juga didirikan di atas tanah milik pribadi warga Palestina. Demikian laporan sebuah organisasi masyarakat sipil Israel, Kerem Navot, yang berjudul “Para Polisi dan Perampok: Penyebaran Kantor Polisi Israel di seluruh wilayah Tepi Barat”.

Dengan memaparkan sejumlah latar belakang, Kerem Navot menjelaskan bahwa hanya sepekan setelah pendudukan militer Israel dimulai pada bulan Juni 1967, militer Israel segera menandatangani surat perintah yang mengijinkan Polisi Israel beroperasi di Tepi Barat, walaupun faktanya Tepi Barat bukan merupakan wilayah kedaulatan “negara ilegal” Israel. Dengan demikian, Kerem Navot menambahkan, “Sejak itu pula Polisi Israel seharusnya tidak berhak beroperasi di wilayah tersebut (Tepi Barat)”.

Lebih dari setengah abad kemudian, survei terbaru Kerem Navot menemukan saat ini terdapat 38 kantor polisi Israel di wilayah pendudukan di Tepi Barat. Tiga puluh delapan kantor polisi tersebut seluruhnya berada di area pemukiman ilegal Yahudi dan Area C yang dikuasai penuh penjajah Israel, atau mencakup 60 persen dari luas wilayah.

Di samping itu, sejumlah kantor polisi juga “secara ilegal” berdiri di tanah milik pribadi warga Palestina. Situasi ini digambarkan Kerem Navot sebagai sesuatu yang “memalukan” dan “paradoksikal”.

BACA JUGA  Hamas Siap Ikut Serta Pemilu Palestina Mendatang

Tujuh belas kantor polisi dibangun di wilayah otoritas Israel yang secara sepihak diklaim sebagai “tanah negara”. Sementara delapan lainnya didirikan di atas tanah milik pribadi warga Palestina yang diambil paksa militer Israel atas nama untuk “kepentingan keamanan”, dan 2 kantor polisi lainnya dibangun di atas tanah yang diambil paksa atas nama untuk “kepentingan publik”.

Satu kantor polisi di Givat Ze’ev dibangun di atas tanah yang sepenuhnya milik pribadi warga Palestina, sementara satu kantor lainnya yang berlokasi di daerah pemukiman Ma’ale Adumim dibangun di atas tanah yang sebagian merupakan hak milik pribadi warga Palestina dan sebagian lagi tanah bangsa Palestina yang diklaim untuk kepentingan publik.

Satu kantor polisi di pemukiman Elkana sebagian dibangun di atas tanah milik pribadi warga Palestina, dan bagian lainnya juga di atas tanah Palestina yang dirampok atas nama untuk kepentingan keamanan. Kantor polisi lainnya di Vered Yeriho didirikan sebagian di atas tanah milik pribadi warga Palestina, dan sebagian lainnya di atas tanah Palestina yang secara sepihak diklaim sebagai “tanah negara”.

Menurut kelompok sipil Kerem Navot, selain kantor polisi, sebuah sistem markas Polisi Perbatasan juga dibangun di seluruh wilayah Tepi Barat. Faktanya bahwa Polisi Perbatasan tidak ada bedanya dengan pasukan militer dan mereka disebar dengan tugas khusus untuk menindas warga Palestina atas nama penegakan hukum.

BACA JUGA  Pemukim Yahudi Jarah Kebun Zaitun Warga Palestina

Sumber: MEM
Redaktur: Yasin Muslim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ini Dia Islam Wasathiah Ala Indonesia Menurut Din Syamsuddin

Prof. Dr. KH. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, MA memberikan kata sambutan di hadapan tamu-tamu undangan dari puluhan negara saat pembukaan KTT Islam Wasathiyah di Istana Begor.

Selasa, 01/05/2018 19:48 0

Indonesia

Musta’ribin, Agen Israel yang Menyamar Jadi Orang Palestina

Dengan munculnya musta'ribin dalam aksi protes, rakyat Palestina telah belajar untuk menjadi lebih waspada.

Selasa, 01/05/2018 18:41 0

Indonesia

Banyak Laporan Masyarakat ke DPR Soal Serbuan TKA

Pembentukan Pansus oleh DPR untuk mengklarifikasi isu yang berkembang mengenai TKA.

Selasa, 01/05/2018 17:40 0

Indonesia

Sambut Ramadhan, Wahdah Islamiyah Hadirkan Murid Senior Syaikh Utsaimin

Wahdah Islamiyah menggelar safari dakwah yang menghadrikan murid senior Syaikh Utsaimin, Syaikh Abdullah Az Zaidani

Selasa, 01/05/2018 17:18 0

Khazanah

Tersebab Memuliakan Buruh, Doanya pun Didengar Langsung oleh Allah

KIBLAT.NET - Islam menganjurkan umatnya untuk selalu berbuat baik kepada para buruh/pekerja. Dalam banyak hadisnya, Rasulullah SAW memuliakan kaum buruh dan memenuhi hak-hak mereka sebelum keringatnya kering. Berikutnya ketika ada yang tidak mengindahkan anjuran ini, beliau ingatkan dengan sebuah hadits qudsi bahwa Allah Ta’ala berfirman;

Selasa, 01/05/2018 16:25 0

Indonesia

Tak Berpihak Kepada Buruh Lokal, PKS Desak Perpres TKA Dicabut

PKS Desak Perpres TKA Dicabut

Selasa, 01/05/2018 15:12 0

Indonesia

Kedutaan Palestina Ungkap Modus Pembunuhan Dr. Fadi Oleh Agen Israel

Muslim Palestina yang cerdas dan mampu menguasai teknologi kerap menjadi target pembunuhan Israel

Selasa, 01/05/2018 13:40 0

Indonesia

MUI: Sukseskan Aksi 11 Mei Bela Baitul Maqdis!

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia, KH. Ma'ruf Amin menyatakan dukungan terhadap aksi tersebut.

Selasa, 01/05/2018 12:15 1

Indonesia

Wapres Bertemu Menteri Agama Bahas Finalisasi PP Jaminan Produk Halal

Draf PP Jaminan Produk Halal telah final

Selasa, 01/05/2018 11:09 0

Indonesia

Aksi May Day, Buruh Serukan Tolak TKA dari Cina

Salah satu tuntutan para buruh adalah tolak TKA buruh kasar dari Cina

Senin, 30/04/2018 20:12 0

Close