... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bahas Politik di Masjid Dipersoalkan, Sekjen MUI: Itu Diskriminatif

Foto: Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Disjaya Gambir

KIBLAT.NET, Jakarta – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas menyoroti pihak-pihak yang mempermasalahkan umat Islam yang berbicara politik di masjid. Ia kemudian menyebutkan umat lain yang tidak mendapat perlakuan serupa.

“Pertanyaan saya, apakah gereja tidak pernah bicara politik? Pernah, banyak videonya,” katanya saat ditemui Kiblat.net pada Selasa (24/04/2018).

“Kenapa gereja tidak dipermasalahkan, kenapa kalau orang Islam ditegur?” sambung pria yang menjadi salah satu petinggi Muhammadiyah ini.

Anwar menegaskan bahwa sikap tersebut merupakan politik diskriminatif. Sehingga umat Islam menjadi terkesan disudutkan.

“Cara-cara diskriminatif akibatnya apa? Umat Islam jadi tertuduh terus, yang tidak beragama Islam tidak tertuduh,” tuturnya.

Sebelumnya muncul sebuah gerakan antipolitisasi masjid yang menyebut diri ‘Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Joko Widodo’ pada sebuah acara publik di kawasan Sarinah, Jakarta pada Ahad lalu. Mereka menyatakan program tersebut akan dilakukan melalui ceramah dan pengajian yang digelar relawan.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: M. Rudy


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Eropa

Bantu Rusia, Presiden Chechnya Siap Kirim Pasukan Tambahan ke Suriah

Kami bersumpah kepada Al-Quran pada tahun 1999 ketika Chechnya diduduki oleh setan-setan itu (teroris), bahwa kami akan berjuang melawan teroris sepanjang kehidupan di mana pun mereka berada.”

Rabu, 25/04/2018 08:18 0

Amerika

Buat Definisi Teroris Sendiri, Facebook Blokir 1,9 Juta Akun

Maka, Facebook mendefinisikannya sendiri. Menurut perusahaan itu, terorisme diartikan sebagai "organisasi non-pemerintah yang terlibat dalam tindakan kekerasan

Rabu, 25/04/2018 07:48 1

China

Rusia: Target AS di Suriah untuk Kontrol Militer

Lavrov menegaskan bahwa AS tidak akan menarik diri sebagaimana pernyataan-pernyataan yang sudah dikeluarkan.

Rabu, 25/04/2018 06:58 0

Eropa

Warning PBB: Idlib dalam Bayang-bayang “Neraka”

Tentu saja, lanjutnya, Anda tidak akan percaya bahwa seluruh yang tinggal di Idlib “teroris”. Di antara mereka ada wanita, anak-anak dan warga sipil. Oleh karena itu, ini adalah kesempatan untuk memastikan Idlib tidak bernasib seperti Aleppo dan Ghouta Timur.

Rabu, 25/04/2018 06:22 0

Malaysia

Jenazah DR Fadi Al Batsh Akan Dishalatkan Besok

Wartawan Kiblat.net, Fajar Shadiq yang tengah berada di Kuala Lumpur telah mendapatkan informasi bahwa keluarga akan mengadakan shalat jenazah pada esok hari, Rabu, 25 April 2018, usai shalat zuhur.

Selasa, 24/04/2018 22:11 0

Malaysia

Israel Minta Mesir Tolak Pemulangan Jasad Dr Fadi ke Gaza

Israel menolak pemulangan jasad Dr Fadi Al Batsh ke Jalur Gaza, Palestina melewati Mesir. Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dilaporkan telah mengirim permintaan terkait penolakan itu kepada Pemerintah Mesir.

Selasa, 24/04/2018 20:30 0

Khazanah

Ibnu Abi Duad, Potret Ulama Su’ Zaman Imam Ahmad

KIBLAT.NET - Di antara manusia ada menjadi pembuka jalan kebaikan dan ada pula yang menjadi gerbang keburukan. Adalah Ahmad bin Farj bin Jarir bin Malik, atau yang lebih dikenal dengan Ibnu Abi Duad. Ia merupakan sosok yang telah membuka gerbang keburukan untuk para penguasa zaman Imam Ahmad bin Hambal. Ia mendapatkan sebuah kedudukan tinggi di sisi tiga khalifah Abbasiyah; Al-Ma‘mun, Al-Mu‘tashim, dan Al-Watsiq.

Selasa, 24/04/2018 18:40 0

Yaman

Dengan Google Maps, Al Qaidah Mampu Atur Strategi Serangan

Organisasi Al Qaidah di Yaman kembali merilis sebuah video baru tentang perencanaan serangan di kawasan Timur Tengah dengan menggunakan Google Maps.

Selasa, 24/04/2018 16:27 0

Palestina

Janji Hamas: Bebaskan Semua Tahanan Palestina di Penjara Israel

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) berjanji akan membebaskan semua tahanan Palestina di penjara Israel. Hal itu disampaikan oleh Humas Hamas, Khan Younis saat mengunjungi sejumlah keluarga tahanan.

Selasa, 24/04/2018 15:55 0

Pakistan

Al-Qaidah Serukan Minoritas Muslim Bangkit Lawan Pemerintah India

"Muslim dipaksa untuk masuk agama Hindu. Muslim -bukan Hindu- selalu memimpin India," imbau Umar.

Selasa, 24/04/2018 15:25 0

Close