... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Alfian Tanjung Sebut Tiga Kelalaian yang Bisa Membuat PKI Bangkit

Foto: Alfian Tanjung usai menjalani pemeriksaan terdakwa pada sidang ke 15 di pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (11/04/2018) (KIBLAT.NET/MUHAMMAL JUNDII)

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam nota pembelaan yang disampaikan terkait kasus pencemaran nama baik, Ustaz Alfian Tanjung menyebut tiga kelalaian yang bisa membuat Partai Komunis Indonesia (PKI) bangkit.

Alfian Tanjung kembali menjalani sidang kasus dugaan pencemaran nama baik dan UU ITE di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (25/04/2018). Dia diperkarakan terkait kicauan “PDIP 85% diisi oleh kader PKI” di Twitter.

Di hadapan majelis hakim, Ketua Taruna Muslim itu membacakan pledoi berjudul Indonesia Tanpa PKI, Menihilkan Komunisme. Dalam nota pembelaannya Alfian mencantumkan bab “Tiga Kelalaian” bangsa Indonesia dalam ancaman kebangkitan PKI ketiga.

“Gerakan PKI dengan berbagai bentuk dan agenda mereka terjadi karena kelalaian kita. Hal ini harus segera diakhiri, kita harus mencegah, deteksi dini, amputasi dini dan perkokoh konstitusi,” kata Alfian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (02/05/2018).

Sehingga, lanjut Alfian, harus dilakukan upaya-upaya yang terencana, terukur dan berkelanjutan untuk menceagah kebangkitan PKI. “Untuk mewujudkan bahwa PKI memang tidak ada dan tidak boleh ada dibumi Indonesia yang ber-Ketuhanan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Kelalaian pertama yang terjadi adalah sejak reformasi 1998, Indonesia menjadi negara liberal tanpa filter. Era itu menjadi momentum PKI untuk kembali.

“Pemerintah harus segera kembali pada konstitusi. Artinya, Pemerintah yang berkuasa harus dari kalangan yang anti-Komunisme dalam artian yang sebenarnya. Dan hal tersebut diwujudkan dalam sikap dan sepak terjang para pemimpin dan kebijakan yang diambil,” kata Alfian.

BACA JUGA  Hukum Perang Islam Ternyata Tak Menyelisihi Hukum Perang Internasional

Selanjutnya adalah kelalaian kaum tua yang tidak melakukan pewarisan sejarah kekejaman gerakan PKI. Kaum tua yang dimasuknya juga termasuk orang-orang tua yang turut mengalami keganasan PKI.

“Termasuk kelalaian kaum tua adalah membiarkan gerakan PKI tumbuh kembali, baik karena kesengajaan, keterlenaan atau ketidaksadaran juga karena keabaian. Sebelum terlambat para pelaku sejarah yang masih hidup harus melakukan sesuatu. Yang paling utama membangun dan membentuk opini secara nasional perihal makar PKI dan watak PKI,” jelas Alfian.

Kelalaian ketiga, sebut Alfian, kelalaian kaum muda yang bermula dari pola sikap instan dan sikap acuh tak acuh. “Kaum muda harus diedukasi tentang sejarah perjuangan bangsa yang terus menerus dinodai oleh kedustaan, kelicikan, dan kekejaman PKI, idiologi anti Tuhan, dan anti HAM. Yang mana hal tersebut menjadi wujud manakala PKI eksis,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Amerika

Tak Ingin Ada Korban Militer, AS Kembangkan Kendaraan Tempur Self-Driving

Militer AS juga sedang mengembangkan teknologi serupa untuk tank tak berawak dan kendaraan kecil yang dapat melucuti bom.

Rabu, 02/05/2018 17:00 0

Asia

Dituduh Terlibat Kasus Bom, 6 Warga Pattani Divonis Mati

Pengadilan Provinsi Pattani memvonis mati enam orang yang dituduh terlibat kasus pengeboman di Pattani, Thailand selatan dua tahun lalu. Sementara empat orang lainnya divonis penjara seumur hidup. 

Rabu, 02/05/2018 16:30 0

Afghanistan

Satu Lagi Tentara AS Tewas di Afghanistan

Seorang tentara AS dilaporkan tewas tertembak di Afghanistan di sebuah distrik di timur Kabul.

Rabu, 02/05/2018 15:55 0

Opini

“Islam” Washatiyah Ala Abu Thalib

KIBLAT.NET – Para “tokoh” agama, mufti dan cendekiawan dari 43 negara berkumpul di Bogor (01/05)....

Rabu, 02/05/2018 12:30 0

Amerika

Trump Akan Hadiri Pembukaan Kedutaan AS di Al-Quds

pernyataan itu diungkapkan dari Gedung Putih. Dia tidak memberi keterangan lebih lanjut.

Rabu, 02/05/2018 10:56 0

Video Kajian

Sejarah Kejahatan Barat terhadap Umat Islam

KIBLAT.NET – Sejarah Kejahatan Barat terhadap Umat Islam. Dalam sejarah, Thomas Edward Lawrence, perwira Inggris...

Rabu, 02/05/2018 10:08 0

Suriah

Laporan HAM: 408 Sipil Suriah Terbunuh Sepanjang April 2018

Jaringan HAM mengatakan bahwa jumlah korban di bulan April menurun tajam.

Rabu, 02/05/2018 09:59 0

Amerika

Pentagon: Kami Tak Akan Tinggalkan Suriah Sementara Perang Berlanjut

“Anda memenangkan pertempuran kemudian Anda memenangakan kedamaian,” ujarnya kepada media.

Rabu, 02/05/2018 09:22 0

Mesir

Jika Tiga Syarat Ini Terpenuhi, IM Siap Negosiasi dengan Al-Sisi

Munir menjelaskan, tiga syarat itu adalah negosiasi harus digelar langsung dengan orang-orang yang bertanggung jawab, bukan delegasi. Pembicaraan harus melibatkan seluruh oposisi rezim Al-Sisi. Sebelum negosiasi digelar, seluruh tahanan politik harus dibebaskan, termasuk Muhammad Mursi, presiden Mesir pertama yang terpilih secara demokratis.

Rabu, 02/05/2018 08:39 0

Manhaj

3 Faktor Keberhasilan Generasi Sahabat Keluar dari Masa Jahiliyah

Sejatinya, kunci perubahan utama yang dilakukan para sahabat tidak lepas dari Al-Quran dan hadis sebagai pedoman utama dalam hidup mereka. Ia menjadi sumber materi pokok dalam membentuk karakter seorang muslim, membina jamaah dan mengatur negara. Para sahabat dipilih oleh Allah sebagai potret ideal generasi muslim dalam memperjuangkan Islam. Ketika mereka menerapkan nilai-nilai Islam seutuhnya dalam hidup mereka, maka kemenangan itu pun bisa mereka capai dengan sempurna.”

Rabu, 02/05/2018 07:53 0

Close