... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Soal Palestina, PKS Minta Pemerintah Indonesia Tiru Malaysia

Foto: Anggota DPR Fraksi PKS Al Muzammil Yusuf (Foto: pkspurwakarta)

KIBLAT.NET, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Politik Hukum dan HAM, Al Muzzammil Yusuf mendesak pemerintah untuk memberikan beasiswa bagi warga Palestina.

“Apa yang menimpa Dr. Fadi membangkitkan kesadaran bahwa perjuangan kemerdekaan Palestina tidak hanya orang palestina, tapi harus melibatkan kita,” ujar Al Muzzammil saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (25/04/2018).

Dia mengajak pemerintah meniru langkah yang diambil otoritas Malaysia. “Perlu kita lakukan untuk memberikan beasiswa, untuk meningkatkan SDM umat Islam Palestina,” imbuhnya.

Al Muzzammil mengaku pihaknya terus mendesak parlemen dan pemerintah Indonesia untuk memberikan beasiswa bagi warga palestina di Indonesia. Selain itu pemerintah juga diminta untuk memberikan bantuan berwujud pelatihan-pelatihan.

Menurutnya, pembunuhan ilmuwan Palestina seperti terjadi di Malaysia seharusnya mendorong Indonesia untuk semakin berperan dalam meningkatkan mutu pelajar Palestina yang berada di Indonesia. Di sisi lain, pemerintah juga perlu menjamin keselamatan mereka saat berada di Indonesia.

Seorang ilmuwan Palestina di Malaysia, Dr. Fadi Al Batsh dibunuh orang tak dikenal pada Sabtu (21/04/2018) saat akan shalat subuh berjamaah di masjid. Dia merupakan ahli elektro lulusan universitas di Malaysia.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Pemulangan Jasad Dr Fadi ke Gaza, Mesir Siap Buka Perbatasan Rafah

Pemerintah Mesir menyatakan siap membukakan pintu perbatasan Rafah untuk memulangkan jenazah ilmuwan Palestina, Fadi Al Batsh yang tewas setelah ditembak mati OTK di Kuala Lumpur, Malaysia.

Kamis, 26/04/2018 16:09 0

Eropa

WhatsApp Naikkan Batas Usia Pengguna Eropa Menjadi 16 Tahun

Layanan pesan populer WhatsApp yang dimiliki Facebook Inc, menaikkan usia minimum penggun dari 13 menjadi 16 tahun di Eropa. Hal ini dalam rangka mematuhi aturan privasi data baru yang mulai berlaku bulan depan.

Kamis, 26/04/2018 14:47 0

Afrika

Aljazair Vonis Mati Agen Mata-mata Israel

Tersangka utama Elm al-Deen Faisal, seorang warga negara Liberia, mendapatkan hukuman mati, sementara enam lainnya dijatuhi hukuman penjara 10 tahun.

Kamis, 26/04/2018 13:45 0

Opini

Jalan Panjang Menuju Rekonsiliasi di Pattani, Thailand Selatan

Meski telah diadakan berbagai usaha mencari jalan penyelesaian menuju rekonsiliasi di Pattani, sulit bagi penduduk Pattani saat ini untuk mengharapkan terjadinya rekonsiliasi dan perdamaian di sana

Kamis, 26/04/2018 12:07 0

Rusia

Rusia Akan Bekali Rezim Assad Sistem Pertahanan Udara S-300

Terkait biaya yang akan dikeluarkan Suriah untuk S-300, wartawan Al-Jazeera di Moskow mengatakan bahwa senjata itu diberikan cuma-cuma.

Kamis, 26/04/2018 11:00 0

Opini

Bola Pingpong 212

Belum sempat isu pengadaan plastik sembako Presiden senilai Rp 3 miliar mengembang, muncul berita baru. Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah tokoh yang menamakan diri sebagai Tim 11 Alumni 212.

Kamis, 26/04/2018 10:20 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Dosa Inggris kepada Umat Islam

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Dosa Inggris kepada Umat Islam. Sejarah telah mencatat, bahwa Inggris...

Kamis, 26/04/2018 09:44 0

Suriah

Tiga Anggota Koalisi Nasional Oposisi Suriah Mundur, Ada Apa?

Mereka beralasan, koalisi oposisi itu sudah tidak komitmen pada prinsip-prinsip revolusi Suriah dan saat ini menyelaraskan jalan politik dengan jalan yang diinginkan Rusia, yang berupaya membangun kembali rezim Assad.

Kamis, 26/04/2018 09:41 0

Afrika

Baru Tiba di Libya, Dua Mantan Tahanan Guantanamo Hilang Misterius

Informasi yang beredar lainnya menyebut milisi “Rahbah Duruk Tajura’”, yang dipimpin Bashir Khalifullah atau yang dikenal Al-Buqrah, berada di balik penculikan itu. Namun milisi tersebut juga membantah.

Kamis, 26/04/2018 08:57 0

Suriah

Drone Tak Dikenal Serang Pangkalan Udara Rusia di Lattakia

Terdengar ledakan keras di sisi selatan pedesaan Lattakia, lokasi Hameimim berada.

Kamis, 26/04/2018 07:54 0

Close