... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Mesir Kembali Masukkan Mantan Pemain Timnas ke Daftar Teroris

Foto: Abu Trika saat masih merumput

KIBLAT.NET, Kairo – Pengadilan Kriminal Kairo, Senin (30/04), kembali memasukkan pemain bola nasional, Abu Trika, ke dalam daftar teroris negara. Keputusan ini keluar dua hari setelah pengadilan mencabut hukuman penyitaan dana mantan atlit nasional tersebut.

Abu Trika, pemain bintang di tim sepak bola papan atas nasional, Al-Ahly. Dia divonis sebagai anggota teroris bersama 1529 pemimpin Ikhwanul Muslimin untuk waktu lima tahun. Putusan sebelumnya memasukkan Abu Trika ke daftar teroris selama tiga tahun.

Sabtu lalu, Mahkamah Agung Administrasi memutuskan melanjutkan pelaksanaan putusan Pengadilan Administratif yang dikeluarkan awal tahun ini untuk membatalkan penahanan dana Abu Trika.

Pada awalya, pengadilan berupaya untuk memperlambat putusan itu. Namun pengacara Abu Brika mengajukan banding sehingga putusan tersebut bisa segera dibacakan.

Abu Trika adalah salah satu pemain sepak bola paling terkemuka dalam sejarah Al Ahly dan Mesir. Ia telah berkontribusi untuk tim nasional dan meraih banyak gelar sebelum pensiun pada Desember 2013. Saat ini dia tinggal di Qatar.

Abu Trika telah berulang kali membantah mendanai Ikhwanul Muslimin. Tuduhan itu membawahnya kepada daftar buruan rezim Abdul Fatah Al-Sisi.

Sumber: Al-Jazeera
Redaktur: Sulhi El-Izzi


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Aksi May Day, Buruh Serukan Tolak TKA dari Cina

Salah satu tuntutan para buruh adalah tolak TKA buruh kasar dari Cina

Senin, 30/04/2018 20:12 0

Indonesia

Ijtima Ulama MUI Bahas Masalah Politik, Apa Arahan dari Presiden?

Muncul pertanyaan terkait adanya arahan presiden terkait masuknya pembahasan masalah politik dalam Ijtima Ulama Keenam Komisi Fatwa MUI

Senin, 30/04/2018 19:50 0

Indonesia

Polri Ungkap 3 Strategi Tangkal Radikalisme

Ini tiga strategi yang diterapkan dalam menangkal radikalisme

Senin, 30/04/2018 19:23 0

Indonesia

Menjaga Eksistensi Negara Jadi Bahasan Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI

Menjaga eksistensi negara jadi bahasan Ijtima Ulama Komisi Fatwa MUI

Senin, 30/04/2018 18:48 0

Indonesia

Besok 43 Negara Berkumpul di Bogor, Bahas Islam Wasathiyah

Selain Syaikh Al Azhar, para tokoh agama, mufti dan cendekiawan dari berbagai negara akan turut hadir. Total diperkirakan akan ada perwakilan dari 43 negara yang hadir dalam acara ini.

Senin, 30/04/2018 13:09 0

Indonesia

MUI Tegas Larang Gunakan Agama untuk Kepentingan Politik Sesaat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas melarang praktik politisasi agama jelang pemilihan daerah atau pemilihan umum. Termasuk ketika seorang calon kepala daerah ataupun legislatif menggunakan atribut Islam untuk meraih simpati.

Senin, 30/04/2018 10:43 0

Video Kajian

Pesta Demokrasi dan Kemunafikan Politik

Pesta Demokrasi dan Kemunafikan Politik. Bagaimana sebenarnya syariat Islam memandang fenomena seperti itu? Bagaimanakah para salafus sholeh dulu berpolitik? Simak ulasannya dalam wawancara dengan Ust. Abu Rusydan berikut ini!

Senin, 30/04/2018 09:05 0

Indonesia

Bersama Ustadz Adi Hidayat, Sinergi Foundation Bangun Pesantren Alquran

Setelah berkolaborasi dengan Yayasan Al Fatih membangun Kuttab Al Fatih di Cileunyi, kali ini Sinergi Foundation (SF) berencana membangun Pesantren Alquran di tanah wakaf Lembang.

Ahad, 29/04/2018 21:20 9

Indonesia

Bersama Ustadz Abdul Somad, Ratusan Pemuda Surabaya Deklarasikan Persatuan

Ada pemandangan yang tak biasa tampak saat Ustadz Abdul Somad Lc MA mengisi tabligh akbar di Masjid Al Falah, Surabanya. Di sela-sela acara, sejumlah kelompok pemuda mendeklarasikan "Persatuan Pemuda Islam Se-Surabaya".

Ahad, 29/04/2018 15:38 0

Indonesia

Penerima Sembako di Monas Diberi Stempel Bintang David

Acara "Untukmu Indonesia" yang digelar di Monumen Nasional pada Sabtu (28/04/2018) menarik pengunjung dengan bagi-bagi sembako dan layanan pengobatan gratis.

Ahad, 29/04/2018 14:49 0

Close