Tinggal di Jerman, Mantan Pengawal Bin Laden Disorot Media Barat

KIBLAT.NET, Jakarta – Seorang mantan pengawal Usamah bin Laden yang sekarang tinggal di Jerman menjadi sorotan media-media Barat. Mayoritas menyoroti laporan terkait dana sosial yang dikeluarkan pemerintah Jerman untuk pria yang diidentifikasi bernama Sami A.

Partai sayap kanan Jerman anti-Islam dan pengungsi, AfD pada Selasa (24/04/2018), mengklaim bahwa Sami A. mendapatkan sekitar $ 1.400 sebulan untuk kesejahteraan diri dan keluarganya. Tabloid Jerman Bild melaporkan bahwa pria berusia 42 tahun itu hidup bebas di Jerman sejak 1997 dan memiliki seorang istri dan tiga anak.

Sami A. tidak dapat dideportasi ke negara asalnya Tunisia karena kekhawatiran dia akan disiksa. “Para jihadis diduga menghadapi risiko penyiksaan di Afrika Utara, menurut pemerintah Jerman,” kata BBC dalam laporannya. “Jadi Tunisia dan tetangga Arabnya tidak ada dalam daftar negara-negara asal yang aman.”

Dalam sebuah persidangan anti-teror pada tahun 2005, seorang saksi memberi kesaksian bahwa pada tahun 2000 Sami A. bertugas selama beberapa bulan sebagai salah satu pengawal Usamah bin Laden di Afghanistan. Namun, Sami A. menolak kesaksian itu.

Pada tahun 2012, Spiegel Online melaporkan bahwa otoritas Jerman menganggapnya sebagai “pengkhotbah berbahaya’ yang bertanggung jawab atas dua orang yang merencanakan serangan bom di negara tersebut. laporan Evening Standard, dia diwajibkan lapor setiap hari.

Sumber: Fox News
Redaktur: Ibas Fuadi

Ingin Langganan Artikel?
Daftarkan emailmu di sini untuk mendapatkan update artikel terbaru.
Anda dapat berhenti langganan kapan saja.
Anda mungkin juga berminat