... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bersama Ustadz Adi Hidayat, Sinergi Foundation Bangun Pesantren Alquran

KIBLAT.NET, Jakarta- Setelah berkolaborasi dengan Yayasan Al Fatih membangun Kuttab Al Fatih di Cileunyi, kali ini Sinergi Foundation (SF) berencana membangun Pesantren Alquran di tanah wakaf Lembang. Deputi CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan mengatakan pesantren ini akan bekerjasama dengan Quantum Akhyar Institute (QAI) yang dipimpin dai kondang Ustadz Adi Hidayat.

“Melahirkan para pencinta Alquran yang mampu memimpin peradaban, adalah mimpi kita semua. Guna mewujudkan cita-cita ini, kami Sinergi Foundation tengah berupaya membangun jejak gemilang peradaban mulia, dengan membangun generasi Qurani,” katanya.

Ia mengharapkan, kehadiran pesantren ini bisa melahirkan ulama dan umara qurani di masa depan. Konteks ulama dan umara ini, katanya, tidak bisa dipisahkan. Sebab di masa kejayaan Islam, khalifah merupakan ulama sekaligus umara.

“Dia sebagai orang yang berilmu tapi juga sekaligus mengemban amanah sebagai pemimpin. Dalam kebijakan-kebijakannya tentu harus berbasis pada Alquran dan sunnah yang mementingkan kemaslahatan umat, bukan kepentingan segelintir orang atau golongan. Di sinilah ikhtiar kami melahirkan pemimpin dengan Pesantren Alquran ini,” jelasya.

Pun ia menerangkan, dalam pesantren ini, Ustadz Adi Hidayat berperan strategis menyiapkan kurikulum hingga proses seleksi santri. Asep mengatakan, pesantren ini akan dikelola dana wakaf produktif dan sosial.

Sebab itu, pesantren ini pun akan berada di kawasan wakaf terpadu. Selain pesantren, SF akan membangun masjid yang menjadi rest area bagi masyarakat sekitar dan musafir yang melakukan perjalanan Bandung-Subang. Sebab ia menjelaskan, hingga kini belum ada masjid representatif untuk dijadikan tempat shalat dan istirahat.

BACA JUGA  Menag Sebut Penggunaan Cadar dan Celana Cingkrang Ada Tempatnya

“Mudah-mudahan ini menjadi fasilitas umum masyarakat, khususnya umat Islam sehingga bisa menunaikan ibadahnya lebih nyaman,” katanya. Ground breaking Pesantren Alquran ini pun akan digelar pada Selasa (01/05/2018) di Jalan Tangkuban Perahu RT 01 RW 03, Desa Cibogo, Lembang Kabupaten Bandung.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

7 comments on “Bersama Ustadz Adi Hidayat, Sinergi Foundation Bangun Pesantren Alquran”

  1. Syafrizal

    السلام عليكم.
    Mohon informasinya seputar pesantren adi hidayat pak ustadz….informasi tentang lokasi alamat….penerimaan santri…dan kewajiban untuk masuk ke pesantren tersebut..serta syarat2nya…

  2. Mulyani

    Assalamu’alaikum wr wb
    Mohon informasi ttg profil lengkap pesantren, dan kapan mulai bisa dikunjungi

  3. M SAIDIL ASGAR

    السلام عليكم
    Maaf… mohon info profil pondok pesantren binaan Ust Adi Hidayat,
    alamat….syarat untuk menjadi santri, terima kasih atas infonya

  4. Sukma

    Assalamualaikum,
    mohon maaf, apa nama pesantren Al-Quran yang akan dipimpin bp. Ustad Adi Hidayat sebagaimana disebutkan artikerl di atas? alamat lengkap dan web resminya?

    Jazakalloh khoir ditunggu untuk balasannya.

