... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

MUI Kutuk Pembunuhan Sadis Ilmuwan Palestina di Malaysia

Foto: Baliho Dr Fadi ditegakan di dekat rumah duka di Jalur Gaza utara pada 21 April 2018.

KIBLAT.NET, Jakarta- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pembunuhan ilmuwan asal Palestina, Dr Fadi Al-Batsh. Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas.

“Majelis Ulama Indonesia mengutuk pembunuhan tersebut. Karena jika orang membunuh tanpa alasan yang dibenarkan agama adalah perilaku terkutuk,” katanya saat ditemui Kiblat.net pada Selasa (24/04/2018) di Gedung MUI Pusat, Jakarta.

Ia menegaskan bahwa nyawa seorang Muslim sangatlah mahal. Menurutnya, tidak diperkenankan membunuh seseorang tanpa alasan yang jelas, terlebih jika dia seorang Muslim.

“Bagi orang Islam, nyawa orang Islam itu sangat berharga. Membunuh satu orang, sama saja membunuh semua manusia,” ujarnya.

Anwar juga menyebutkan bahwa Israel, akan menerima akibat dari semua yang mereka lakukan kepada rakyat Palestina. Sebab, semuanya akan berbalik.

“Jika Israel tetap melakukan tindakan seperti ini, nanti akan ada suatu waktu entah di tahun berapa, keadaannya berbalik. Kalau hari ini orang Palestina dikejar-kejar orang Israel, nanti orang Israel dikejar oleh orang Palestina,” tukasnya.

Reporter: Taufiq Ishaq
Editor: Syafi’i Iskandar

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Malaysia

Israel Minta Mesir Tolak Pemulangan Jasad Dr Fadi ke Gaza

Israel menolak pemulangan jasad Dr Fadi Al Batsh ke Jalur Gaza, Palestina melewati Mesir. Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman dilaporkan telah mengirim permintaan terkait penolakan itu kepada Pemerintah Mesir.

Selasa, 24/04/2018 20:30 0

Khazanah

Ibnu Abi Duad, Potret Ulama Su’ Zaman Imam Ahmad

KIBLAT.NET - Di antara manusia ada menjadi pembuka jalan kebaikan dan ada pula yang menjadi gerbang keburukan. Adalah Ahmad bin Farj bin Jarir bin Malik, atau yang lebih dikenal dengan Ibnu Abi Duad. Ia merupakan sosok yang telah membuka gerbang keburukan untuk para penguasa zaman Imam Ahmad bin Hambal. Ia mendapatkan sebuah kedudukan tinggi di sisi tiga khalifah Abbasiyah; Al-Ma‘mun, Al-Mu‘tashim, dan Al-Watsiq.

Selasa, 24/04/2018 18:40 0

Yaman

Dengan Google Maps, Al Qaidah Mampu Atur Strategi Serangan

Organisasi Al Qaidah di Yaman kembali merilis sebuah video baru tentang perencanaan serangan di kawasan Timur Tengah dengan menggunakan Google Maps.

Selasa, 24/04/2018 16:27 0

Palestina

Janji Hamas: Bebaskan Semua Tahanan Palestina di Penjara Israel

Harakah Muqawamah Al Islamiyah (Hamas) berjanji akan membebaskan semua tahanan Palestina di penjara Israel. Hal itu disampaikan oleh Humas Hamas, Khan Younis saat mengunjungi sejumlah keluarga tahanan.

Selasa, 24/04/2018 15:55 0

Pakistan

Al-Qaidah Serukan Minoritas Muslim Bangkit Lawan Pemerintah India

"Muslim dipaksa untuk masuk agama Hindu. Muslim -bukan Hindu- selalu memimpin India," imbau Umar.

Selasa, 24/04/2018 15:25 0

Eropa

Tewaskan 10 Orang di Toronto, Alex Tak Disebut Teroris

Sedikitnya 10 tewas dan 15 terluka setelah sebuah van menabrak para pejalan kaki di ibu kota Kanada, Toronto pada Senin (23/04/2018).

Selasa, 24/04/2018 14:37 0

Yaman

Sepak Terjang Saleh Al-Shomad, Pentolan Syiah Hutsi Incaran Koalisi Negara Teluk

Saleh Al-Shomad berhasil menarik Partai Kongres dan Partai Al-Islah dalam barisan pemberontakan kelompok Syiah Hutsi di Yaman

Selasa, 24/04/2018 13:53 0

Mesir

Pemerintah Mesir Bakal Ambil Alih Aset Organisasi Teror

Presiden Abdel Fatah Al-Sisi meratifikasi undang-undang tersebut setelah disetujui parlemen pada 17 April.

Selasa, 24/04/2018 11:48 0

Yaman

Petinggi Pemberontak Syiah Hutsi Tewas

Pemimpin Dewan Politik Tertinggi pemberontak Syiah Hutsi, Saleh Al-Shomad tewas dalam serangan udara koalisi negara Teluk

Selasa, 24/04/2018 10:17 0

Info Event

Jelang Ramadhan, BMH Sebar 4.400 Paket Sembako

"Alhamdulillah, 4400 Paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan, tujuh provinsi target penyaluran yakni Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng. Memang masih jauh dari data mustahik yang BMH bina. Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik," urai General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim, seperti rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (23/04).

Selasa, 24/04/2018 09:28 0

Close