... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Bantu Rusia, Presiden Chechnya Siap Kirim Pasukan Tambahan ke Suriah

Foto: Ramzan Kadyrov (kiri) bersama presiden Rusia Vladimir Putin.

KIBLAT.NET, Grozny – Presiden Chechnya, Ramzan Kadyrov, menyatakan kesiapannya untuk mengirim lebih banyak pasukannya ke Suriah.

“Saya siap untuk menambah jumlah pasukan Chechnya yang bertugas di Suriah,” kata Kadyrov pada Selasa (24/04) seperti dilansir portal Enabbaladi.net dari media Rusia, Rusia24 TV.

Dia menambahkan bahwa unit militer Chechnya telah bertugas di Suriah. Mereka adalah tentara terbaik dalam operasi militer.

Kantor berita Rusia Interfax, akhir tahun 2015, mengatakan bahwa Kadyrov meminta Presiden Rusia Vladimir Putin untuk mengizinkan tentaranya berangkat ke Suriah untuk “memerangi Organisasi Daulah Islamiyah (ISIS)”.

Saat itu, Kadyrov mengatakan bahwa “sebagai seorang Muslim warga Chechnya dan seorang patriot Rusia, saya menyatakan bahwa kami bersumpah kepada Al-Quran pada tahun 1999 ketika Chechnya diduduki oleh setan-setan itu (teroris), bahwa kami akan berjuang melawan teroris sepanjang kehidupan di mana pun mereka berada.”

Kadyrov awalnya anti-Rusia dalam perang Chechnya-Rusia pertama. Akan tetapi dia bersama ayahnya berbalik pemikiran bekerja sama dengan Moskow. Milisi-milisinya menjadi agen-agen intelijen Rusia untuk memerangi para jihadis. Akibat jasa itu, dia didaulat oleh Rusia untuk memimpin Chechnya.

Dia menerima banyak medali militer dari pemerintah Rusia, seperti Pahlawan Federasi Rusia, Keberanian, Penghargaan Bapa dan Keunggulan dalam Perlindungan Orde Umum.

Sebelumnya, media Rusia melaporkan bahwa pasukan Pasukan Khusus Chechnya akan melindungi pangkalan udara Hamimim di provinsi Lattakia.

Rusia fokus perjanjian de-ekskalasi yang disponsorinya di Suriah dengan mengarahkan tentara Chechnya dari pengikut “Sunni”. Moskow merapkan strategi itu untuk melunakkan oposisi Suriah.

Upaya itu telah diterapkan di Ghouta Timur. Sebanyak 150 tentara Chechnya ditugaskan di wilayah yang baru direbut tersebut. Pada 2017 lalu, tentara Chechnya juga disebar di wilayah Homs bagian utara.

Sumber: enabbaladi.net
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Koalisi Pembebasan Al-Quds Berduka Atas Tewasnya Dr Fadi Al Batsh

Koalisi Pembebasan Al-Quds (KPA) mengaku turut berduka atas pembunuhan sadir yang menimpa ilmuan asal Palestina, Dr Fadi Al Batsh. Ia tewas mengenaskan, setelah 14 peluru menghujam tubuhnya saat menuju masjid untuk menunaikan shalat Subuh di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selasa, 24/04/2018 22:19 0

Indonesia

MUI Kutuk Pembunuhan Sadis Ilmuwan Palestina di Malaysia

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pembunuhan ilmuan asal Palestina, Dr Fadi Al-Batsh. Hal itu ditegaskan oleh Sekertaris Jenderal MUI, Anwar Abbas.

Selasa, 24/04/2018 22:03 0

Indonesia

Sekjen MUI: Tak Ada Larangan Bicara Politik di Masjid

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menegaskan bahwa umat Islam tidak dilarang untuk membahas politik di Masjid. Ia mengatakan bahwa Islam adalah agama yang menjadi petunjuk bagi manusia terhadap seluruh sisi kehidupan.

Selasa, 24/04/2018 21:37 0

Indonesia

SNH: Pengungsi Rohingya yang Terdampar di Aceh Butuh Bantuan

Puluhan warga Rohingya kembali mendarat di Aceh pada Jumat, (20 April 2018) lalu. Perahu yang ditumpangi para pengungsi diselamatkan nelayan setempat saat terombang-ambing di lautan Aceh.

Selasa, 24/04/2018 21:04 0

Indonesia

Korupsi e-KTP, Hakim Jatuhkan Vonis 15 Tahun Penjara kepada Setya Novanto

Hakim Jatuhkan Vonis 15 Tahun Penjara kepada Setya Novanto

Selasa, 24/04/2018 18:45 0

Khazanah

Ibnu Abi Duad, Potret Ulama Su’ Zaman Imam Ahmad

KIBLAT.NET - Di antara manusia ada menjadi pembuka jalan kebaikan dan ada pula yang menjadi gerbang keburukan. Adalah Ahmad bin Farj bin Jarir bin Malik, atau yang lebih dikenal dengan Ibnu Abi Duad. Ia merupakan sosok yang telah membuka gerbang keburukan untuk para penguasa zaman Imam Ahmad bin Hambal. Ia mendapatkan sebuah kedudukan tinggi di sisi tiga khalifah Abbasiyah; Al-Ma‘mun, Al-Mu‘tashim, dan Al-Watsiq.

Selasa, 24/04/2018 18:40 0

Indonesia

Sidang FPI Klaten: Saksi Mentahkan Bukti yang Dibawa JPU

"Ada fakta menarik dari sidang kali ini, yaitu terungkapnya bahwa sepeda motor yang di disangkakan ternyata tidak dipakai untuk kegiatan itu," kata kepada Kiblat.net seusai sidang.

Selasa, 24/04/2018 09:59 0

Info Event

Jelang Ramadhan, BMH Sebar 4.400 Paket Sembako

"Alhamdulillah, 4400 Paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan, tujuh provinsi target penyaluran yakni Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng. Memang masih jauh dari data mustahik yang BMH bina. Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik," urai General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim, seperti rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (23/04).

Selasa, 24/04/2018 09:28 0

Indonesia

Pemerintah Tegaskan Perpres 20/2018 untuk Percepat Pelayanan TKA

Thomas Trikasih Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan tidak ada yang namanya pelonggaran izin masuk TKA. Melainkan penyederhanaan izin dan percepatan layanan.

Selasa, 24/04/2018 08:46 0

Indonesia

Warga Sempat Gerebek Pasangan Mesum di Hotel Srikandi Klaten

Namun kasus itu mentok di lurah dan tidak berlanjut ke pihak berwajib.

Selasa, 24/04/2018 08:06 0

Close