... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Pengamat: Kecil Kemungkinan Malaysia Bisa Tangkap Pembunuh Dr. Fadi

Foto: Pengamat intelijen dan geopolitik, Soeripto

KIBLAT.NET, Jakarta – Pengamat Intelijen, Soeriapto menilai Polis Diraja Malaysia tidak akan mampu menangkap pembunuh ilmuwan Palestina Dr Fadi al-Batsh. Dia beralasan agen intelijen Mossad yang diduga menjadi pelaku lihai menyelamatkan diri.

“Kemungkinanya (menangkap.red) kecil, karena mereka bukan hanya ahli membunuh tapi juga dilatih untuk selamat. Mereka sudah matang sekali perencananya, saya kira sudah keluar Malaysia,” kata Soeripto saat ditemui Kiblat.net pada Rabu (26/04/2018).

Pria yang juga Ketua Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palesatina (KNRP) itu menyontohkan pembunuhan orang Palestina yang terjadi di Dubai, Uni Emirat Arab pada 2010 lalu. Saat itu pelaku pembunuhan semua lolos, dan terungkap sampai saat ini.

Soeripto menyebut para agen Mossad ketika sudah merencanakan aksi di sebuah negara, maka pasti mereka mempunyai agen lokal. Agen di negara target itu dianggap punya kontak dengan pejabat intel di negara itu.

“Jadi pejabat imigrasi, pejabat intel, mereka sudah punya koneksi dengan itu,” tegasnya.

Suripto juga tak menampik agen-agen Mossad banyak tersebar di berbagai negara. “Di Indonesia sendiri mungkin saja,” ucapnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menambah pengetahuan seputar keamanan terhadap tokoh penting yang diundang ke Indonesia, terutama dari Palestina. “Kita harus siaga betul,” ujarnya.

Meski begitu, Soeripto menilai dai dan imam asal Palestina yang biasa diundang untuk memberikan tausiah tidak akan menjadi sasaran aksi Mossad. Menurutnya, yang menjadi incaran agen mata-mata Israel hanya orang Palestina yang memiliki keistimewaan seperti Dr. Fadi.

BACA JUGA  Pasca Bom Kartasura, Kapolda Jateng Tinjau Lokasi

Reporter: Taufiq Ishaq
Reporter: Imam S.

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

WhatsApp Naikkan Batas Usia Pengguna Eropa Menjadi 16 Tahun

Layanan pesan populer WhatsApp yang dimiliki Facebook Inc, menaikkan usia minimum penggun dari 13 menjadi 16 tahun di Eropa. Hal ini dalam rangka mematuhi aturan privasi data baru yang mulai berlaku bulan depan.

Kamis, 26/04/2018 14:47 0

Afrika

Aljazair Vonis Mati Agen Mata-mata Israel

Tersangka utama Elm al-Deen Faisal, seorang warga negara Liberia, mendapatkan hukuman mati, sementara enam lainnya dijatuhi hukuman penjara 10 tahun.

Kamis, 26/04/2018 13:45 0

Opini

Jalan Panjang Menuju Rekonsiliasi di Pattani, Thailand Selatan

Meski telah diadakan berbagai usaha mencari jalan penyelesaian menuju rekonsiliasi di Pattani, sulit bagi penduduk Pattani saat ini untuk mengharapkan terjadinya rekonsiliasi dan perdamaian di sana

Kamis, 26/04/2018 12:07 0

Rusia

Rusia Akan Bekali Rezim Assad Sistem Pertahanan Udara S-300

Terkait biaya yang akan dikeluarkan Suriah untuk S-300, wartawan Al-Jazeera di Moskow mengatakan bahwa senjata itu diberikan cuma-cuma.

Kamis, 26/04/2018 11:00 0

Opini

Bola Pingpong 212

Belum sempat isu pengadaan plastik sembako Presiden senilai Rp 3 miliar mengembang, muncul berita baru. Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah tokoh yang menamakan diri sebagai Tim 11 Alumni 212.

Kamis, 26/04/2018 10:20 0

Video Kajian

Ust. Abu Rusydan: Dosa Inggris kepada Umat Islam

KIBLAT.NET – Ust. Abu Rusydan: Dosa Inggris kepada Umat Islam. Sejarah telah mencatat, bahwa Inggris...

Kamis, 26/04/2018 09:44 0

Suriah

Tiga Anggota Koalisi Nasional Oposisi Suriah Mundur, Ada Apa?

Mereka beralasan, koalisi oposisi itu sudah tidak komitmen pada prinsip-prinsip revolusi Suriah dan saat ini menyelaraskan jalan politik dengan jalan yang diinginkan Rusia, yang berupaya membangun kembali rezim Assad.

Kamis, 26/04/2018 09:41 0

Afrika

Baru Tiba di Libya, Dua Mantan Tahanan Guantanamo Hilang Misterius

Informasi yang beredar lainnya menyebut milisi “Rahbah Duruk Tajura’”, yang dipimpin Bashir Khalifullah atau yang dikenal Al-Buqrah, berada di balik penculikan itu. Namun milisi tersebut juga membantah.

Kamis, 26/04/2018 08:57 0

Suriah

Drone Tak Dikenal Serang Pangkalan Udara Rusia di Lattakia

Terdengar ledakan keras di sisi selatan pedesaan Lattakia, lokasi Hameimim berada.

Kamis, 26/04/2018 07:54 0

Afghanistan

Tentara Afghanistan yang Kabur saat Dilatih AS Masih Tinggi

McCaskill mengatakan 11 peserta training militer tentara Afghan yang AWOL berasal dari kamp pelatihan di Fort Leonard Wood, di negara bagian Missouri. Missouri merupakan daerah asal sekaligus dapil pemilu legislatif McCaskill.

Kamis, 26/04/2018 07:35 0

Close