... Waktu Shalat
...
Shubuh
...
Dzuhur
...
Ashar
...
Maghrib
...
Isya
...

News

Diminati Pembeli, Kaos #2019GantiPresiden Ludes Terjual di IBF 2018

Foto: Tak cuma kaos #2019gantipresiden tetapi kaos #2019jadimantan juga diminati banyak pembeli di IBF 2018, JCC, Senayan (foto: Syafi'i/Kiblat)

KIBLAT.NET, Jakarta- Kaos #2019gantipresiden dijual di Islamic Book Fair 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Minat pembeli pun cukup signifikan. Menurut produsen dan pembeli, kaos #2019gantipresiden adalah bentuk sikap rakyat menilai politik Indonesia.

Co ‘WeRead’ Clothes, Imam Setiawan mengatakan sikap yang tertuang melalui segala hal khususnya kaos bukan justru semata terbawa arus tahun politik. Akan tetapi rakyat berhak punya sikap dan harapan. Selama dua hari sebanyak 500 pcs kaos #2019gantipresiden ludes terjual dan di hari akhir IBF 2018 pihaknya akan mendatangkan stoknya kembali. Harga per pcs dibandrol Rp100 ribu.

“Suara masyarakat seperti apa sih trendnya, kita mencoba ikut di dalamnya dengan kemasan-kemasan yang lebih soft. Saya melihat kaos itu bisa menyuarakan banyak hal termasuk politik,” katanya kepada Kiblat.net saat dihampiri di standnya di IBF, JCC Senayan, Sabtu, (21/4/2018).

Dia menjelaskan menyatakan sikap melalui kaos juga dinilainya merupakan media yang paling efektif. Pasalnya sebagian anak muda zaman sekarang tidak banyak terang-terangan menyuarakan politik, tetapi melalui kaos ini kan juga menunjukkan sikapnya.

“Terbukti hanya melalui kaos #2019gantipresiden saja ada pihak yang ‘khawatir’. Misi ini adalah bahwa kita melek politik, kita tidak apriori dan kita jangan berdiam diri. Bagi saya ini adalah pertarungan antara hak dan batil, ada di mana posisi kita?” Ungkapnya.

BACA JUGA  Ditangkap Polisi, Zirly Dipaksa Kenali Pembakar Bendera PDIP

Dia menegaskan, politik itu ada yang suka dan tidak suka. Sebetulnya kala dibuka pintu lebar demokrasi, semestinya konstitusi memberikan hak memilih. Ketika ada aspirasi kaos dengan tema ganti presiden seharusnya pihak lawan politik juga membuat aspirasi tandingan yang memberi dukungan kepada yang bersangkutan, bukan justru membungkam aspirasi lawannya.

“Itu jauh lebih elegan, sejarah membuktikan semakin dibungkam, rakyat semakin masif akan menampakkan sikap politiknya sebab rakyat semakin cerdas dan hal itu sesuatu yang tidak mengasyikkan bagi penguasa bersangkutan,” ujarnya.

Ternyata ‘WeRead’ Clothes tidak hanya memulai desain kaos bertema politik dengan #2019gantipresiden, melainkan juga bertema aksi bela Islam 212.

Imam menilai presiden secara sederhana yang menjadi harapan rakyat Indonesia adalah presiden yang sesuai antara ucapan dan tindakan. Hal itu merupakan ciri pemimpin yang amanah, sedangkan yang terjadi di kepemimpinan saat ini justru menyakiti hati umat dengan ketidakadilan.

“Sikap penguasa begitu zalim, dimana ulama dikriminalisasi dan pengkritik dihukum cepat. Kita berharap ke depan ada pemimpin yang adil. Untuk tegaknya Islam perlu fase meski sistem kita masih demokrasi setidaknya kita bisa mengambil sikap,” pungkasnya.

