... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Syam Organizer Komitmen Datangkan Imam Palestina Meski Ada Kasus Kuala Lumpur

Foto: Konferensi pers Syam Organizer saat event Ramadhan bersama Imam-imam dari Bumi Syam.

KIBLAT.NET, Jakarta – Kepergian ilmuwan Palestina DR Fadi Al Batsh dirasakan banyak pihak. Syam Organizer, sebuah lembaga kemanusiaan yang fokus pada masalah Palestina dan Syam turut berduka atas tragedi pembunuhan yang menimpa ilmuwan penghafal Al-Quran itu.

“Dunia Islam dan kemanusiaan kembali berduka atas pembunuhan sadis yang menimpa Dr. Fadi Al Batsh, Imam sekaligus cendekiawan serta ulama muda Palestina di Kuala Lumpur pada Sabtu kemarin. Syam Organizer turut berduka cita atas kepergian beliau, semoga beliau ditempatkan di Jannah Firdaus,” ujar Humas Syam Organizer, Ferri Wahyu Abadi kepada wartawan Kiblat.net sesaat setelah prosesi shalat jenazah DR Fadi dilangsungkan di Kuala Lumpur, Rabu, (25/04).

Syam Organizer turut mengecam tindakan biadab itu dan berharap semoga kepolisian Malaysia segera menangkap pelaku pembunuhan DR. Fadi Al Batsh.

Sebagaimana diketahui, Syam Organizer beroperasi sebagai lembaga kemanusiaan yang kerap menyalurkan bantuan ke negeri Suriah dan Palestina yang dilanda kesulitan. Namun, tak hanya itu, Syam Organizer pun kerap mendatangkan ulama-ulama dan imam penghafal Al Quran dari Bumi Syam yang diberkahi.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Syam Organizer pada bulan Ramadhan 1439 H ini juga akan mendatangkan imam-imam dari Palestina.

“Tahun ini adalah tahun keempat, kami mendatangkan ulama dari Bumi Syam ke Indonesia, yang akan berkeliling selama satu bulan Ramadhan. Bahkan dari semula 5 imam yang akan dibawa, malah ditambah 1 lagi dari Ghouta Suriah karena banyaknya permintaan,” tambah Ferri.

BACA JUGA  DPR Belum Setujui Usulan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Ditanya perihal jaminan keamanan bagi ulama Palestina, Syam Organizer pun berikhtiar akan memperkuat pengawalan para imam dari Bumi Syam seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, tahun ini akan ada perlakuan khusus berupa penambahan personel keamanan.

“Namun, karena event ini diadakan bekerjasama dengan sejumlah pengurus masjid dan ormas-ormas di daerah, jadi semuanya akan dilibatkan untuk membantu pengamanan para imam Palestina dan Suriah ini,” tutupnya.

 

Reporter: Fajar Shadiq
Editor: Bunyanun Marsus

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Selama Penerbangan, Putera Bungsu DR Fadi Al Batsh Tak Mau Digendong Ibunya

Faris melanjutkan, Muhammad sepanjang perjalanan apabila bersama ibu dia akan merajuk, namun bila ada lelaki dewasa memegangnya dia akan diamkan diri dan menyandar kepala tanda nyaman dan mengantuk.

Kamis, 26/04/2018 19:38 0

Malaysia

Keluarga DR Fadi Al Batsh Disambut Dubes saat Transit di Jeddah

Setiba di Jeddah pihak kedutaan Palestina di Saudi menyambut kedatangan mereka. Duta Besar Palestina untuk Saudi Bassam Al Agha turun langsung menemui pihak keluarga.

Kamis, 26/04/2018 19:02 0

Palestina

Ditembak Israel, Jurnalis Palestina Meninggal di Rumah Sakit

Lagi-lagi, peluru Israel memakan korban jiwa dari kalangan wartawan Palestina.

Kamis, 26/04/2018 18:06 0

Afrika

Senjata Bantuan UEA untuk Tentara Somalia Berakhir di Lapak

“Senjata-senjata itu khusus untuk Tentara Nasional Somalia, yang dibagikan di kamp pelatihan militer UEA. Oleh karenanya memiliki tanda khusus,” kata pedangan yang tidak ingin disebutkan namanya itu kepada Reuters.

Kamis, 26/04/2018 18:00 0

Palestina

Pembunuh Pemuda Palestina Hanya Divonis 9 Bulan Penjara

Pengadilan Israel menjatuhkan vonis 9 bulan penjara terhadap polisinya yang membunuh pemuda Palestina tak bersalah. Pelaku bernama Ben Deri telah menembak mati Nadim Nuwarra (17 tahun) pada Mei 2014 di pos pemeriksaan Bertunia, Tepi Barat.

Kamis, 26/04/2018 17:08 0

Malaysia

Pemulangan Jasad Dr Fadi ke Gaza, Mesir Siap Buka Perbatasan Rafah

Pemerintah Mesir menyatakan siap membukakan pintu perbatasan Rafah untuk memulangkan jenazah ilmuwan Palestina, Fadi Al Batsh yang tewas setelah ditembak mati OTK di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kamis, 26/04/2018 16:09 0

Eropa

WhatsApp Naikkan Batas Usia Pengguna Eropa Menjadi 16 Tahun

Layanan pesan populer WhatsApp yang dimiliki Facebook Inc, menaikkan usia minimum penggun dari 13 menjadi 16 tahun di Eropa. Hal ini dalam rangka mematuhi aturan privasi data baru yang mulai berlaku bulan depan.

Kamis, 26/04/2018 14:47 0

Afrika

Aljazair Vonis Mati Agen Mata-mata Israel

Tersangka utama Elm al-Deen Faisal, seorang warga negara Liberia, mendapatkan hukuman mati, sementara enam lainnya dijatuhi hukuman penjara 10 tahun.

Kamis, 26/04/2018 13:45 0

Opini

Jalan Panjang Menuju Rekonsiliasi di Pattani, Thailand Selatan

Meski telah diadakan berbagai usaha mencari jalan penyelesaian menuju rekonsiliasi di Pattani, sulit bagi penduduk Pattani saat ini untuk mengharapkan terjadinya rekonsiliasi dan perdamaian di sana

Kamis, 26/04/2018 12:07 0

Rusia

Rusia Akan Bekali Rezim Assad Sistem Pertahanan Udara S-300

Terkait biaya yang akan dikeluarkan Suriah untuk S-300, wartawan Al-Jazeera di Moskow mengatakan bahwa senjata itu diberikan cuma-cuma.

Kamis, 26/04/2018 11:00 0

Close