Pasukan Arab Saudi Ikuti Latihan Militer Gabungan di Turki

KIBLAT.NET, Ankara – Sejumlah pasukan Arab Saudi tiba di kota Izmir, Turki untuk berpartisipasi dalam latihan militer EFES 2018, yang merupakan salah satu latihan gabungan terbesar.

Para pasukan Arab Saudi yang akan bergabung dalam EFES 2018 tiba di Turki pada Jumat (27/04/2018). Kedatangan mereka disambut atase militer kedutaan besar Turki di Ankara, Khalid bin Hussein Al-Assaf dan komandan latihan Abdullah bin Mohammed Al-Diraibi.

Latihan militer EFES akan melibatkan banyak negara dan mencakup berbagai bidang kemiliteran. Latihan yang akan digelar pada 7-8 Mei 2018 disebut sebagai salah satu latihan militer gabungan terbesar di dunia.

Al-Diraibi mengatakan latihan gabungan itubertujuan utnuk pertukaran pengalaman militer di antara negara-negara peserta. Materi latihan meliputi perencanaan dan koordinasi operasi bersama di berbagai medan.

Selain itu, latihan juga ditujukan untuk meningkatkan efisiensi pertempuran dan meningkatkan kerja sama militer. Dalam latihan ini juga ditekankan untuk mengasah kemampuan strategi pengangkutan dan pengerahan pasukan dari markas menuju lokasi operasi.

Sumber: Al Arabiya
Redaktur: Imam S.

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat