... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

Suara Pembaca

Jelang Ramadhan, BMH Sebar 4.400 Paket Sembako

KIBLAT.NET, Semarang – Sebagai lemabaga amil zakat nasional, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali menyalurkan paket yang diperuntukan kepada Muallaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh menjelang Ramadhan.

“Alhamdulillah, 4400 Paket itu sudah BMH sebar ke tujuh provinsi yang menjadi target penyerahan, tujuh provinsi target penyaluran yakni Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sumatera Utara, Pekanbaru, Sumatera Selatan, Jambi dan Jateng. Memang masih jauh dari data mustahik yang BMH bina. Namun, sebagai langkah awal, perhatian kepada mustahik BMH yang sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan semoga menjadi tambahan semangat mereka untuk menyongsong bulan penuh ibadah ini dengan lebih baik,” urai General Manager (GM) BMH Perwakilan Jateng, Imam Muslim, seperti rilis yang diterima Kiblat.net pada Senin (23/04).

Dia menambahkan, program-program tersebut dilaksanakan secara simultan dan berkelanjutan. BMH terus mendukung dakwah da’i tangguh yang secara intens membersamai para muallaf, Suku Anak Dalam dan Janda Tangguh. Masyarakat ini harus terbina secara rohani dan juga dicukupi kebutuhan jasmaninya sekaligus.

Perwakilan BMH Sulawesi Utara, Fatahillah, mengatakan bahwa Paket untuk Muallaf sudah disalurkan ke Desa Watumbohoti, Kec. Palangga Selatan, Kab. Konawe Selatan. Semua paket sudah disalurkan dengan baik.

Kabar gembira lain pun disampaikan GM BMH Perwakilan Kaltara, Bapak Lukman. ” Pembinaan kami (Da’i Tangguh) selama ini sudah banyak memberikan penguatan spritual kepada mereka, Alhamdulillah. Menjelang Ramadhan dapat kiriman paket dari BMH Perwakilan Jateng. Insya Allah mereka akan sangat senang dapat perhatian ini,” jelas Lukman mengabarkan dari Tana Tidung, Desa Sebidai, seludau, Bulungan Kaltara sebagai sasaran penyaluran paket muallaf.

Lain lagi yang dirasakan Rahman, GM Jambi ini sangat antusias untuk segera bertemu dengan suku anak dalam yang selama ini sudah sangat intens membina bersama da’i tangguh keluar masuk hutan dalam rangka pembinaan kepada para muallaf dari suku anak dalam ini.

“Insya Allah, mereka akan semakin semangat dalam beribadah. Paket ini akan kami berikan langsung kepada para muallaf suku anak dalam tersebut agar mereka dapat langsung menggunakannya,” terang Rahman dari Jambi.

Rangkaian kegiatan penyaluran tahap awal menjelang Ramadhan tahun ini dilakukan program berbagi 1000 paket bersama janda tangguh se-Jateng.

“Program berbagi 1000 paket untuk janda tangguh ini BMH lakukan serentak pada hari Ahad, (22/4/18) di 10 Kabupaten/Kota Se Jateng, yakni di Kebumen, Sragen, Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Semarang, Kudus, Pekalongan, Cepu dan Purwodadi,” terang Yusran Yauma, selaku Prodaya BMH Jateng.

“Rangkaian kegiatan menjelang ramadhan ini akan BMH tutup dengan Program “Sehat Sambut Ramadhan, Tarhib Ramadhan dan dipenghujung puncak jelang ramadhan, BMH kembali akan melakukan Pawai Jelang Ramadhan secara serentak se Indonesia pada tanggal 12 Mei 2018 dalam rangka syiar Program BMH yang mengangkat Tema Ramadhan tahun ini, “Berbagi Kebaikan Untuk Masyarakat Pedalaman,” pungkas Yusran.

Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Indonesia

Pemerintah Tegaskan Perpres 20/2018 untuk Percepat Pelayanan TKA

Thomas Trikasih Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan tidak ada yang namanya pelonggaran izin masuk TKA. Melainkan penyederhanaan izin dan percepatan layanan.

Selasa, 24/04/2018 08:46 0

Indonesia

Warga Sempat Gerebek Pasangan Mesum di Hotel Srikandi Klaten

Namun kasus itu mentok di lurah dan tidak berlanjut ke pihak berwajib.

Selasa, 24/04/2018 08:06 0

Indonesia

Saksi Warga Kristen: Harusnya Anggota FPI Klaten Diapresiasi, Bukan Dihukum

"Saya Kristen, di agama kami pun perbuatan seperti itu dilarang di agama kami," ungkapnya.

Selasa, 24/04/2018 07:33 0

Turki

Erdogan: Ancaman terhadap Turki Datang dari Negara Mitra Strategis

“Kita tidak bisa membeli senjata dari AS dengan uang kita. Tetapi sangat disayangkan, pasukan AS dan negara-negara koalisi memberikan senjata-senjata tersebut termasuk amunisi ke organisasi-organisasi teroris secara gratis.”

Selasa, 24/04/2018 06:04 0

Malaysia

Mengulas Proses Agen Intelijen Mossad Membunuh Target

Tewasnya Dr Fadi Al Batsh dalam insiden penembakan pada Sabtu (21/04/2018) telah menyeret institusi intelijen Israel, Mossad.

Senin, 23/04/2018 21:54 0

Malaysia

Jenazah Dr Fadi Al Batsh Akan Dipulangkan ke Gaza

Jenazah almarhum Dr Fadi Mohammed Al Batsh yang ditembak mati dekat kediamannya di Setapak, Kuala Lumpur, Malaysia akan dipulangkan ke Gaza, Palestina. Pemulangan ini sesuai dengan permintaan keluargannya.

Senin, 23/04/2018 19:57 0

Malaysia

Ini Sketsa Dua Wajah yang Diduga Pembunuh Dr Fadi Al Batsh

Polisi Malaysia telah merilis dua sketsa wajah yang diduga pelaku penembakan yang menewaskan ulama Palestina di Kuala Lumpur.

Senin, 23/04/2018 19:36 0

Indonesia

Kemenag Gelar Lomba Karya Tulis Khusus Mahasantri Ma’had Aly

Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama menggelar ajang penulisan karya ilmiah bagi para santri Ma’had Aly. Gelaran bertajuk Karya Tulis Ilmiah Mahasantri (KTIM) ini dikemas dalam bentuk penelitian kompetitif antar sesama santri Ma’had Aly se-Indonesia.

Senin, 23/04/2018 18:57 0

Iran

Kemungkinan Perang Israel VS Iran Karena Suriah Sangat Kecil

"Jawaban yang paling mudah adalah menghentikan tindakan agresi ini dan menghentikan serangan-serangan ini," lanjutnya.

Senin, 23/04/2018 18:14 0

Malaysia

Ini 5 Fakta Penting di Balik Tewasnya Sosok Dr Fadi Al Batsh

Pembunuhan dosen asal Gaza, Palestina ini terjadi di Kuala Lumpur pada 21 April 2018. Banyak yang menduga bahwa pembunuhan ini terencana dan dirancang sejak lama.

Senin, 23/04/2018 18:13 0

Close