Pantauan Kiblat.net di IBF 2018 ada dua stand yang memperjualbelikan kaos #2019gantipresiden. Desain kaos beragam ada yang bertuliskan sentilan #2019jadimantan, berlafadzkan Arab #٢٠١٩بدل رءيس

Reporter: Hafidz Syarif
Editor: Syafi’i Iskandar


Jika tulisan ini bermanfaat bagi Anda dan banyak orang, dukung kami membantu terus menginformasikan berita dan tulisan terbaik untuk Anda. Kiblat.net adalah media Islam independen non-partisan yang dikelola mandiri. Anda dapat memberikan donasi terbaik supaya kami dapat terus bekerja di bidang dakwah media.

Donasi Sekarang

Share on Facebook Share on Twitter

Apa Reaksi Anda Tentang Artikel Ini?

Ikuti Topik:

Berikan komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Berita Lainnya

Palestina

Dalami Pembunuhan Dr Fadi, Hamas Temui Pemerintah Malaysia

Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh menduga Mossad Israel sebagai pelaku pembunuhan terhadap ulama muda asal Palestina, Dr Fadi al-Batch.

Ahad, 22/04/2018 19:01 0

Arab Saudi

Terbang Dekat Istana Raja, Saudi Tembak Jatuh Drone

Pasukan Arab Saudi dilaporkan telah menembak jatuh sebuah benda yang diduga pesawat drone mainan yang terbang di ruang udara dekat istana kerajaan di ibukota Riyadh.

Ahad, 22/04/2018 16:30 0

Suara Pembaca

Derita Penyakit Pernafasan Kronis, Ahmad Aji Butuh Uluran Tangan

Hari-hari Ahmad Aji tak seperti dulu. Sejak penyakit kronis menyerang paru-parunya tak banyak yang bisa ia perbuat kecuali hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Ahad, 22/04/2018 16:24 0

Malaysia

Keluarga Minta Malaysia Pulangkan Jasad Dr Fadi ke Gaza

Hingga kini jasad dai asal Palestina itu masih berada di kamar mayat Rumah Sakit Selayang, Malaysia.

Ahad, 22/04/2018 15:39 0

Video Kajian

Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat!

KIBLAT.NET – Agar Tidak Sesat, Setelah Hidayah Didapat! Hidayah adalah anugerah termahal bagi seorang hamba....

Ahad, 22/04/2018 14:58 0

Afghanistan

Begini Dominasi Taliban di Provinsi Helmand

Saat ini Taliban menguasai 7 distrik dari seluruhnya 13 distrik di Helmand, yaitu distrik Baghran, Dishu, Kajaki, Musa Qala, Naw Zad, Reg atau Khanshin, dan Sangin.

Ahad, 22/04/2018 10:28 0

Suriah

HTS Halau Kemajuan Pasukan Assad di Kamp Pengungsi Yarmouk

Komandan militer HTS Abu Jihad al-Sahli, mengatakan bahwa rezim memulai serangannya dengan tembakan masif dari udara dan artileri berat ke seluruh wilayah.

Ahad, 22/04/2018 07:30 0

Malaysia

Imam Palestina Ditembak di Malaysia, Keluarga Sebut Pelakunya Mossad

Seorang dosen universitas swasta di Malaysia asal Palestina bernama Dr Fadi M R Albatsh ditembak mati oleh orang tak dikenal, saat sedang berjalan ke masjid untuk melaksanakan shalat Subuh.

Ahad, 22/04/2018 07:00 0

Arab Saudi

Tiket Bioskop Saudi Tuai Protes, Netizen: Perusahaan AS Ingin Untung Besar

Warga Saudi mengeluh tentang tingginya harga tiket bioskop satu-satunya di negara itu. Mereka menyerukan penurunan harga karena tidak sebanding dengan pendapatan mereka yang terbatas. Demikian menurut laporan Thenewkhalij.org, Jumat (20/04/2018).

Ahad, 22/04/2018 06:15 0

Malaysia

Imam Palestina Dr. Fadi Dijadwalkan Hadiri Konferensi di Turki

Dr. Fadi, imam asal Palestina yang ditembak mati di Malaysia, seharusnya menghadiri sebuah konferensi di Turki

Sabtu, 21/04/2018 17:28 0

Close