  5. Pras

    عليكم.
    Mohon informasinya seputar pesantren adi hidayat pak ustadz….informasi tentang lokasi alamat….penerimaan santri…dan kewajiban untuk masuk ke pesantren tersebut..serta syarat2nya…

  6. Wa’alaikumsalam warahmatullah wa barakatuh

    Info terkait pesantren, silahkan langsung kunjungi website ini https://www.sinergifoundation.org/campaigns/wakaf-pesantren-al-quran/

  7. Hali hardi

    ليكم.
    Mohon informasinya seputar pesantren adi hidayat pak ustadz….informasi tentang lokasi alamat….penerimaan santri…dan kewajiban untuk masuk ke pesantren tersebut..serta syarat2nya…

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suriah

Pasca Perdamaian HTS-JTS, Rentetan Pembunuhan Misterius Landa Idlib

Seiring dengan insiden pembunuhan itu, JTS dan HTS terlibat saling tuding. Hal itu pun mendorong salah satu tim mediator perdamaian JTS dan HTS, Umar Hudzaifah, angkat bicara

Ahad, 29/04/2018 17:13 0

Suriah

Serangan Artileri Assad Tewaskan 19 Warga Sipil di Selatan Damaskus

Serangan artileri pasukan Assad menewaskan sedikitnya 19 warga sipil Suriah di bagian selatan Damaskus. Sebagaimana laporan organisasi hak asasi manusia SOHR (Syrian Observatory for Human Rights), serangan terjadi pada hari Jumat (27/04/2018) di wilayah yang dikuasai oposisi.

Ahad, 29/04/2018 12:56 0

Afrika

Serangan Al-Shabab Guncang Kamp Militer Somalia, 4 Perwira Tewas

"Di antara korban termasuk seorang komandan militer dan kolonel," kata walikota Galkayo, Harsy Yusuf kepada Reuters.

Ahad, 29/04/2018 10:50 0

Video Kajian

Mengentaskan Umat dari Kemiskinan yang Menyebabkan Kekafiran

Mengentaskan Umat dari Kemiskinan yang Menyebabkan Kekafiran. Untuk mengantisipasi bahaya tersebut, Islam memiliki konsep unggul! Apabila dijalankan, insya Allah membawa keselamatan bagi umat Islam yang miskin, dan yang kaya sekaligus. Simak penjelasannya di sini!

Ahad, 29/04/2018 10:18 0

Arab Saudi

Putra Syaikh Al-Audah Akhirnya Ungkap Alasan Sang Ayah Ditangkap

Isi cuitan yang dimaksud itu, “Segala puji bagi Rabb. Kami tidak memuji-Mu sebagaimana Engakau memuji diri-Mu sendiri. Ya Allah, satukanlah hati mereka untuk kebaikan rakyat mereka.”

Ahad, 29/04/2018 09:37 0

Video Kajian

Khutbah Jumat: Pentingnya Mengetahui Perkara Jahiliah

KIBLAT.NET – Khutbah Jumat: Pentingnya Mengetahui Perkara Jahiliah. Dalam kitab Mustadrak Al-hadits, diceritakan bahwa Umar...

Ahad, 29/04/2018 09:30 0

Yaman

Koalisi Arab Pimpin Operasi Militer Anti-AQAP di Hadramaut, Yaman

operasi itu fokus untuk membersihkan Al-Qaidah di Lembah Rafdh, distrik Ash-Sha’idah, provinsi Hadramaut

Ahad, 29/04/2018 08:25 0

Wilayah Lain

Dukung Pengakuan Al-Quds Ibukota Israel, PM Rumania Didesak Mundur

Presiden Rumania Klaus Iohannis pada hari Jumat (27/04) meminta Perdana Menteri Viorica Dancila mengundurkan diri di tengah kegaduhan yang terjadi di negara itu terkait rencana pemindahan kantor kedutaan Rumania dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Ahad, 29/04/2018 07:02 0

Manhaj

Ketika Syiar Islam Menjadi Alat Kampanye Politik

Bagi sebagian orang tahun politik disebut dengan tahun kemunafikan. Alasannya adalah beberapa parpol ramai menggunakan syiar Islam untuk kampanye. Atribut-atribut keislaman dipakai untuk meraup suara umat islam. Sowan ke pondok pesantren, memberi santunan anak yatim, menggunakan jilbab, peci dan sebagainya.

Ahad, 29/04/2018 05:00 1

China

Penyerang Berpisau Tewaskan Tujuh Anak Sekolah di Cina

Seorang pria berpisau menewaskan tujuh siswa dan melukai 12 lainnya ketika mereka hendak pulang dari sekolah di Cina utara.

Sabtu, 28/04/2018 14:14 0

Close