... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Galeri

Wajah Kampung Akuarium Kini

KIBLAT.NET, Jakarta – Sudah dua tahun, Sulastri (50) tinggal di lokasi bekas penggusuran kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ibu lima anak yang kini tinggal bersama tiga anaknya itu turut menjadi korban penggusuran dua tahun lalu.

“Selama dua tahun tinggal di bekas penggusuran. Dan sekarang sudah dibikinin rumah shelter sementara, ya Alhamdulillah. Lebih enak lebih nyaman, lebih tenang,” tutur Sulastri kepada Kiblat.net saat dikunjungi di depan tempat tinggalnya, Ahad (22/04/2018).

Dengan adanya rumah shelter, kata Sulastri, warga yang tadinya tinggal di tenda-tenda dan gubuk-gubuk merasa lebih aman dan nyaman. Jika hujan tidak lagi terkena tempias dan kehujanan, serta tidak terkena terik mentari dan tiupan angin.

Sulastri masih ingat betul janji rumah permanen yang diucapkan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, pemimpin DKI Jakarta. Perempuan yang tujuh bulan menjanda itu berharap janji itu segera terealisasi.

Anies-Sandi menjanjikan pembangunan kembali Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara yang digusur pada masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pemimpin DKI Jakarta yang baru menyebut proses pembangunan akan melibatkan warga sebagai bentuk kolaborasi. Anies juga mengatakan, di Kampung Akuarium akan dibangun satu kesatuan wisata budaya bernilai sejarah dengan daerah sekitarnya.

“Kami bersyukur saja, semoga janjinya Pak Anies ditepati,” ujar Sulastri.

Dia mengaku tak ingin lagi mengingat peristiwa penggusuran ynag dialaminya bersama penghuni Kampung Akuarium yang lain. “Nggak mau cerita pas digusur itu, pengalaman itu nggak usah diulang-ulang mas, sedih, perih. Ibaratnya air mata itu udah kering, ga usah diceritain, jangan sampai anak cucu terulang lagi kaya gitu,” ungkapnya.

Begini kondisi kampung Akuarium kini.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Syam

10 Warga Israel Tewas Disapu Banjir di Lembah Tandus

Sembilan remaja Israel ditemukan tewas dan satu dinyatakan hilang disapu banjir bandang setelah sungai di lembah Nahal Tzafit, Negev, Israel meluap dan membanjiri area kering di sekitarnya.

Jum'at, 27/04/2018 18:49 0

Inggris

Pemerintah Inggris “Curi” Miliaran Dolar Uang Rakyatnya untuk Perang Ilegal di Timteng

Smith kemudian mengungkapkan bahwa pemerintah Inggris bukan hanya mengorbankan rakyatnya untuk perang di Suriah. Perang Iraq juga membebani pembayar pajak Inggris sebesar £ 10,3 miliar.

Jum'at, 27/04/2018 18:35 0

Indonesia

Pertemuan Tim 11 Tak Akan Berpengaruh Jika Tak Ada Kemauan dari Jokowi

Pertemuan Tim 11 tak akan berpengaruh jika tak ada kemauan dari Jokowi

Jum'at, 27/04/2018 18:00 0

Prancis

Yaman Tegaskan Terus Kerja Sama dengan AS Hadapi Al-Qaidah

Upaya ini terus dilakukan dengan bekerja sama dan berkoodinasi dengan sekutu-sekutu, terutama Amerika Serikat. Selama bertahun-tahun AS menjadi sekutu paling erat dalam menghadapi “teroris” di Yaman.

Jum'at, 27/04/2018 18:00 0

Indonesia

MKKS SMA Surakarta Akui Kesalahan dalam Surat Edaran Solo Menari

MKKS SMA Surakarta Akui Kesalahan dalam Surat Edaran Acara Solo Menari

Jum'at, 27/04/2018 17:16 0

Malaysia

Cikgu Azmi Berharap Pemerintah Ambil Pelajaran dari Kasus DR Fadi Al Batsh

"Dan ini seharusnya menjadi suatu perhatian besar bagi pemerintah bagaimana kita harus menyaring mereka yang masuk. Walaupun Mossad merupakan organisasi yang sangat licik, tapi sebagai sebuah negara yang tidak mengakui Israel, ini harus menjadi pelajaran kepada umat Islam dan khususnya Kerajaan Malaysia bahwa musuh Islam ada dimana-mana dan kita harus siap menghadapi segala macam kemungkinan," sambung ulama kelahiran Kelantan ini.

Jum'at, 27/04/2018 17:02 0

Afghanistan

4 Alasan Taliban Umumkan Operasi Al Khandaq Lawan AS

Imarah Islam Afghanistan resmi mendeklarasikan operasi musim semi 2018. Operasi ini dinamakan Al Khandaq. Banyak alasan yang menyebabkan operasi ini akhirnya diluncurkan.

Jum'at, 27/04/2018 17:00 0

Amerika

Di Balik Dukungan Mahkamah Agung untuk Pelarangan Muslim di AS

Pada Rabu (25/04/2018), para hakim mengisyaratkan dukungan mereka untuk program "Muslim Ban" Presiden Donald Trump yang melarang pendatang dari beberapa negara mayoritas Muslim.

Jum'at, 27/04/2018 16:27 0

Afghanistan

Operasi Al Khandaq Balasan terhadap Serangan AS di Madrasah Tahfidz Kunduz

Berbeda dengan dua operasi tahunan sebelumnya yang dinamai dengan mantan pimpinan Taliban, Operasai Omari dan Operasi Mansouri, operasi musim semi tahun ini dinamakan dengan operasi jihad Al Khandaq.

Jum'at, 27/04/2018 16:08 0

Malaysia

Indonesia Jadi Tamu Kehormatan dalam Pameran Buku Internasional Kuala Lumpur

Ia menambahkan, jumlah buku yang akan ditampilkan di KLIBF lebih dari 1000 judul buku dengan volume sebanyak 10,838 eksemplar buku dari berbagai genre: anak, sastra, komik, islami, keterampilan, pengetahuan umum, dan lainnya.

Jum'at, 27/04/2018 15:52 0

Close