... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diundang Acara di Monas, Warga Muslim Tak Tahu untuk Peringatan Paskah

Foto: Acara "Untukmu Indonesia" di Monas, Sabtu (28/04/2018).

KIBLAT.NET, Jakarta – Dalam rangka menyambut hari Paskah, Komunitas Pemeluk Agama Nasrani menggelar acara “Untukmu Indonesia” di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (28/04/2018). Berbalut acara kebangsaan, warga Muslim turut diundang untuk menerima pemberian sembako.

Mayoritas warga Muslim yang hadir tidak mengetahui bahwa acara itu untuk menyambut Paskah. Salah satunya adalah Priyandani, pria dari Bogor yang datang bersama rombongan tetangganya menggunakan KRL. Dia mengaku hanya mengetahui bahwa acara tersebut sekedar bagi-bagi sembako.

“Kita gak pernah denger ada acara gitunya (Paskah). Yang saya tau ini cuma event pembagian sembako,” kata Dani kepada Kiblat.net.

Dia mengaku hadir atas ajakan panitia acara yang tinggal tak jauh dari rumahnya. Informasi yang sampai adalah pembagian sembako, namun dia tak menyangka hanya akan mendapatkan roti dan air minum.

Sementara itu Dadah, wanita berkerudung asal Pademangan, Jakarta Utara ini mengaku khawatir dengan pengaruh paham agama lain saat mengetahui acara tersebut untuk menyambut hari Paskah.

“Kalo saya ya khawatir juga,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI menolak disebut menjadi sponsor acara tersebut. Ketua Team Pariwisata & Budaya Anies Sandi, Sanny A Irsan menyampaikan bahwa acara “Untukmu Indonesia” adalah acara kebangsaan yang diselanggarakan oleh Komunitas Agama Nasrani dalam menyambut hari Paskah.

“(Acara) melibatkan masyarakat luas dan juga akan ada bakti sosial serta doa lintas agama,” katanya dalam sebuah surat klarifikasi.

BACA JUGA  Dimasukkan Daftar Teroris, Pria Tasikmalaya Ini Ajukan Protes

Ketua Komite Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia, Abu Deedat Syihabuddin meminta warga Muslim agar tidak menghadiri acara tersebut. Menurutnya, acara tersebut adalah pemurtadan yang dikemas kegiatan sosial.

Reporter: Qoid
Editor: M. Rudy

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

2 comments on “Diundang Acara di Monas, Warga Muslim Tak Tahu untuk Peringatan Paskah”

  1. Camank

    Tangkep tuh panitia penyelenggara.penipuan&,pemurtadan berjamaah tuh

  2. Nur Yuliana Isfandiari

    Makanya jadi Muslim itu yg pandai bersyukur…udah dikasih segala mcm sama Allah,,,blm lg kalo ada pembagian zakat, qurban, dll…kok ya bagi2 sembako yg tempatnya jauh bgt aja msh dibela2in…. Kena tipu kan!!!
    Udh sana pada introspeksi,,,musuh udh di depan mata jgn pada santai2 aja,,,perkuat iman perkuat ilmu,,,soalnya kalo perkuat ekonomi kynya rada2 susah. Wallahu a’lam

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

China

Penyerang Berpisau Tewaskan Tujuh Anak Sekolah di Cina

Seorang pria berpisau menewaskan tujuh siswa dan melukai 12 lainnya ketika mereka hendak pulang dari sekolah di Cina utara.

Sabtu, 28/04/2018 14:14 0

Amerika

AS Berencana Pindahkan Tahanan ISIS di Suriah ke Guantanamo

Pada bulan Januari, Trump mengatakan bahwa anggota ISIS yang ditahan akan berakhir di penjara tersebut.

Sabtu, 28/04/2018 13:42 0

Yaman

Koalisi Arab Tewaskan 38 Pemberontak Syiah Hutsi di Sanaa

Sebuah serangan udara Koalisi Arab di Sanaa Yaman pada Jumat (27/04/2018) malam menewaskan 38 pemberontak Hutsi. Korban dari milisi Syiah tersebut di antaranya adalah pengawas keamanan.

Sabtu, 28/04/2018 13:04 0

Asia

Sejarah Baru, Kim Jong Un Injakkan Kaki di Korea Selatan

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pemimpin Korea Utara Kim Jong-un di perbatasan kedua negara di desa Panmunjom

Sabtu, 28/04/2018 07:34 0

Profil

Muhannad Abu Anas, Penerus Estafet Perjuangan Khattab di Chechnya

Sebelum memasuki Chechnya mujahid satu ini telah merasakan debu-debu perjuangan di Afghanistan, Filipina, Bosnia dan Kosovo. Pada akhirnya ia berjihad di bawah kepemimpinan Khattab dan menjadi suksesornya. Mujahid ini bernama Kholid Yusuf Muhammad atau lebih dikenal dengan nama Muhannad atau Abu Anas.

Sabtu, 28/04/2018 05:06 0

Libya

Kesehatan Pulih, Khalifa Haftar Dikabarkan Pulang ke Libya

Setelah menjalani pengobatan, Khalifa Haftar akhirnya kembali ke Benghazi Timur, Libya. Mantan jenderal Libya itu sebelumnya dikabarkan mengalami stroke dan mendapatkan perawatan di sebuah rumah sakit di Paris.

Jum'at, 27/04/2018 19:35 0

Foto

Wajah Kampung Akuarium Kini

Kondisi Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara

Jum'at, 27/04/2018 19:14 0

Syam

10 Warga Israel Tewas Disapu Banjir di Lembah Tandus

Sembilan remaja Israel ditemukan tewas dan satu dinyatakan hilang disapu banjir bandang setelah sungai di lembah Nahal Tzafit, Negev, Israel meluap dan membanjiri area kering di sekitarnya.

Jum'at, 27/04/2018 18:49 0

Inggris

Pemerintah Inggris “Curi” Miliaran Dolar Uang Rakyatnya untuk Perang Ilegal di Timteng

Smith kemudian mengungkapkan bahwa pemerintah Inggris bukan hanya mengorbankan rakyatnya untuk perang di Suriah. Perang Iraq juga membebani pembayar pajak Inggris sebesar £ 10,3 miliar.

Jum'at, 27/04/2018 18:35 0

Prancis

Yaman Tegaskan Terus Kerja Sama dengan AS Hadapi Al-Qaidah

Upaya ini terus dilakukan dengan bekerja sama dan berkoodinasi dengan sekutu-sekutu, terutama Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun AS menjadi sekutu paling erat dalam menghadapi “teroris” di Yaman.

Jum'at, 27/04/2018 18:00 0

Close