... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Meski Ada Ketegangan, Ribuan Orang Hadiri Shalat Jenazah Ilmuwan Palestina di Kuala Lumpur

Foto: Warga setempat dan sanak famili mengarak jenazah ilmuwan Palestina DR Fadi Al Batsh dari kediamannya ke Surau Medan Idaman, Kuala Lumpur pada Rabu, 25 April 2018.

KIBLAT.NET, Kuala Lumpur – Jenazah ilmuwan Palestina DR Fadi Al Batsh akhirnya dishalatkan di Surau Medan Idaman, Kuala Lumpur sekitar pukul 13.30 WIB pada Rabu, 25 April 2018.

Sekitar 1.000 orang, baik dari sanak family, masyarakat sekitar, pelajar maupun LSM kemanusian peduli Palestina tampak hadir mengikuti prosesi shalat jenazah dengan khidmat.

Saat tiba dari mobil pengangkut jenazah, ratusan orang tampak bersemangat mengarak peti jenazah almarhum. Sejumlah pemuda berwajah Arab meneriakkan yel-yel Hamas. “Birruh Biddam Nafdhika Ya Aqsha!” (Dengan jiwa, dengan darah kami membelamu Al-Aqsha).

Pantauan wartawan Kiblat.net di lapangan teriakan takbir terus bergema sepanjang jalan, dari titik jenazah diturunkan di apartemen Idaman Puteri di kawasan Setapak, Kuala Lumpur. Jenazah diarak sejauh kurang lebih 300 meter hingga Surau Medan Idaman.

“Laa ilaha illlAllah, was syahid habibballah,” teriak mereka. (Tiada Ilah selain Allah, dan para syuhada kekasih Allah.)

Saat prosesi shalat hendak dilaksanakan, sempat terjadi sedikit ketegangan antara Dubes Palestina di Kuala Lumpur DR Anwar Al-Agha dengan sejumlah pemuda dan kerabat almarhum.

Patut diketahui bahwa duta besar utusan pemerintahan Otoritas Palestina berasal dari faksi Fatah pimpinan Mahmoud Abbas. Sementara, DR Fadi dan kerabatnya berasal dari Gaza, yang berada di bawah kekuasaan gerakan mujahidin Hamas. Hamas yang telah memenangkan pemilu secara demokratis pada 2004 memiliki sikap yang tegas dalam penolakannya terhadap pemerintahan boneka di bawah kekuasaaan faksi Fatah.

BACA JUGA  Diviralkan Positif Covid-19, Pria yang Tergeletak Itu Ternyata Kena Serangan Jantung

Setelah dishalatkan, jenazah langsung dibawa pihak keluarga menuju Bandara Kuala Lumpur International Airport untuk segera dibawa ke Mesir dengan pesawat Saudia Airlines.


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Ilmuwan Palestina Dibunuh, UBN Minta Pemerintah Waspadai Agen Asing

Ketua Umum Spirit Of Al-Aqsha (SOA) Ustadz Bachtiar Nasir meminta pemerintah mewaspadai agen asing yang datang ke Indonesia pasca pembunuhan ilmuwan Palestina Dr. Fadi Al Batsh di Malaysia.

Rabu, 25/04/2018 13:52 0

Indonesia

Pakar Sejarah: Islamofobia Fenomena yang Diciptakan Agar Manusia Takut Islam

Islamofobia diciptakan agar manusia takut kepada Islam

Rabu, 25/04/2018 11:16 0

Indonesia

Bahas Politik di Masjid Dipersoalkan, Sekjen MUI: Itu Diskriminatif

“Kenapa gereja tidak dipermasalahkan, kenapa kalau orang Islam ditegur?" sambung pria yang menjadi salah satu petinggi Muhammadiyah ini.

Rabu, 25/04/2018 11:04 0

Indonesia

Koalisi Pembebasan Al-Quds Berduka Atas Tewasnya Dr Fadi Al Batsh

Koalisi Pembebasan Al-Quds (KPA) mengaku turut berduka atas pembunuhan sadir yang menimpa ilmuan asal Palestina, Dr Fadi Al Batsh. Ia tewas mengenaskan, setelah 14 peluru menghujam tubuhnya saat menuju masjid untuk menunaikan shalat Subuh di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selasa, 24/04/2018 22:19 0

Indonesia

MUI Kutuk Pembunuhan Sadis Ilmuwan Palestina di Malaysia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pembunuhan ilmuan asal Palestina, Dr Fadi Al-Batsh. Hal itu ditegaskan oleh Sekertaris Jenderal MUI, Anwar Abbas.

Selasa, 24/04/2018 22:03 0

Indonesia

Sekjen MUI: Tak Ada Larangan Bicara Politik di Masjid

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menegaskan bahwa umat Islam tidak dilarang untuk membahas politik di Masjid. Ia mengatakan bahwa Islam adalah agama yang menjadi petunjuk bagi manusia terhadap seluruh sisi kehidupan.

Selasa, 24/04/2018 21:37 0

Indonesia

SNH: Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh Butuh Bantuan

Puluhan warga Rohingya kembali mendarat di Aceh pada Jumat, (20 April 2018) lalu. Perahu yang ditumpangi para pengungsi diselamatkan nelayan setempat saat terombang-ambing di lautan Aceh.

Selasa, 24/04/2018 21:04 0

Indonesia

Korupsi e-KTP, Hakim Jatuhkan Vonis 15 Tahun Penjara kepada Setya Novanto

Hakim Jatuhkan Vonis 15 Tahun Penjara kepada Setya Novanto

Selasa, 24/04/2018 18:45 0

Khazanah

Ibnu Abi Duad, Potret Ulama Su’ Zaman Imam Ahmad

KIBLAT.NET - Di antara manusia ada menjadi pembuka jalan kebaikan dan ada pula yang menjadi gerbang keburukan. Adalah Ahmad bin Farj bin Jarir bin Malik, atau yang lebih dikenal dengan Ibnu Abi Duad. Ia merupakan sosok yang telah membuka gerbang keburukan untuk para penguasa zaman Imam Ahmad bin Hambal. Ia mendapatkan sebuah kedudukan tinggi di sisi tiga khalifah Abbasiyah; Al-Ma‘mun, Al-Mu‘tashim, dan Al-Watsiq.

Selasa, 24/04/2018 18:40 0

Indonesia

Sidang FPI Klaten: Saksi Mentahkan Bukti yang Dibawa JPU

"Ada fakta menarik dari sidang kali ini, yaitu terungkapnya bahwa sepeda motor yang di disangkakan ternyata tidak dipakai untuk kegiatan itu," kata kepada Kiblat.net seusai sidang.

Selasa, 24/04/2018 09:59 0

Close