... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Sambut Bulan Ramadhan, BMH Gelar Cek Kesehatan Gratis

Foto: Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Surabaya di Halaman Parkir Giant Maspion Square Surabaya, ratusan warga pada Ahad (22/04/2018)

KIBLAT.NET, Surabaya- Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Acara ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H.

Bertempat di Halaman Parkir Giant Maspion Square Surabaya, ratusan warga pada Ahad (22/04/2018) memadati stand layanan kesehatan BMH. Pada kesempatan kali ini, BMH menyediakan 4 tim medis handal yang siap membantu melayani cek kesehatan peserta jalan sehat dan karnaval.

Peserta yang kebanyakan ibu-ibu tersebut langsung menyerbu stand BMH, untuk bisa mendapatkan layanan gratis dari BMH. Abdan Syakura, selaku Manager Program BMH Jatim mengatakan bahwa cek kesehatan gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap masyarakat luas, terutama menjelang persiapan bulan suci Ramadhan dan bersamaan dengan Tim Harian Pagi Surya yang menggelar jalan sehat dan karnaval.

“Kami menyediakan layanan cek kesehatan gratis untuk masyarakat umum agar bisa mendapatkan info dan layanan kesehatan secara lengkap. Karena sebentar lagi, kita semua akan memasuki bulan suci Ramadhan. Jadi harapan kami, warga bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan nanti dengan lancar dan sehat semua,” ujar Abdan.

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar kegiatan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Surabaya di Halaman Parkir Giant Maspion Square Surabaya, ratusan warga pada Ahad (22/04/2018)

Selain mendapatkan layanan cek kesehatan gratis, warga bisa berkonsultasi tentang kesehatan kepada tim medis. Seperti yang dirasakan oleh Ibu Ayu (57), salah satu peserta cek kesehatan gratis BMH.

BACA JUGA  Kemenag: Harus Ada Standar Imam Masjid

“Alhamdulillah, saya senang bisa jalan sehat, habis itu bisa melakukan cek kesehatan gratis di stand BMH. Layanan kesehatan seperti ini sangat bermanfaat untuk warga karena terkadang warga malas untuk cek kesehatan ke Puskesmas apalagi rumah sakit. Dengan adanya stand BMH di sini, saya dan waga lainnya jadi terbantu. Terima kasih BMH,” ungkap Ayu dengan gembira.

Reporter: Syafi’i Iskandar
Editor: Jon Muhammad


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Arab Saudi

Terbang Dekat Istana Raja, Saudi Tembak Jatuh Drone

Pasukan Arab Saudi dilaporkan telah menembak jatuh sebuah benda yang diduga pesawat drone mainan yang terbang di ruang udara dekat istana kerajaan di ibukota Riyadh.

Ahad, 22/04/2018 16:30 0

Suara Pembaca

Derita Penyakit Pernafasan Kronis, Ahmad Aji Butuh Uluran Tangan

Hari-hari Ahmad Aji tak seperti dulu. Sejak penyakit kronis menyerang paru-parunya tak banyak yang bisa ia perbuat kecuali hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Ahad, 22/04/2018 16:24 0

Malaysia

Keluarga Minta Malaysia Pulangkan Jasad Dr Fadi ke Gaza

Hingga kini jasad dai asal Palestina itu masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Selayang, Malaysia.

Ahad, 22/04/2018 15:39 0

Video Kajian

Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat!

KIBLAT.NET – Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat! Hidayah adalah anugerah termahal bagi seorang hamba....

Ahad, 22/04/2018 14:58 0

Afghanistan

Begini Dominasi Taliban di Provinsi Helmand

Saat ini Taliban menguasai 7 distrik dari seluruhnya 13 distrik di Helmand, yaitu distrik Baghran, Dishu, Kajaki, Musa Qala, Naw Zad, Reg atau Khanshin, dan Sangin.

Ahad, 22/04/2018 10:28 0

Suriah

HTS Halau Kemajuan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi Yarmouk

Komandan militer HTS Abu Jihad al-Sahli, mengatakan bahwa rezim memulai serangannya dengan tembakan masif dari udara dan artileri berat ke seluruh wilayah.

Ahad, 22/04/2018 07:30 0

Malaysia

Imam Palestina Ditembak di Malaysia, Keluarga Sebut Pelakunya Mossad

Seorang dosen universitas swasta di Malaysia asal Palestina bernama Dr Fadi M R Albatsh ditembak mati oleh orang tak dikenal, saat sedang berjalan ke masjid untuk melaksanakan shalat Subuh.

Ahad, 22/04/2018 07:00 0

Arab Saudi

Tiket Bioskop Saudi Tuai Protes, Netizen: Perusahaan AS Ingin Untung Besar

Warga Saudi mengeluh tentang tingginya harga tiket bioskop satu-satunya di negara itu. Mereka menyerukan penurunan harga karena tidak sebanding dengan pendapatan mereka yang terbatas. Demikian menurut laporan Thenewkhalij.org, Jumat (20/04/2018).

Ahad, 22/04/2018 06:15 0

Malaysia

Imam Palestina Dr. Fadi Dijadwalkan Hadiri Konferensi di Turki

Dr. Fadi, imam asal Palestina yang ditembak mati di Malaysia, seharusnya menghadiri sebuah konferensi di Turki

Sabtu, 21/04/2018 17:28 0

Malaysia

Penembakan Imam Palestina: Pelaku Pakai Helm Full Face, Tunggu Korban 20 Menit

Pelaku penembakan Dr. Fadi M R Albatsh telah menunggu korbannya selama 20 Menit

Sabtu, 21/04/2018 17:02 0

Close