... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Terbang Dekat Istana Raja, Saudi Tembak Jatuh Drone

Foto: Istana Kerajaan Arab Saudi di Riyadh

KIBLAT.NET, Riyadh– Pasukan Arab Saudi dilaporkan telah menembak jatuh sebuah benda yang diduga pesawat drone mainan yang terbang di ruang udara dekat istana kerajaan di ibukota Riyadh. Peristiwa yang menghebohkan warga ini sempat terekam dan diposting secara online. Dalam video selain terlihat ada benda kecil yang terbang juga terdengar rentetan tembakan dengan suara sangat keras dan beruntun.

Pada hari Sabtu (21/04/2018) juru bicara resmi Kepolisian Riyadh mengatakan bahwa pasukan keamanan “telah berurusan dengan” sebuah drone mainan berukuran kecil yang terbang tanpa ijin setelah mereka berhasil mendeteksi benda tersebut di sekitar Khuzama. Demikian laporan media resmi pemerintah SPA (Saudi Press Agency). Di Riyadh, Khuzama merupakan kawasan yang dijaga dengan tingkat keamanan tinggi.

Insiden “penembakan drone” itu terjadi pada jam 7:50 malam waktu setempat. SPA menambahkan, sebuah investigasi telah dilakukan dan hingga saat ini masih berlangsung. Sayangnya, belum ada keterangan maupun informasi yang cepat dan akurat sejauh apa kerusakan yang ditimbulkan, termasuk kemungkinan adanya korban luka-luka.

Cuplikan video yang menyebar melalui media sosial mengindikasikan adanya renteten tembakan beruntun selama 30 detik. Hal itu memicu spekulasi kemungkinan adanya gejolak politik. Al Jazeera sendiri bahkan tidak bisa melakukan verifikasi secara independen mengenahi keaslian video.

Seorang pejabat senior Arab Saudi menyampaikan secara anonim kepada Reuters bahwa Raja Salman sedang tidak berada di istana ketika terjadi insiden. “Sang Raja saat itu sedang berada di lahan perkebunannya di Diriya,” imbuhnya. Diriya adalah sebuah daerah dan kawasan lain di ibukota Riyadh.

BACA JUGA  Arab Saudi, Visi 2030, dan Sportswashing

Sebelumnya pada bulan Oktober 2017, seorang pria bersenjata mendekat ke arah pintu gerbang istana raja di kota Jeddah yang berada di pesisir Laut Merah. Pria itu melepaskan tembakan yang menewaskan sedikitnya 2 aparat penjaga keamanan dan melukai 3 lainnya sebelumnya akhirnya ditembak mati.

Pria tersebut yang berhasil diidentifikasi oleh Menteri Dalam Negeri sebagai warga Saudi bernama Manshur al-Amri berusia 28 tahun. Dalam aksinya itu, al-Amri menggunakan senapan serbu Kalashnikov dan tiga bom Molotov.

Sumber: Aljazeera
Redaktur: Yasin Muslim


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Suara Pembaca

Derita Penyakit Pernafasan Kronis, Ahmad Aji Butuh Uluran Tangan

Hari-hari Ahmad Aji tak seperti dulu. Sejak penyakit kronis menyerang paru-parunya tak banyak yang bisa ia perbuat kecuali hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Ahad, 22/04/2018 16:24 0

Video Kajian

Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat!

KIBLAT.NET – Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat! Hidayah adalah anugerah termahal bagi seorang hamba....

Ahad, 22/04/2018 14:58 0

Indonesia

Panitia Jawab Keluhan Peserta dan Pengunjung IBF 2018

Ketua Panitia Islamic Book Fair (IBF) 2018 M. Anis Baswedan menjawab keluhan pengunjung dan peserta dalam acara pameran buku Islam terbesar tahun ini. Ia menyatakan bahwa IBF dari tahun ke tahun dari segala sisinya semakin membaik.

Ahad, 22/04/2018 13:10 0

Indonesia

Meski Tuai Apresiasi, IBF 2018 Diharapkan Tingkatkan Kualitas

Islamic Book Fair (IBF) menjadi ajang peningkatan literasi yang dinanti-nanti. Pada tahun ini, IBF digelar dari tanggal 18 hingga 22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tempat yang sama dengan tahun sebelumnya. 

Ahad, 22/04/2018 12:42 0

Indonesia

Tindak Pidana Jelas, Polisi Diminta Segera Periksa Sukmawati

Ahli Hukum Pidana Dr. Abdul Chair Ramadhan mengatakan penyelidikan terhadap Sukmawati tidak seharusnya didahului meminta keterangan dari seluruh saksi pelapor. Karena, tindak pidana yang dilakukan Sukmawati sudah jelas. 

Ahad, 22/04/2018 11:11 0

Indonesia

RS Mata Achmad Wardi, Bukti Wakaf Tak Sebatas Masjid dan Kuburan

Yuli Yasin menyampaikan bahwa berdirinya rumah sakit wakaf ini memberikan pesan edukatif tentang fikih wakaf kepada masyarakat. "Bahwasanya wakaf tidak melulu terkait masjid dan kuburan."

Ahad, 22/04/2018 10:12 0

Indonesia

Terdampar, Puluhan Muslim Rohingya Diselamatkan Warga Aceh

Sebanyak 76 jiwa warga Muslim Rohingya terdampar di kawasan Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (20/04/2018).

Ahad, 22/04/2018 05:52 0

Indonesia

Tuntut Kebebasan, Imigran Syiah di Rudenim Balikpapan Mengamuk

Imigran Syiah di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan mengamuk dan merusak fasilitas

Sabtu, 21/04/2018 15:49 0

Indonesia

Mengenal JISDA, Perguruan Tinggi Masyarakat Muslim Patani di Thailand Selatan

Jamiah Islam Syeikh Daud al-Fathoni (JISDA) perguruan tinggi milik masyarakat Muslim Patani di Thailand Selatan

Sabtu, 21/04/2018 11:56 0

Indonesia

Rumah Sakit Wakaf Khusus Mata Pertama di Indonesia Diresmikan

Rumah sakit wakaf khusus mata pertama di Indonesia didirikan di Serang, Banten

Sabtu, 21/04/2018 11:22 0

Close