LIDMI Diingatkan Punya Peran Penting dalam Dakwah Kampus

KIBLAT.NET, Makassar – Guru Besar Universitas Hasanuddin Prof Ahmad Munir mengharapkan agar Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia (LIDMI) bisa menjadi corong dakwah salaf di seluruh kampus Indonesia. Menurutnya, bukan tidak mungkin kebangkitan peradaban Islam akan muncul pertama kali dari komunitas kampus.

”Saya rasa LIDMI ini punya peran penting dalam mendakwahkan Islam di tengah-tengah masyarakat kampus. Dan itu terbukti dari banyaknya program-program kerja yang LIDMI usung, hampir semuanya mampu menyentuh komunitas kampus yang ada bahkan mampu menjalar hingga ke luar kampus,” ujarnya di hadapan pengurus baru LIDMI yang baru saja dilantik pada Sabtu (28/04/2018).

Ia mengimbau kepada seluruh pengurus agar senantiasa memperhatikan adab dalam berdakwah. Ia mengingatkan banyak dai yang sulit diterima dakwahnya karena caranya yang terkadang kurang arif dalam menyikapi perbedaan yang ada.

”Saya pribadi kagum dengan ananda semua yang ada di kepengurusan LIDMI ini. Bahkan saya menegaskan bahwa dalam dakwahnya LIDMI selalu mengedepankan sikap santun dalam setiap dakwah-dakwahnya,” tambahnya.

Guru Besar UNHAS asal Segeri ini menutup pemaparannya dengan membuka secara resmi kegiatan MUKERNAS II LIDMI yang diselenggarakan selama dua hari, mulai Sabtu (28/04) hingga Ahad (29/04) yang bertempat di Balai Latihan Masyarakat Makassar, Jalan Dg. Ramang Makassar.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: M. Rudy

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat