... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Tetap Gaul dan Trendi dengan Kaos Bernuansa Islam

Foto: Salah satu stand distro muslim di IBF 2018

KIBLAT.NET, Jakarta- Dakwah menyiarkan syiar Islam menjadi tugas setiap umat Islam, adapun caranya berbagai macam baik melalui lisan atau pun literasi. Salah-satunya melalui pesan-pesan dakwah yang disematkan melalui pakaian.

Event Islamic Book Fair 2018 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) menjadi salah satu sarana dakwah. Pantauan Kiblat.net selain stand-stand penerbitan buku yang diminati pengunjung, stand distro kaos bersablon Islami diminati banyak pembeli.

Co Distro Muslim ‘WeRead’, Imam Setiawan (43) mengatakan melalui kaos dengan desain bernilai dakwah turut menarik minat generasi muda khususnya para pelajar untuk berkunjung ke IBF. Maraknya kaos bernuansa religi kini menjadi trend tersendiri di kalangan pemuda Muslim.

“Kalau memang bisa dibikin gaul dengan desain bagus kenapa tidak, harus dibikin dengan indah. Islam itu indah yang benar-benar dari awal saya niatkan agar mereka bangga memakainya,” kata bapak satu anak itu kepada Kiblat.net saat disambangi di standnya di IBF 2018, JCC Senayan, Sabtu, (21/4/2018).

Dia menjelaskan antusias umat dengan distro muslim cukup luar biasa. Buktinya saat pameran IBF 2018 ini dagangannya laris manis dalam dua hari saja satu model kaos sebanyak 500 pcs ludes terjual.

“Laris manis itu wajar saat pameran. Akan tetapi yang terpenting adalah market di luar pameran dapat digarap secara baik. Peran agen ibu-ibu contohnya yang kita garap dalam marketing ekonomi umat, sebab perannya sangat berpengaruh. Sehingga kita juga terus menginovasi produk baik untuk Ikhwan maupun akhwat,” tutur pria asli Brebes, Jawa Tengah itu.

BACA JUGA  Ditolak Malaysia dan Thailand, 300 Rohingya Mendarat di Aceh

Pertumbuhan kesadaran umat untuk membangun market di bidang distro fashion bernilai dakwah kian menjamur. Hal itu tak dipungkiri Co ‘WeRead’ Clothes, hal itu juga menyebabkan tingginya tingkat persaingan di pasaran.

“Memang persaingan itu memaksa kita untuk terus berinovasi dan lantaran sifat manusia juga tidak ingin disaingi. Tetapi saya juga patut bersyukur dengan banyaknya brand distro muslim, artinya umat sudah melek akan pentingnya menyiarkan Islam dari segala aspek,” ungkapnya.

Begitu pula Kaos Anak Islami ‘Batuta’, si penjual kaos, Nahroh mengatakan motivasi memproduksi kaos islami lantaran dengan media kaos yang dipakai sehari-hari menjadi sarana untuk memberikan informasi dan motivasi keislaman dengan mudah.

“Melalui pesan dakwah di kaos sangat mudah diingat dan insya Allah mudah juga untuk mempraktekkanya,” tuturnya.

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Dalami Pembunuhan Dr Fadi, Hamas Temui Pemerintah Malaysia

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh menduga Mossad Israel sebagai pelaku pembunuhan terhadap ulama muda asal Palestina, Dr Fadi al-Batch.

Ahad, 22/04/2018 19:01 0

Arab Saudi

Terbang Dekat Istana Raja, Saudi Tembak Jatuh Drone

Pasukan Arab Saudi dilaporkan telah menembak jatuh sebuah benda yang diduga pesawat drone mainan yang terbang di ruang udara dekat istana kerajaan di ibukota Riyadh.

Ahad, 22/04/2018 16:30 0

Suara Pembaca

Derita Penyakit Pernafasan Kronis, Ahmad Aji Butuh Uluran Tangan

Hari-hari Ahmad Aji tak seperti dulu. Sejak penyakit kronis menyerang paru-parunya tak banyak yang bisa ia perbuat kecuali hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Ahad, 22/04/2018 16:24 0

Malaysia

Keluarga Minta Malaysia Pulangkan Jasad Dr Fadi ke Gaza

Hingga kini jasad dai asal Palestina itu masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Selayang, Malaysia.

Ahad, 22/04/2018 15:39 0

Video Kajian

Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat!

KIBLAT.NET – Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat! Hidayah adalah anugerah termahal bagi seorang hamba....

Ahad, 22/04/2018 14:58 0

Afghanistan

Begini Dominasi Taliban di Provinsi Helmand

Saat ini Taliban menguasai 7 distrik dari seluruhnya 13 distrik di Helmand, yaitu distrik Baghran, Dishu, Kajaki, Musa Qala, Naw Zad, Reg atau Khanshin, dan Sangin.

Ahad, 22/04/2018 10:28 0

Suriah

HTS Halau Kemajuan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi Yarmouk

Komandan militer HTS Abu Jihad al-Sahli, mengatakan bahwa rezim memulai serangannya dengan tembakan masif dari udara dan artileri berat ke seluruh wilayah.

Ahad, 22/04/2018 07:30 0

Malaysia

Imam Palestina Ditembak di Malaysia, Keluarga Sebut Pelakunya Mossad

Seorang dosen universitas swasta di Malaysia asal Palestina bernama Dr Fadi M R Albatsh ditembak mati oleh orang tak dikenal, saat sedang berjalan ke masjid untuk melaksanakan shalat Subuh.

Ahad, 22/04/2018 07:00 0

Arab Saudi

Tiket Bioskop Saudi Tuai Protes, Netizen: Perusahaan AS Ingin Untung Besar

Warga Saudi mengeluh tentang tingginya harga tiket bioskop satu-satunya di negara itu. Mereka menyerukan penurunan harga karena tidak sebanding dengan pendapatan mereka yang terbatas. Demikian menurut laporan Thenewkhalij.org, Jumat (20/04/2018).

Ahad, 22/04/2018 06:15 0

Malaysia

Imam Palestina Dr. Fadi Dijadwalkan Hadiri Konferensi di Turki

Dr. Fadi, imam asal Palestina yang ditembak mati di Malaysia, seharusnya menghadiri sebuah konferensi di Turki

Sabtu, 21/04/2018 17:28 0

Close